Ada lebih banyak cara untuk mengatasi surai yang sulit diatur daripada hanya berlari ke salon dan menyetrikanya menjadi pengajuan langsung! Sesi perawatan perataan rambut sederhana di rumah akan membantu menghaluskan rambut keriting dan meluruskan rambut bergelombang agar bertahan beberapa bulan dan memperbaiki tekstur surai yang tampak kusut. Perataan rambut juga merupakan perawatan salon yang lebih populer, lebih disukai daripada pelurusan rambut karena menjanjikan kerusakan yang lebih rendah.

Manfaat Menghaluskan Rambut di Rumah

Jika surai Anda terlihat sangat murung akhir-akhir ini, sesi perataan rambut cepat dapat membantu Anda. Berikut adalah beberapa cara yang dapat bermanfaat bagi rambut Anda:

1. Kelembutan

Pelembutan keratin dapat membuat rambut Anda terlihat lembut dan mudah diatur secara alami, menambahkan sentuhan halus pada rambut yang kasar, kering, dan sulit diatur.

2. Kekuatan

Perawatan keratin dapat memberikan kehidupan baru pada rambut yang kusam dan lemas. Lapisan keratin tambahan memberikan perlindungan pada rambut Anda, dan menghaluskan kutikula.

3. Penataan yang mudah

Keratin smoothening secara signifikan memotong kebutuhan Anda untuk menata rambut setiap hari. Ini lebih sedikit kusut, sehingga mengurangi kerusakan dan ujung bercabang.

4. Bersinar

Perawatan keratin menambah kilau pada rambut Anda dan, dengan perawatan teratur, memberikan hasil akhir mengkilap yang terlihat chic. Hampir tidak ada yang bisa membuat kunci Anda bersinar!

Tindakan pencegahan yang harus dilakukan setelah menghaluskan rambut di rumah

Apa saja efek samping perawatan perataan rambut, dan bagaimana cara menghindarinya? Seringkali disarankan untuk melakukan prosedur perataan rambut di salon untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan pada surai Anda. Tapi, itu bisa dilakukan di rumah, asalkan Anda menghindari kesalahan ini dengan cara apa pun:

  • Jangan menyetrika rata pada rambut basah! Pastikan Anda mengeringkannya dengan benar setiap saat, tanpa meninggalkan jejak kelembapan di kepala Anda.
  • Awasi pengaturan panas dan gunakan setrika datar dengan suhu yang dapat disesuaikan. Terlalu panas akan membakar rambut Anda, terkadang bahkan tidak bisa diperbaiki!
  • Detangle rambut Anda sepenuhnya sebelum menerapkan solusi keratin. Setiap simpul atau rambut kusut akan menghambat penerapan formula.
  • Gunakan agen pelindung panas untuk meminimalkan kerusakan panas pada rambut Anda.

Tahukah kamu? Ada solusi keratin yang tersedia di pasaran yang tidak mengandung formaldehida dan dapat digunakan untuk kulit kepala sensitif. Namun, jika produk keratin pilihan Anda mengandung formalin, pastikan Anda melakukan uji tempel sebelum menggunakannya. Formula ini telah dikaitkan dengan sakit kepala, mata berkaca-kaca dan ruam kulit. Jadi itu membantu untuk tetap aman dan membatasi paparan produk sebanyak mungkin.

Kesalahan yang harus dihindari saat menghaluskan rambut di rumah

Berikut adalah beberapa tindakan pencegahan yang perlu Anda ambil setelah prosedur untuk memastikannya berlangsung lebih lama:

  • Kenakan rambut Anda selama tiga hari ke depan, jangan mengikat, menjepit, atau menyelipkannya dengan cara apa pun.
  • Tunggu hingga tiga hari untuk mencuci rambut Anda setelah prosedur. Cobalah untuk menurunkan frekuensi mencuci rambut Anda juga, bergantian antara sampo kering dan sampo lembut yang diformulasikan untuk memperbaiki rambut yang diolah secara kimia.
  • Jangan meminyaki rambut halus Anda setidaknya selama 15 hari dan ketika Anda mengoleskannya, cukup oleskan ke ujungnya. Jangan mengoleskan minyak rambut pada kulit kepala setidaknya selama sebulan.
  • Kondisikan dengan baik setelah setiap keramas dan gunakan masker rambut secara teratur untuk menutrisi rambut Anda untuk menjaga kebaikan dari sesi smoothing.

Baca Juga :

Do It Yourself: Toner untuk Menghaluskan Rambut

4 Langkah Perawatan Pelurusan Rambut Keratin D Rumah

<strong>4 Tips Untuk Menambah Kilau Pada Rambut Keriting AndA</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi