Jika Anda mendedikasikan waktu yang berharga di hari Anda untuk berolahraga, Anda ingin tahu bahwa hal itu sepadan dengan waktu Anda, bukan? Mungkin banyak yang menanyakan berapa banyak kalori yang terbakar saat Anda berolahraga. Mungkin juga Anda menanyakan olahraga apa yang paling bisa membakar kalori? Beberapa orang mengatakan kardio adalah pembakar kalori tertinggi, sementara yang lain mengatakan dengan angkat beban. Nah, inilah waktunya untuk meluruskan.

1. Lompat Tali

Kalori yang terbakar : 667–990 kalori / jam (melompat dengan 120 lompatan per menit)

Idealnya, cara terbaik untuk mulai lompat tali adalah dengan pelan-pelan dan melakukannya dalam 20 hingga 30 detik. Setelah Anda menguasai gerakan pergelangan tangan dan waktu Anda, berusahalah untuk meningkatkan kecepatan dan durasi untuk membakar lebih banyak kalori.

Tips: Gunakan tali lompat berbobot untuk lebih melibatkan lengan dan bahu Anda.

2. Sprint

Kalori yang terbakar: 639-946 kalori / jam

Baik Anda di atas tapak, di trek, atau di trotoar, mengisi daya ke depan dengan kecepatan tinggi selama latihan sprint dijamin akan mendorong pembakaran lemak.

Untuk memaksimalkan upaya Anda, berlarilah dengan kecepatan maksimal dan pertahankan selama sekitar 20 detik. Ikuti dengan lari pelan untuk pemulihan dengan setengah intensitas tetapi dengan waktu dua kali lipat.

Tips: Untuk meningkatkan panas, lakukan sprint ke atas bukit atau ke atas tangga sehingga Anda juga melawan gravitasi, yang akan meningkatkan intensitas lebih banyak lagi. Mulailah dengan 10 hingga 15 anak tangga terlebih dahulu. Setelah Anda menemukan alur Anda, Anda bahkan dapat mengambil dua langkah sekaligus untuk meningkatkan tenaga yang dibutuhkan dari setiap langkah, saran Berkow.

3. Kickboxing

Kalori yang terbakar: 582–864 kalori / jam

Kickboxing melatih tubuh bagian atas dan inti Anda tanpa banyak berdampak pada kaki Anda, jadi sangat bagus dilakukan bagi Anda yang tidak dapat melompat atau mengalami nyeri lutut saat melompat. Plus, kickboxing telah terbukti meningkatkan kardio, kekuatan, kelincahan, keseimbangan, koordinasi, kebugaran tubuh bagian atas, dan kekuatan aerobik, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Muscles, Ligaments, and Tendons Journal. Dan faktanya, memukul sesuatu benar-benar menghilangkan stres.

Tips: Tingkatkan intensitas dengan istirahat hanya selama 30 detik untuk setiap 90 detik sparring.

4. Spinning / bersepeda

Kalori yang terbakar: 568–841 kalori / jam

Bersepeda sangat bagus untuk latihan tanpa benturan kardio dan untuk memperkuat lutut dan paha belakang Anda. Ini adalah bentuk kardio yang sangat baik jika Anda mengalami nyeri lutut saat berlari atau sedang dalam proses pemulihan dari masalah lutut. Selain meningkatkan fungsi aerobik dan anaerobik, melakukan interval dengan sepeda olahraga juga terbukti sangat efektif untuk mengurangi lemak tubuh, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Education and Training Studies. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda mempertahankan postur yang baik (dada ke atas, bahu ke belakang dan ke bawah, dan punggung rata) saat Anda bersepeda.

Bonus burn: Tambahkan interval dengan mengayuh cepat kemudian untuk pemulihan kayuh kecepatan sedang karena akan membakar lebih banyak kalori dan menghasilkan after-burn yang lebih besar daripada bersepeda dalam kondisi stabil.

5. Lari

Kalori yang terbakar: 566–839 kalori / jam (kecepatan 10 menit/mil)

Salah satu alasan utama berlari adalah latihan penurunan berat badan yang begitu efektif? Selain melatih otot besar di kaki Anda, ini juga berdampak tinggi karena Anda harus mendorong berat badan Anda dari tanah dengan setiap langkah. Jika Anda baru memulai (atau jika berlari dengan kecepatan tetap, namun mengganggu pergelangan kaki atau lutut Anda), pilih interval lari, bergantian dengan interval joging ringan atau berjalan kaki.

Tips: Berlarilah dengan kecepatan yang kuat dan stabil, dan Anda akan terus membakar kalori ekstra sepanjang hari.

Baca Juga :

5 Latihan Penurunan Berat Badan Terbaik, Berdasarkan Pembakaran Kalori

3 Latihan Kardio di Rumah yang Lebih Cepat Membakar Kalori daripada Berlari

5 Olahraga Mudah yang Akan Membantumu Membakar Banyak Kalori

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-hati, 5 Risiko Ini Harus Kamu Hadapi Jika Makan di Depan Laptop

Meski keliru, kebiasaan makan di depan laptop, entah