Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mengatasi keinginan mengidam gula dan pada saat yang sama menurunkan berat badan, kami punya solusi untuk Anda. Anda dapat mencoba nanas untuk menurunkan berat badan. Ya, Anda tidak salah dengar!

Menambahkan beberapa potong buah ini ke dalam diet Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan, mengingat profil nutrisinya yang kaya dan lebih sedikit kalori yang diberikannya. Berikut ini beberapa alasan kenapa Anda harus memasukan nanas dalam diet Anda.

1. Rendah Kalori

Nanas rendah kalori. Satu irisan (84 g) nanas hanya memiliki 42 kalori, yang membuat buah ini sempurna untuk menurunkan berat badan. Buah yang berair dan menyegarkan ini sarat dengan air (1 irisan mengandung 72 g air), yang membuatnya cukup mengenyangkan dan bagus untuk mengekang rasa lapar.

2. Rendah Karbohidrat

Alih-alih memanjakan diri dengan karbohidrat olahan, lebih baik mengambil semangkuk irisan nanas yang berair untuk memenuhi keinginan gula Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan rendah karbohidrat, bersama dengan manajemen gaya hidup, membantu menurunkan berat badan.

3. Mengandung Enzim Proteolitik

Bromelain adalah enzim proteolitik, yaitu enzim yang membantu memecah molekul protein. Ini ditemukan dalam nanas dan memiliki sifat anti-inflamasi. Sebuah studi yang dilakukan pada tikus Wister yang diberi diet tinggi lemak menemukan bahwa bromelain yang ditemukan dalam jus nanas membantu penurunan berat badan dengan mengatur kadar leptin dan insulin serum.

4. Dapat Membantu Pencernaan

Bromelain dalam nanas bertindak sebagai bantuan pencernaan. Ini memecah molekul protein untuk membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi. Pencernaan yang tepat membantu mengurangi kembung dan menurunkan berat badan.

5. Sumber Serat Yang Baik

165 g nanas mengandung 2,3 g serat. Serat, baik yang larut maupun yang tidak larut, membantu Anda menurunkan berat badan dengan menambahkan jumlah besar ke dalam diet Anda dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

6. Menekan Nafsu Makan

Jika Anda merasa ingin mengunyah camilan, potong nanas untuk mengisi perut Anda karena kaya akan serat, berair, dan sarat dengan air. Ini akan membuat perut Anda sibuk untuk sementara waktu. Buah-buahan yang kaya serat membantu mengekang nafsu makan, menunda pengosongan lambung dan memberikan rasa kenyang. Ini, pada gilirannya, membantu Anda mengurangi asupan kalori yang tidak perlu dan membantu penurunan berat badan.

7. Pembangkit Tenaga Mangan

Nanas kaya akan mangan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Cina menemukan bahwa asupan makanan mangan berbanding terbalik dengan lemak perut dan sindrom metabolik. Jadi, nikmati jus nanas atau potongan nanas sebagai minuman atau camilan tengah hari untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Kesehatan Lainnya Dari Nanas

  • Bromelain dalam nanas tidak hanya membantu pencernaan tetapi juga memiliki sifat anti-inflamasi. Dengan demikian, dapat memberikan bantuan dari osteoarthritis.
  • Bromelain dan vitamin C dalam nanas membantu meningkatkan kekebalan.
  • Profil antioksidan nanas yang kaya dapat membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.
  • Bromelain dapat membantu mengobati asma.
  • Bromelain juga membantu mengobati diare dan sembelit, membantu pencernaan, mengatur fungsi usus kecil dan ginjal, dan menormalkan flora kolon.
  • Asam malat dalam nanas meningkatkan kesehatan mulut, meningkatkan kekebalan, dan menghaluskan kulit Anda.
  • Mangan, mineral penting dalam nanas, meningkatkan kesehatan tulang.

Perhatian: Buah ini dapat memicu reaksi alergi pada beberapa individu. Dalam hal ini, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Baca Juga :

8 Alasan Mengapa Buah Nanas Cocok Untuk Diet

Jangan Cuman Bisanya Makan, Kamu Juga Harus Tahu Manfaat Serta Efek Samping Dari Buah Nanas !

Ternyata Nanas Dapat Memutihkan Kulit!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Tips Efektif Menurunkan Lemak Perut

Jika Anda pernah terjebak dalam kerusuhan inci ekstra