Viva Compact Powder – Natural Beige

16265534_10210270644395943_3142848972355598418_n

Okay pertama-tama aku mau jelasin dulu kalo bedaknya Viva itu ada banyak banget macemnya tolong.. Ada classic powder, loose powder, multi purpose powder, dan shimmering powder.. Disini aku mau bahas Classic Powdernya aja karena Powder yang aku punya pun termasuk ke dalam Classic Powder.. Nah Classic Powder pun variannya juga macem-macem.. Total ada 5 varian dari Classic Powder.. 3 varian untuk Compact Powder dan 2 varian untuk Loose Powder.. Kita bahas dari yang paling sedikit dulu ya which is loose powder..

Jadi Classic Powder dari Viva Cosmetic ini memiliki 2 varian Loose Powder.. Yang pertama itu namanya Bedak keluarga.. Packagingnya bentuknya bulat dengan tutup yang kalo dibuka terpisah sama badannya.. Bedak ini fungsinya ya buat bedak keluarga jadi ga cuma face, tapi kalo punya bayi biasa dibedakin pake ini juga jadi bisa dipake buat di badan juga karena bisa mengatasi kemerahan dan gatal-gatal.. Kayak bedak salicyl gitu lah.. Nah ini packagingnya lucu abis soalnya kayak flowery, bunga-bunga warna warni gitu packagingnya.. Bedak keluarga ini punya 4 macem shade yaitu Krem, Kuning Langsat, Pink, dan White.. Harganya Rp 9.450,-

Loose Powder yang kedua namanya Bedak Doos (Face Powder Doos).. Packagingnya sama-sama bulat kayak si Bedak keluarga tapi ini kayaknya bahannya plastik dan berwarna biru kehijauan gitu.. Kalo Bedak Doos ini khusus bedak tabur untuk di wajah.. Bedak Doos ini punya 4 varian yaitu Kuning Langsat, Kuning Pengantin, Natural, dan Olive.. Harganya pun paling murah di antara Classic Powder lainnya cuma Rp 6.300,- Nah move on ke Compact Powdernya si Viva Cosmetic ini punya 3 macem.. Yaitu Compact Powder, Compact Powder Lilac, dan Compact Powder Biru..

Pertama kita bahas Compact Powder dulu.. Ini kayaknya varian originalnya yang pertama kali dibuat.. Packagingnya layaknya compact powder biasa, buka tutup dengan klip isinya compact powder yang berisi bedaknya, puffnya, dan juga cermin.. Compact Powder ini packagingnya bentuknya bulat dan berwarna kuning.. Memiliki aroma bunga yang segar menurut claimnya..  Viva Compact Powder ini punya 3 varian which is Kuning Langsat, Kuning Pengantin, dan Natural.. Harganya Rp 13.900,-

Selanjutnya ada yang namanya Compact Powder Lilac.. Ini sama persis kayak si Compact Powder.. Bedanya ini varian Lilacnya gitu.. Jadi bedanya yang ini packagingnya warna ungu dan claimnya memiliki aroma bunga yang lembut.. Sesuai namanya pasti yang ini aromanya bunga Lilac.. Variannya pun sama aja kayak si Compact Powder, punya 3 varian juga which is Kuning Langsat, Kuning Pengantin, dan Natural.. Harganya juga cuma nambah dikit dari si Compact Powder which is Rp 14.250,-

16174621_10210270645075960_6173375653752900412_n

Nah yang terakhir nih yang paling mahal dari Classic Powder lainnya dan yang gue punya dengan harga Rp 17.550,-.. Compact Powder Blue!! Ya.. Namanya diambil dari packagingnya karena warna biru.. Ya jadi packagingnya itu pertama yang eksternal itu kotaknya, kotak biasa tipis dan sama persis sama packaging internal si compact powder.. Literally persis, langsung liat aja di gambar bagian dan belakangnya literally persis.. Menurut websitenya sih bedanya ini sama yang lainnya itu karena ini mengandung pelembab.. Compact Powder Blue ini juga yang memiliki varian paling banyak dengan total 7 varian.. Man, bingung ga sih milihnya..

