Ketika bicara tentang perawatan kulit Korea alias K-Beauty, banyak ahli kulit mengatakan bahwa skincare Korea adalah perawatan kulit yang “revolusioner”. Bagaimana tidak? K-Beauty telah menyerbu industri kecantikan beberapa tahun terakhir dan terus mendapatkan lebih banyak pengikut dan pengagum dari seluruh dunia. Tentu saja hal ini terjadi berkat pengaruh budaya Korea yang mendunia yaitu K-Pop dan K-Drama! Hayooo, kalian pasti juga pernah mendengar tentang skincare routine pada idola Korea kan?

Ikutilah beberapa tips n’ trik yang sangat terkenal di industri K-Beauty ini untuk mendapatkan wajah yang awet muda seperti para idol Korea :

  • Pembersihan Ganda

K-Beauty datang dengan prosedur pembersihan kulit yang sangat berbeda dari kebanyakan langkah pembersihan kulit lainnya. Sistem perawatan kulit Korea dimulai dengan menggunakan pembersih berbasis minyak untuk menghilangkan semua kotoran berbasis minyak, seperti sisa sunscreen dan sisa make up. Pembersih berbahan dasar minyak akan mengeluarkan minyak berlebih dari pori-pori kamu. Langkah selanjutnya adalah menggunakan pembersih berbasis air yang akan menghilangkan semua residu berbasis air seperti keringat dan kotoran yang menumpuk di wajah.

  • Memijat wajah

Gerakan mengetuk wajah dapat merangsang kelenjar getah bening dan membantu mencegah penuaan dini dengan meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan limbah. Pemijatan wajah sering dilakukan di sepanjang garis-V, di daerah atas, di antara mata, dan di sekitar mulut. Hal ini dilakukan untuk mencegah keriput. Kamu dapat menirukan cara ini seperti yang dilakukan perempuan Korea di drama yang kamu tonton!

  • Segera mengoleskan pelembab setelah mencuci wajah

Jika kamu benar-benar ingin membuat pelembab kamu bekerja dengan sempurna, maka kamu perlu memastikan bahwa kamu segera melembapkan kulit wajah setelah mandi atau setelah mencuci wajah. Untuk hasil terbaik, kamu harus segera mengoleskan pelembab maksimal 1 menit setelah mengeringkan wajah!

  • Vitamin C

Vitamin C mampu memelihara kulit kering dan kusam karena sifat antioksidannya dapat memurnikan kulit yang lelah dan membantu mencerahkan serta menyegarkan kulit dengan meningkatkan sirkulasi kulit. Asam sitrat bekerja sangat baik untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih serta menghilangkan sel kulit mati.  Untuk memanfaatkan kekuatan asam sitrat, gunakan serum vitamin C atau cukup peras setengah lemon ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit air, dan oleskan pada kulit kamu dengan kapas.

Lemon akan membuat kulit kamu semakin cerah dan jernih. Tapi ingat, jangan gunakan lemon atau perawatan lain yang mengandung vitamin C sebelum kamu pergi ke luar rumah, karena Vitamin C dapat terpengaruh oleh sinar matahari dan dapat meninggalkan pigmentasi pada kulit kamu. Jadi, jika kamu ingin menggunakan perawatan ini, pastikan kamu tidak memiliki aktivitas di luar rumah, atau gunakanlah pada malam hari sebelum tidur.

  • Perlindungan UV

Paparan sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini karena produksi kolagen menurun di dermis ketika kulit kamu terkena sinar UV untuk waktu yang lama. Hal  ini  akan menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan muncul keriput pada kulit. Oleh karena itu, sunscreen atau sunblock adalah suatu keharusan dalam sistem skincare K-Beauty.

Sunscreen ala Korea umumnya memiliki tekstur yang relatif ringan, dapat diserap dengan baik oleh kulit dan tidak meninggalkan residu lengket atau berminyak. Selain itu, produk sunscreen  K-Beauty mampu melembapkan kulit dan dapat digunakan sebelum memulai proses make up. Sunscreen juga penting bagi mereka yang selalu menghabiskan waktu di bawah sinar matahari karena sunscreen  akan membantu melindungi kulit dari risiko kanker akibat sinar UV.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/5-langkah-menghapus-make-up-untuk-menjaga-kulit-tetap-sehat-dan-awet-muda/

https://www.tampilcantik.com/kandungan-krim-malam-ini-akan-bisa-jadikan-kulitmu-awet-muda-lho/

https://www.tampilcantik.com/5-rutinitas-anti-penuaan-untuk-usia-35-dijamin-bakal-awet-muda/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Solusi Menghilangkan Jerawat Dada

Pernahkah kamu mengalami masalah jerawat yang timbul di