Perawatan kulit yang digunakan untuk meminimalkan kerutan, jerawat, bintik hitam, dan bekas luka, perawatan ini bekerja dengan menggunakan lampu LED untuk menargetkan area wajah tertentu. Jika Anda memiliki moolah, itu berarti Anda benar-benar bisa mendapatkan masker terapi cahaya LED khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan wajah Anda secara khusus. Namun, dalam istilah yang lebih teknis, proses ini disebut fototerapi –– dan jika Anda bertanya-tanya, ya, terapi cahaya dapat digunakan untuk mengobati wabah jerawat ringan hingga sedang.

Manfaat terapi cahaya

1. Tidak Sakit

Jika Anda adalah seseorang yang menghindari rasa sakit, dan melihat jarum membuat Anda pingsan, ini mungkin pengobatan jerawat untuk Anda! Terapi cahaya adalah cara cepat, lembut, tanpa rasa sakit untuk menghilangkan jerawat –– tanpa rasa sakit atau sensitif setelahnya.

2. Bekerja Untuk Semua Area Tubuh

Punya jerawat? Tidak masalah. Bagian belakang lengan Anda memiliki jerawat? Jangan khawatir. Selain sebagai perawatan spot yang sangat baik untuk wajah Anda, fototerapi bekerja untuk semua area tubuh dalam hal menghilangkan jerawat.

3. Bebas Narkoba

Tapi itu sudah diberikan! Dengan hanya lampu LED sebagai sumbernya, Anda tahu persis apa yang dilakukan kulit Anda selama perawatan, sehingga Anda dapat yakin bahwa perawatan tersebut aman dan bebas dari penjahat.

4. Ini Digunakan Untuk Mengobati Kondisi Lain Juga

Dari bekas jerawat hingga menghilangkan radikal bebas yang menua kulit Anda, bahkan digunakan sebagai pengobatan untuk kanker kulit dan gangguan mood – terapi cahaya adalah prosedur serbaguna.

5. Ini Bekerja Bersamaan dengan Terapi Jerawat Lainnya

Apakah Anda sepertinya tidak bisa melepaskan krim perawatan spot Anda, atau perawatan yang direkomendasikan dokter kulit untuk jerawat Anda –– terapi cahaya bekerja bersama terapi jerawat lainnya. Menang total!

6. Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Yup, Anda tidak salah dengar –– bahkan Anda, orang-orang dengan kulit sensitif! Terapi cahaya untuk jerawat cukup bebas efek samping dan aman untuk digunakan kebanyakan orang. Jika Anda sedikit ragu, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan profesional medis tentang hal itu, tetapi lebih atau kurang, jika Anda berencana untuk mencobanya –– ambil lompatan keyakinan dan lakukan saja!

Sesi terapi cahaya

1. Pra-prosedur

Sebelum prosedur, Anda pasti harus berkonsultasi dengan dokter kulit, yang akan dapat memastikan apakah Anda adalah kandidat yang baik untuk perawatan, jenis cahaya apa yang akan mereka gunakan, apa yang diharapkan, dan berapa banyak perawatan yang Anda lakukan. akan membutuhkan. Plus, Anda mungkin perlu menghindari retinoid sebelum sesi terapi cahaya, bersama dengan obat anti-inflamasi juga. Taruhan terbaik Anda adalah benar-benar transparan tentang produk dan obat yang Anda gunakan, dan konsultasikan dengan dokter kulit Anda mengenai langkah selanjutnya.

2. Selama Prosedur

Setelah Anda menyelesaikan semua seluk beluk, Anda siap! Sesi fototerapi akan berlangsung sekitar 15 – 30 menit. Seorang profesional terlatih akan menerapkan pulsa dari perangkat terapi cahaya ke berbagai bagian wajah Anda secara melingkar, dan terus mengulanginya. Ini hampir seperti pijatan wajah yang sangat mewah –– dan akan ada hasilnya juga!

3. Pasca-prosedur

Meskipun Anda tidak perlu mengharapkan efek samping yang drastis setelah sesi terapi ringan untuk jerawat, kulit Anda mungkin berubah sedikit merah muda atau merah, dan mungkin ada beberapa pengelupasan ringan di area yang dirawat. Kulit Anda mungkin juga lebih sensitif, dan Anda pasti harus meningkatkan permainan tabir surya Anda dan lebih waspada dengan tabir surya saat kulit Anda pulih. Tapi ini akan segera hilang, dan Anda pasti akan memiliki kulit bebas jerawat dalam waktu singkat!

Baca Juga :

3 Jenis Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Insomnia Karena Banyak Pikiran? Coba 6 Cara Berikut Untuk Mengatasinya

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan;