Tahukah kamu? Jeans ditemukan oleh Levi Strauss pada 1871. Sejak saat itu, jeans sudah mengalami banyak transformasi sampai akhirnya menjadi bagi item pakaian wajib di seluruh dunia.

Meskipun jeans bisa dipadu-padankan dengan dengan berbagai cara, tapi ada kesalahan-kesalahan umum dalam menggunakan jeans yang dapat membuat kamu gaya.

Apa saja kesalahan itu? Simak daftar berikut :

  1. Double denim dalam satu warna

Outfit dengan gaya double denim atau denim untuk atasan dan bawahan kembali trendi baru-baru ini. Namun, meskipun double denim, warna denim yang kamu pakai tidak boleh sama. Karena warna yang sama bisa membuat penampilan kamu jadi membosankan. Pilihlah warna yang berbeda, namun tidak terlalu kontras. Hanya sedikit lebih terang atau sedikit lebih gelap saja sudah cukup. 

  1. Panjang jeans yang salah 

Jeans berpotongan lurus atau basic jeans adalah pakaian wajib yang harus ada di lemari pakaian kita. Nah, akhir-akhir ini basic jeans kembali jadi tren fashion. Namun perlu dicatat, bahwa model jeans klasik harus sepanjang mata kaki, tidak kurang dan tidak lebih. 

  1. Ketinggian yang salah

Ketika membeli celana jeans, kamu perlu memperhatikan ketinggian jeans, yaitu jarak dari pinggang jeans ke jahitan di antara kedua kaki. Jarak ini akan sangat mempengaruhi bagaimana penampilan kamu menggunakan jeans tersebut.

Sebelum membeli jeans, kamu harus paham dulu bentuk tubuhmu. Misalnya, kamu sudah membeli model highwaist, tapi ternyata masih kurang tinggi karena kamu memiliki badan yang tinggi. 

  1. Salah pakai sepatu bot 

Jika kamu ingin memakai jeans dengan sepatu bot, maka usahakan kamu memilih model skinny jeans atau jegging. Karena, memakai jeans yang lebih longgar dan memadukannya dengan sepatu bot justru bisa membuat lipatan lutut jadi tidak bagus saat dilihat. Aturan selanjutnya adalah kamu harus memilih sepatu bot dengan bootleg yang lebar dan sedikit terlipat.

  1. Skinny jeans yang terlalu panjang

Saat cropped jeans mulai trendi di pasaran, skinny jeans yang sudah jadi tren selama bertahun-tahun, mulai kehilangan popularitasnya. Bahkan, beberapa orang menganggap skinny jeans sudah ketinggalan zaman, apalagi model skinny jeans yang terlalu panjang. Daripada melipat skinny jeans, lebih baik kamu memotongnya dengan panjang yang pas dengan mata kaki agar skinny jeans terlihat lebih trendi.

  1. Memadukan low-rise jeans dengan cropped top

Meskipun kamu memiliki perut rata bak model-model ternama, namun kamu tidak boleh memadukan low-rise jeans dengan cropped top. Jika ingin memakai cropped top, disarankan untuk menggunakan jeans bertipe highwaist. Meskipun ingin memamerkan fitur tubuh langsingmu, kamu harus melakukannya dengan cara yang wajar.

  1. Jenis jeans tidak sesuai bentuk tubuh 

Memakai jeans tidak bisa hanya ikut-ikutan tren saja, tapi harus disesuaikan juga dengan bentuk tubuh. Misalnya, jika ingin memakai jeans dengan ujung yang lebih lebar, maka usahakan untuk memilih jeans yang melebar di area lutut, bukan area pinggul. Hal ini berlaku bagi kamu yang memiliki tubuh curvy

  1. Membiarkan jeans turun ke pinggul 

Menurunkan mid-rise jeans ke pinggul hanya akan baik jika kamu menginginkan tampilan oversized yang saat ini masih trendi. Tapi, bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh proporsional yang tinggi dan langsing, gaya ini akan membuat tubuh kamu jadi tidak proporsional lagi. Jadi, pastikan kamu memilih gaya yang bisa menonjolkan fitur tubuh kamu, ya.

Baca Juga :

Kenali 7 Jenis Jelana Jeans Ini untuk Pilih Jeans yang Paling Cocok Untuk Kamu

Memilih Jeans Tanpa Mencoba, Memangnya Bisa? Bisa! Yuk, Simak 4 Tips Ini

7 Tips Menemukan Jeans yang Sempurna Untuk Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Coba 8 Trik Foto Ini Agar Hasil Foto Lebih Cantik

Kami pasti pernah mengalami momen saat kamu mengambil