Siapa sih di dunia ini yang tidak suka dessert? Semua orang menyukai dessert dan makanan manis. Mulai dari cake, cokelat, biskuit, berbagai kue, hingga permen. Makanan manis tentu saja bisa terasa lezat karena banyaknya kandungan gula di dalamnya. Di sisi lain, banyak orang yang tidak boleh banyak mengonsumsi gula, misanya orang dengan penyakit diabetes atau orang yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Meskipun demikian, ada beberapa alternatif camilan manis yang rendah gula, loh! Siap untuk menemukan alternatif camilan less sugar? Cek daftarnya berikut ini!

  • Kelapa Granola Parfait Krim Renyah
granolacreation Instagram posts - Gramho.com

Beberapa parfait dikemas dengan begitu banyak gula. Untuk itu, kamu bisa pilih granola yang dibuat dengan sentuhan pemanis alami. seperti Granola Probiotik Almond Madu. Kemudian, kamu juga bisa mengganti yogurt rasa-rasa dengan krim kelapa kocok buatan sendiri. Perpaduan ini menawarkan rasa kaya yang dikemas dengan rasa manis, tetapi rendah gula.

Untuk membuat snack ini, kamu perlu :

  • Mengocok krim kelapa (santan instan) hingga kaku dan kental (tambahkan beberapa tetes ekstrak vanili sesuai selera jika kamu mau)
  • Dalam gelas parfait, lapisi 2 sdm granola dengan 2 sdm krim kelapa, ulangi proses
  • Taburi dengan sedikit granola agar terlihat cantik.
  • Hasil akhirnya adalah camilan yang lembut, renyah, seperti sundae
  • Bola Kue Almond Triple

Setiap orang harus memiliki resep “kue cepat saji” saat dalam keadaan darurat makanan manis. Nah, snack yang satu ini mengandalkan bahan-bahan manis alami dari minyak kelapa dan almond sambil mendapatkan dorongan ekstra dari stevia. Karena ini adalah pemanis non-nutrisi, maka camilan ini tidak memiliki kalori dan tidak berpengaruh pada gula darah.

Untuk membuat snack ini, kamu perlu :

  • Aduk ¾ cangkir tepung almond, 3 sdm minyak kelapa leleh, ½ sdt ekstrak almond dan stevia, dan sedikit garam untuk membentuk adonan.
  • Gunakan tangan kamu untuk menggulung adonan menjadi 6 bola kue, lalu gulung setiap bola dengan almond panggang cincang.
  • Masukkan ke dalam lemari es selama 30 menit agar mengeras (lebih lama juga boleh).
  • Es Loli Susu Mete dengan Kayu Manis dan Stroberi

Kayu manis maupun kacang mete tawar umumnya memiliki rasa manis alami meskipun tidak mengandung gula. Untuk membuat camilan ini, kamu perlu :

  • Rendam 1 cangkir kacang mete dalam air semalaman, tiriskan
  • Campur kacang mete dengan 3 gelas air dingin dan 1 sdt kayu manis hingga halus.
  • Tuang campuran ke dalam cetakan es loli (kamu harus memiliki cukup adonan untuk membuat 6 – 8 kue, tapi tergantung ukuran cetakan kamu).
  • Untuk warna dan tekstur, potong ½ cangkir stroberi segar dan aduk perlahan ke dalam cetakan. Bekukan sampai padat dan makan.
  • Pancake Gluten-free

Campuran pancake memang sangat lezat untuk sarapan. Dan sering kali orang menambahkan banyak gula yang sebenarnya tidak lagi berarti ketika sercer.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           Pancake Pan Lembar bebas gluten ini dibuat dengan Purely Elizabeth Ancient Grain Pancake Mix ditambah dengan beberapa bahan dapur. “Sheet cake” ini dapat dengan mudah diiris menjadi ukuran camilan untuk kamu nikmati kapan saja sepanjang hari.

  • Ubi Manis untuk Cream

Minuman manis dan mengenyangkan seperti milk shhake atau bahkan Boba yang sudanh sangat tenar di kalangan masyarakat, adalah minuman favorit sejuta umat yang dipercaya bisa membangkitkan mood. Tapi perasaan berat dan lesu yang kamu rasakan setelah meminumnya, tidak. Tukar bahan dasar es krim manis dengan ubi panggang, lalu sajikan minuman krim seperti dessert milk shake atau boba yang akan membuat kamu merasa baik. Ubi jalar memiliki serat dan rasa manis alami, hal menjadikannya sebagai sumber karbohidrat yang sehat.

Bagaimana cara mengganti cream biasa dengan ubi?

  • Masukkan daging ubi jalar panggang kecil ke dalam blender dengan 1 cangkir susu almond vanila tanpa pemanis, 1 sdm mentega mete, dan 1/2 sdt ekstrak vanili dan allspice giling.
  • Tambahkan satu atau dua genggam es dan blender sampai halus dan kental.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/diet-astronaut-untuk-menurunkan-berat-badan-dan-menghilangkan-masalah-perut-dalam-13-hari/

https://www.tampilcantik.com/apa-yang-boleh-dan-tidak-boleh-diminum-saat-diet-puasa/

https://www.tampilcantik.com/diet-terbaik-sesuai-usia-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa yang Terjadi pada Lemak Setelah Diet?

Tahun 2019 lalu, pola makan sehat dan kesadaran