Makan dan minum mungkin menjadi dua hobi yang paling kita sukai. Jadi bayangkan kegembiraan kami ketika kami menyadari bahwa Anda dapat menikmatinya sambil merawat kulit juga

Baik itu melindungi dari kanker, membantu menjaga keremajaan atau bertindak sebagai anti-inflamasi, ketika Anda memasukkan makanan yang baik untuk kulit dan minuman ke dalam tubuh Anda seperti alpukat, bit, dan bahkan cokelat hitam, khasiat dan vitaminnya selalu dijaga. kulitmu juga. Berikut ini makanan terbaik untuk kulit Anda.

  1. Kerang

Tambahkan kerang ke dalam makanan Anda, karena kerang adalah salah satu makanan terbaik yang baik untuk kulit. Kerang, bersama dengan kacang-kacangan, memberi kita tembaga – mineral yang penting untuk pigmentasi kulit dan rambut. Kerang juga kunci untuk kolagen dan elastin, protein yang memberikan struktur dan elastisitas kulit.

  1. buah delima

Penelitian baru menunjukkan bahwa buah delima sangat bagus untuk anti-penuaan. Buah ini dikatakan mengandung bahan ‘keajaiban’ yang memperkuat otot yang menua dan memperpanjang usia. Para ilmuwan Swiss, yang telah melakukan penelitian, mengatakan: “Kami percaya penelitian ini merupakan tonggak sejarah dalam upaya anti-penuaan.”

  1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Biji labu dan kacang Brazil adalah makanan yang baik untuk kulit. Selain sebagai camilan sehat, mereka mengandung selenium, yang membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang melawan infeksi dalam tubuh. Juga vitamin lain yang ditemukan di dalamnya – vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium dan zat besi – sangat bagus untuk kesehatan kulit.

  1. Tomat

Tomat sangat bagus untuk membantu produksi kolagen. Buah bulat kecil (ya, tomat adalah buah) Kaya akan vitamin c, yang membantu menjaga kulit tetap kencang. Lycopene, pigmen merah yang memberi mereka warna, juga merangsang sirkulasi kulit. Jangan khawatir, Anda tidak perlu mulai mengoleskannya di wajah – cukup coba beberapa resep tomat untuk mulai merasakan perbedaannya!

  1. Air

Ok jadi Anda sudah tahu bahwa air itu baik untuk Anda, tetapi apakah Anda tahu caranya? Meningkatkan kadar air Anda tidak hanya membuat otak Anda berfungsi penuh – membantu Anda mengatasi stres – tetapi air juga membantu menjaga kulit lebih bersih, membantu Anda menurunkan berat badan dan membuat Anda tetap terhidrasi. Jangan lupa untuk memastikan Anda tahu berapa banyak air yang harus diminum setiap hari! Tetap terhidrasi baik untuk kesehatan Anda, dan khususnya untuk kulit Anda. Jika Anda tidak suka rasanya, tambahkan seiris lemon.  

  1. Alpukat

Dioleskan di atas roti bakar, salad, atau sendiri sebagai camilan, resep alpukat lezat dan teman baru kami yang ramah lingkungan mudah untuk dimasukkan ke dalam diet harian Anda. Alpukat adalah salah satu makanan yang baik untuk kulit dan sumber antioksidan karotenoid yang hebat. Senyawa radikal bebas memberikan perlindungan yang signifikan untuk kulit Anda, mencegah garis-garis halus, kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya yang terlihat.

  1. Buah bit

Sangat cocok untuk salad, sayuran segar ini kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, serta kalium, natrium, kalsium, magnesium, dan vitamin E – semuanya penting untuk kesehatan dan penyembuhan epidermis. Mereka juga membantu membersihkan tubuh, menghilangkan racun dari tubuh dan menurunkan kolesterol. Cobalah beberapa resep bit hari ini!

  1. Coklat hitam

. Menurut penelitian, kakao dalam cokelat hitam membantu mengurangi hormon stres, oleh karena itu berarti lebih sedikit kerusakan kolagen di kulit dan lebih sedikit kerutan. Antioksidan – flavonol – juga membantu mengurangi kekasaran pada kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca Juga :

Catat! Inilah Daftar Makanan Yang Memproduksi Kolagen di Tubuh

Daftar Makanan yang Bisa Membantu Kamu Dalam Pembakaran Kalori

Inilah Daftar Makanan Rendah kalori yang Bisa Kamu Konsumsi Dengan Tenang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Pentingnya Lulur Wajah dan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel mati dari permukaan