Best-Of-2013-19

Para wanita dan laki – laki yang memiliki freckle sekarang sedang sangat nge trend. Fitur kecil yang alami di wajah tersebut menjadi trend tersendiri di Instagram, dan beberapa penata rias yang sudah terkenal mendorong kita untuk membuatnya sendiri untuk memberikan penampilan yang lebih mudah. Jadi jika kamu memilikinya secara alami, kamu pasti sekarang sudah menyombongkan diri kamu.

Tetapi bintik – bintik di wajah kamu tidak hanya hadi untuk membuat kamu lebih menonjol. Ternyata ada alasan yang cukup menarik mengenai mengapa kita memilikinya, seperti bagaimana dijelaskan oleh SciShow di salah satu video di Youtube. Menurut mereka, freckles ada karena diproduksi oleh sel yang bernama melanocytes, yang membuat area kecil di kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin. Jangan khawatir: Melanin hanyalah protein yang diproduksi untuk warna kulit kamu, mata dan rambut, jadi ketika diproduksi lebih banyak, kamu akan memiliki bintik – bintik di wajah. Yang juga menjelaskan kenapa beberapa dari kita mendapatkan freckles ketika terkena sinar matahari ketika liburan.

Tetapi freckles bukanlah pertanda bahwa kamu terlalu sering terpapar sinar matahari: mereka sebenarnya bekerja sebagai tabir surya yang alami, melindungi kulit kamu dari kerasnya sinar UV (tetapi jangan buang tabir surya kamu juga! Itu wajib, apapun alasannya.)

tumblr_myiz2akb9V1qhodd8o1_500

Mereka datang dan pergi tergantung seberapa parahnya kamu terpapar sinar matahari, jadi itulah mengapa freckle memudar di musim dingin. Jangan disalah artikan dengan liver spots, yang tetap ada walaupun tanpa kehadiran sinar matahari.

Jadi, jika kamu merasa minder dengan wajah kamu, cukup ingat bahwa tubuhmu sendiri sangat hebat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah