Bagi wanita, bisa dibilang make up sudah menjadi sebagian dari kehidupannya. Tak heran jika kemanapun dan kapanpun wanita seolah selalu disibukkan dengan make up. Tentunya karena fungsi make up adalah bisa menyamarkan segala kekurangan yang ada di bagian wajah sehingga lebih tertutup. Dengan demikian, maka wajah akan bisa nampak lebih cantik.

Para wanita kerapkali bertanya-tanya, seperti apa sih cara agar make up bisa tahan lama? Untuk menjawabnya, ada salah seorang make up artist dari Inggris yakni Wayne Gross, yang bersedia memberikan tips sederhana. Caranya sangat mudah yakni dengan menggunakan powder lebih dulu sebelum mengaplikasikan foundation. Jangan kaget dulu karena urutannya terbalik karena ada caranya sendiri untuk pengaplikasiannya.

Pada umumnya, bedak memang dipakai untuk tahapan akhir dalam rangkaian make up sehingga riasan keseluruhan bisa ter-set dan menempel pada wajah. Namun, tentu kamu penasaran jika urutan penggunaannya justru dibalik yakni bedak dulu baru foundation. Ternyata cara ini sudah dipakai Wayne Gross sejak 2014 yang lalu. Tekniknya ini bisa menjadikan make up kelihatan lebih flawless dan juga tahan lama lho. Berikut ini tipsnya.

1. Awali dengan memakai moisturizer dan primer

Tahapan awal yang harus kamu lakukan adalah dengan penggunaan moisturizer lebih dulu. Tentunya ini sangat dibutuhkan sehingga kulit wajah bisa tetap lembab jika nanti ditempel berbagai produk riasan. Lanjutkan dengan pemakaian primer sehingga pori di kulit lebih tersamarkan. Ratakan di seluruh wajah sehingga tahapan selanjutnya bisa lebih bagus.

2. Tabur powder di wajah

Wayne Gross sendiri menyarankan untuk memilih loose powder dibanding dengan pressed powder. Kamu pun bisa memilih penggunaan translucent powder atau yang biasa dikenal dengan bedak tak berwarna. Namun semua pemilihannya bisa disesuaikan saja dengan selera kamu. Jangan menggunakannya terlalu tebal, cukup oles secukupnya saja karena masih ada tahapan make up selanjutnya.

3. Oles foundation

Bagian uniknya baru dimulai. Ya, usai pengaplikasian powder di wajah, kini saatnya mengoleskan foundation. Tidak usah khawatir jika powder yang sudah kamu aplikasikan sebelumnya berantakan karena pengolesan foundation adalah dengan pemakaian brush dan sponge hingga tangan pun bisa. Justru, powder yang sudah kamu aplikasikan itu akan bisa menjadikan foundation tetap stay di tempat serta tahan lama. Teknik ini pun bisa dicoba jika kamu memiliki kulit yang berminyak.

4. Tips tambahan

Untuk para pemilik kulit kering, maka kamu dapat memilih untuk tidak melakukan set foundation dengan pemakaian powder. Tapi, untuk pemilik kulit berminyak, maka set do bagian T-zone akan dengan pemakaian powder akan bisa membantu dalam menahan minyak sehingga bisa lebih tahan lama.

Selain itu, foundation yang ada di atas powder pun bisa menjadikan foundation bisa ter-set dengan lebih cepat. Dengan demikian, maka kamu akan bisa melanjutkan tahapan make up lainnya mulai dari blush, bronzer dan lain sebagainya.

Itulah cara untuk bisa menggunakan powder lebih dulu yang kemudian ditumpuk dengan foundation. Sederhana bukan? Kamu bisa langsung mencobanya untuk mendapat hasil make up tahan lama.

Baca Juga 3 Trik Make-Up Dengan Bedak Bubuk yang Mungkin Tak Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat