Terkadang, satu kesalahan kecil bisa menggagalkan seluruh penampilan kamu. Misal, ketika kamu pergi dengan sepatu rusak. Atau kamu memilih warna yang salah untuk aksesoris yang kamu pakai. Ada beberapa hal yang membuat penampilan seseorang menjadi gagal total, alias membuat orang menjadi tidak menarik. 

Berikut adalah daftar hal-hal kecil yang sering dilupakan orang dan membuat orang terlihat tidak menarik : 

  • Pakaian dengan warna yang pudar

Gaun berwarna hitam bisa membuat semua orang terlihat cantik seperti seorang ratu. Namun, jika kainnya sudah puluhan kali dicuci dan warnanya jauh dari hitam sempurna seperti dulu, gaun hitam pudar ini justru akan membuat kamu terlihat tidak terawat. Tidak hanya pada gaun hitam, tapi aturan ini juga berlaku untuk pakaian apapun dengan warna yang pudar. 

Apa yang harus dilakukan?

Cucilah pakaian cerah dan hitam kamu dengan air dingin dan jangan dikeringkan. Untuk lebih mengawetkan warna, kamu bisa menambahkan cuka, kopi hitam atau teh saat mencuci. 

  • Pakaian dengan warna putih yang tidak sempurna

Warna putih, seperti halnya warna hitam, dapat memberikan efek positif pada penampilan kamu, tetapi hanya berlaku jika warna putih/hitam itu sempurna. Nuansa kuning atau nuansa abu-abu dari pakaian yang tadinya berwarna putih akan membuat kamu terlihat berantakan dan suram. Dan yang paling fatal adalah noda keringat di pakaian putih.

Apa yang harus dilakukan?

Ambillah pakaian putih baru dan bandingkan dengan semua pakaian putih yang kamu miliki di lemari. Warna putih yang sedikit menguning dapat dihilangkan dengan menambahkan hidrogen peroksida, soda kue, atau jus lemon saat mencuci. Namun, jika kuning telah melekat dengan kuat, sebaiknya kamu tidak perlu menggunakan pakaian itu lagi.

  • Lengan yang digulung dengan sembarangan

Lengan baju yang digulung dengan baik akan membuat citra kamu jadi lebih muda dan dinamis. Tapi lengan baju yang didorong ke atas dengan asal-asalan akan membuat kamu terkesan tidak pernah mengenakan kemeja berkancing.

Cara menggulung lengan yang benar adalah :

Buka kancing pada selongsong, luruskan lalu putar manset bagian dalam ke luar, buat 1 – 2 putaran untuk seluruh lebar manset. 

  • Ketombe pada pakaian

Jejak ketombe pada pakaian tentu akan terlihat sangat tidak menarik. Ketika orang melihat ini, satu-satunya hal yang ingin mereka lakukan adalah mundur dan menyingkir!

Apa yang harus dilakukan?

Ketombe menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan kesehatan rambut kamu. Mungkin kulit kepala kamu terlalu kering, atau kamu tidak mengonsumsi cukup vitamin. Rawatlah rambut kamu dengan benar, baru kamu bisa bebas menggunakan pakaian warna gelap.

  • Terlalu banyak aksesori

Mengenakan perhiasan berlebihan, terutama yang dikombinasikan dengan riasan yang cerah, dapat mengubah penampilan kamu menjadi canggung. Gunakanlah aksesori dengan bijak. Jangan berlebihan dan sebaiknya tidak perlu menggunakan aksesori yang seragam (satu set anting, gelang, kalung, cincin yang sama).

  • Celana kendor

Celana kendor akan terlihat sangat jelek ketika dikenakan dalam kombinasi dengan postur tubuh yang buruk. Belilah jeans yang sesuai dengan ukuran kamu, sekaligus hindari gaya dengan garis pinggang yang rendah. 

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-tren-fashion-dari-sitkom-friends-yang-tetap-keren-di-tahun-2020/

https://www.tampilcantik.com/10-fashion-trendy-yang-dapat-membuat-tubuhmu-jadi-terlihat-tak-berbentuk/

https://www.tampilcantik.com/8-fashion-tren-2019-yang-sudah-out-of-date-di-tahun-2020/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan