Bagaimana cara membuat hari Anda penuh semangat? Apakah dengan mengkonsumsi segelas kopi di pagi hari akan membantu Anda bersemangat?  Kopi memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi ditambah kandungan lain seperti potassium, niasin, dan magnesium. 

Banyak yang meyakini konsumsi kopi dalam jumlah banyak dan sering cenderung tidak baik untuk tubuh. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa membuat kopi Anda menjadi minuman yang kaya nutrisi dengan menambahkan beberapa bahan alami, diantaranya :

Menambahkan Kayu Manis Untuk Kesehatan Jantung

Selain memberikan rasa yang khas, penambahan kayu manis pada kopi dapat berguna sebagai antioksidan tubuh yang baik. Selama ribuan tahun, kayu manis telah dikenal sebagai bumbu dan obat-obatan yang baik dengan antioksidan tertinggi diantara rempah lainnya.

Bahkan setelah dilakukan percobaan pada seekor tikus, kayu manis dapat memberikan perlindungan pada jantung dan otak. Kayu manis juga memberikan manfaat yang menurunkan resiko penyakit kanker dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dapatkan manfaat kayu manis dengan memberikan setengah sendok teh bubuk kayu manis dalam kopi Anda.

Menambahkan Jahe Dalam Kopi

Siapa yang tak kenal jahe. Selain digunakan sebagai bumbu dalam masakan, jahe juga sering dikonsumsi dalam bentuk minuman. Salah satu cara mudah untuk mengkonsumsi jahe adalah dengan mengkonsumsinya bersama kopi. 

Dibalik rasa khas jahe yang sedikit pedas, ternyata jahe mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Jahe mengandung antioksidan kuat dengan senyawa anti inflamasi. Jahe juga dipercaya mampu mengurangi nyeri otot, membantu pencernaan dan menurunkan kolesterol.

Tambahkan 1 sdt jahe bubuk langsung pada kopi Anda untuk mendapatkan manfaat dan rasa pedas yang khas. Jika Anda ingin rasa yang lebih segar, Anda bisa memarut halus jahe di rumah Anda.

Menambahkan Kunyit Untuk Membantu Pencernaan 

Kunyit tentu bukanlah bahan yang sulit ditemukan. Banyak sekali yang menggunakan bumbu kunyit untuk masakan di rumah. Kita akan mudah menemukan artikel yang menyebutkan beragam manfaat kunyit untuk Kesehatan.

Salah satu manfaat kunyit yang mengandung senyawa kurkumin ini adalah membantu detoksifikasi hati, membantu siklus pencernaan, bahkan membantu mengobati depresi. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kunyit, Anda bisa menambahkan sejumput lada hitam yang juga baik untuk kesehatan.

Menambahkan Matcha Untuk Seimbangkan Hormon

Bubuk matcha saat ini mulai dikenal luas sebagai bahan pembuat minuman kekinian. Ternyata bubuk ini bisa ditambahkan ke kopi favorit Anda lho. Secara tradisional, matcha berguna untuk membantu meningkatkan kesuburan dan membantu menyeimbangkan hormon. 

Selain kaya nutrisi, matcha mengandung lebih dari 20 asam amino dengan protein dan vitamin C yang tinggi, sehingga disarankan untuk mengkonsumsi 1 hingga 3 sendok teh setiap harinya. Simpanlah bubuk matcha di dalam lemari es agar awet.

Menambahkan Bubuk Kakao Sebagai Antidepresi

Coklat dan kopi adalah pasangan yang tak pernah salah. Bubuk kakao atau cokelat apalagi kakao mentah adalah superfood dengan kandungan antioksidan paling banyak dengan sumber zat nabati tertinggi yang baik untuk Kesehatan jantung. Tambahkan 1 sdm kakao mentah atau bubuk coklat ke dalam kopi Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Baca Juga :

<strong>Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu Jika Mengganti Kopi Biasa dengan Kopi Tanpa Kafein atau Decaffein </strong>

<strong>Ini 4 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum Kopi Sebelum Sarapan</strong>

5 Cara Efektif Obati Kantuk di Siang Hari Tanpa Minum Kopi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

9 Manfaat Luar Biasa dari Jambu Biji untuk Kulit Anda

Manfaat daun jambu biji banyak sekali. Merebus daun