Pernahkah kamu melihat sebuah pakaian dan berpikir, “Wow, I love that!” lalu memberi tahu dirimu sendiri bahwa kamu tidak bisa mengenakannya karena, umur, tinggi, ukuran atau bentuk tubuhmu? Kamu tidak sendiri. Banyak orang yang telah berpikir untuk tidak mencoba pakaian yang mereka inginkan, gaun itu, ataupun celana pendek karena mereka takut bagaimana pakaian tersebut akan terlihat di tubuh mereka. Jika kamu merasa pernah berada di posisi yang sama, maka hal terbaik adalah mendengarkan Maui Bigelow, atau dikenal juga dengan Phat Girl Fresh, mengenai ini.

Dalam pakaian yang luar biasa untuk si Curvy Fashionista yang berjudu “Crop Tops & Big Bellies: I Wear What I Want, Even At A Size 24,” Bigelow berbicara mengenai stigma yang ada untuk plus size woman dan bagaimana mereka Cuma bisa mengenakan pakaian tertentu. “Jujurlah cantik,” tulisnya, “Pernahkah kamu membatasi diri kamu sendiri dengan pernyataan seperti: Aku tidak akan menunjukkan lenganku dan aku tidak akan mengenakan crop top?” Ia menolak terhadap ide dimana para wanita yang tidak kurus tidak bisa mengenakan pakaian yang mereka inginkan, dan mengatakan ia merasa luar biasa ketika memakai pakaian yang ia inginkan.

phat_girl_fresh_960-1

Bigelow lanjut dengan menjelaskan alasan dari essaynya ini: seorang temannya yang juga berukuran besar harus membatasi pakaiannya, karena menurutnya, ‘kamu tahu kita tidak bisa menunjukkan perut kita.” Ini mengganggu Bigelow, yang membalas dengan, “Mungkin kamu tidak bisa menunjukkan perutmu, tetapi aku bisa.” Walau memang fashion industry semakin menyadari kehadiran perempuan bertubuh besar beberapa tahun terakhir ini, Bigelow merasa beberapa wanita perlu kembali memikirkan konsep pakaian mereka yang bisa dipakai atau tidak.

“Sungguh menjengkelkan karena mereka membatasi diri mereka sendiri untuk standar orang lain,” kata Bigelow kepada GoodHouseKeeping.com. Lagipula, sudah banyak aturan dalam berpkaian yang juga telah mempengaruhi gaya orang berpakaian. Dan seperti pepatah yang baru: Jika kamu ingin mengenakan bikini, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengenakannya di tubuhmu. Tetapi, masih banyak di luar sana yang percaya bahwa kamu harus kurus untuk memakai crop top atau bikini atau bahkan untuk menunjukkan bagian tubuhmu. Untuk kalian yang menyamakan kecantikan dengan kekurusan, Bigelow mengatakan ini: “sangat absurd untuk menentukan pakaian apa yang dapat kamu beli dengan melihat ukuran tubuh kamu. Justru yang membuat manusia cantik bukan hanya yang terlihat tetapi juga pribadi dari orang tersebut.

gabifresh-pool-boy-bikini-2014

Walau ia juga menerima berbagai macam komen dari beberapa wanita mengenai memamerkan tubuh mereka, Bigelow juga memiliki respon untuk para body shamers tersebut. “Seperti yang aku baca dari beberapa komen, sangat membuatku sedih melihatnya, bukan karena mereka bebicara mengenai aku, tetapi karena kebencian yang mereka sebarkan yang tentunya mengintimidasi wanita lainnya yang mencoba untuk membuat dirinya terinspirasi. Bagaimanapun, aku tetap bangga karena dapat menyampaikan pesanku dan dapat mendukung banyak orang, karena itu yang ingin aku lakukan.”

Jika kamu bertubuh besar dan ingin mengenakan pakaian yang luar biasa seperti Bigelow, maka belanja sepertinya. “Aku menyukai Society+, dan aku juga fans dari Ashley Sewart dan Lane Bryant,” katany. “Aku belanja di tempat – tempat yang jarang diketahui orang dan para desainer indie, karena aku biasanya butuh cukup perhatian mengenai bentuk tubuhku.”

Here’s the deal: memang mudah untuk menyerah dan mengikuti tekanan social yang mengatakan pakaian apa yang bisa kamu pakai atau tidak, tapi justru lebih simple lagi untuk hidup sebagai dirimu sendiri.

“Saranku: lupakan orang – orang. Kamu tidak akan pernah bisa membuat mereka senang, apapun yang kamu lakukan,” katanya kepada kjami, menambahkan bahwa kita harus mengenal tubuh dan figure kita agar kita bisa mengetahui gaya yang cocok untuk kita. “Yang paling penting adalah kamu dapat berkaca dan tetap senang melihat bayanganmu.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Gebetan Kamu Single??

Punya Gebetan? Ini Lho Cara Mudah Untuk Tahu