Variannya itu ada Kuning Langsat, Kuning Pengantin, Natural, Natural Beige, Natural Tropical, Natural White, Natural Yellow.. Yes finally Viva mengeluarkan produk dengan shade Natural dan Naturalnya itu bener-bener bisa dipake oleh seluruh jenis kulit karena as you can see naturalnya ada banyak banget ga cuma 1 natural haha.. Well, yang gue punya adalah shade Natural Beige, shade yang paling gelap sesuai dengan kulit gue rada gelap ahaha.. Bagus banget kalo dipake buat ngeset Liquid Foundation Viva yang shade Natural karena di kulitku jatohnya terlalu putih tapi kalo di set pake bedak Natural Beige ini jadi bagus-bagus aja warnanya masuk skin tone aku..

16195281_10210270645515971_8539639118477230420_n

Compact Powder Blue ini isinya ada bedaknya yang sesuai dengan shade pilihan kita (ya iyalaaa) trus ada cerminnya dan juga ada puffnya.. To be honest ini puffnya buset dah keras bener.. Dengan harga yang paling mahal harusnya puffnya juga bagusan dikit gitu, jangan disamain sama Classic Powder lain yang lebih murah ­čÖü Ini puffnya kasar banget, gaenak banget kalo dipake bedakan di muka.. Puffnya tipis, kasar, kayak bedakan pake kertas.. Sorry to say.. Jadi paling enak emang ngeset nya itu pake buffing brush aja.. Kalo pake puff ini yaaa lumayan wearable sih tapi cara makenya ditepuk-tepuk aja ya jangan digeser gitu karena ini puff keras banget kalo makenya digeser pasti sakit dan takutnya kulitnya lecet malah iritasi..

16174806_10210270646115986_384607169276490936_n

Performance

Seperti yang aku bilang sebelumnya shade Natural Beige ini bagus banget buat ngeset Liquid Foundation Natural yang aku pake sebelumnya.. Karena di kulit aku Liquid Foundation Natural ini terlalu putih dan setelah di set pake bedak ini warnanya jadi cocok sama skin tone aku.. Mungkin ini adalah salah satu trik yang bisa kalian gunakan juga kalo misalnya punya foundation yang terlalu putih untuk menyiasatinya selain mencampur foundation itu dengan foundation lain dengan warna lebih gelap, kalian juga bisa ngeset pake powder yang shadenya jauh lebih gelap dari skin tone kalian.. Jadi warnanya bisa even gitu di kulit..

[BEFORE USE]

Kalo untuk teksturnya sih seperti compact powder pada umumnya ya, wanginya juga enak wangi bunga gitu.. Compact powder ini membantu set foundation dan membuat make up lebih tahan lama karena bikin foundation yang tadinya masih lengket dan rada shiny jadi matte gitu setelah di set pake powder ini.. Tapi dia coveragenya memang sheer sih.. Jadi perlu berkali-kali tap tap gitu biar semua foundation ter cover.. Pengalaman pribadi aku sih pas nge set foundation itu rada susah di bagian-bagian sempit seperti under eye itu susah banget set nya, harus berkali-kali tap tap baru foundationnya ter cover dan ga lengket lagi.. Oh iya untuk set foundation pake powder itu make sure kalian udah cover seluruh bagian wajah (dan leher of course jangan lupa), caranya kalian coba raba-raba aja wajah kalian pake tangan dan sekiranya masih ada bagian yang lengket itu berarti foundationnya belum ke set dan powdernya belum cover area tersebut gitu..

[AFTER USE]

Product price: IDR 17.550

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: JM Solution Marine Luminous Pearl Deep Moisture Mask

Ada yang sudah pernah mendengar brand ini?, JM