Memilih celana jeans yang tepat bisa jadi tantangan tersendiri, karena ada banyak jenis celana yang bisa kita pilih. Saat berada di department store, misalnya, kita jarang memperhatikan deskripsi tentang jenis dari celana jeans yang dipajang. Tetapi ketika kita harus memilih celana dari toko online, mau tidak mau, kita harus sangat memperhatikan lingkar pinggang dan tipe jeans yang pas di tubuh kita. 

Melalui artikel ini, kamu akan mempelajari beberapa jenis jeans, sehingga dapat memilih jenis yang paling sesuai dengan tubuh kamu.

  1. High-waisted

Jeans ini memiliki garis pinggang setinggi pusar atau bahkan lebih tinggi lagi. High-waisted tidak selalu ketat, ada juga yang longgar atau model kulot. Celana jenis ini memang sangat populer di tahun 80-an dan 90-an, tetapi mereka kembali disukai di tahun 2010-an, bahkan sampai sekarang.

Biasanya, high-waisted dipadukan dengan kemeja yang dimasukkan ke dalam celana atau dipadukan dengan crop top. Model jeans yang satu ini akan membuat kamu terlihat lebih tinggi, sekaligus membantu menyembunyikan perut kamu. 

  1. Original

Jeans jenis original adalah jeans yang memiliki garis pinggang setinggi pusar. Kamu bisa mengenakan jeans ini dengan item pakaian yang sama dengan jeans high-waisted. Jeans original cocok dipadukan dengan kemeja flanel, pullover, dan sweater. Tapi kamu juga bisa memasangkannya dengan crop top, blus ringan, kaos, atau kemeja. 

  1. Regular atau Medium

Jeans jenis ini sebenarnya hampir sama dengan original, hanya saja, garis pinggang pada jeans ini berada sedikit lebih rendah dari pusar. Jika dipilih dengan benar, jeans ini akan cocok untuk semua jenis tubuh, dan kamu dapat memakainya dengan apa saja, mulai dari jaket klasik sampai kaos dan jas.

  1. Low

Jeans jenis low adalah jeans yang memiliki garis pinggang yang rendah. Jenis ini hanya akan terlihat bagus untuk wanita yang memiliki perut rata alias langsing. 

Di awal tahun 2000-an, low jeans biasanya dipadukan dengan atasan pendek yang memperlihatkan bagian bawah perut. Namun, pada tren hari ini, kombinasi seperti itu dianggap tidak enak. Tren mode modern menyarankan kamu untuk menunjukkan hanya satu inci kulit telanjang, tidak lebih dari itu. 

Selain itu, di penghujung tahun 2010-an, jeans seperti ini biasanya dipadukan dengan kemeja yang dimasukkan ke dalam celana, dan dipakai bersama oversized sweater.

  1. Slim

Jenis jeans ini tidak seperti skinny jeans. Jenis slim jeans terlihat ketat, namun masih ada sedikit longgar di sekitar tulang kering. Jeans ini cocok untuk dipakai saat berjalan-jalan atau ke kantor. 

Jenis ini juga akan sangat berguna jika kamu mengadakan pesta setelah bekerja. Kamu bisa memodifikasi gaya kamu dengan sedikit menggulung jeans di bagian kaki, dan padukan dengan aksesori yang cerah. Dengan begitu, tampilan formal kamu akan  berubah menjadi tampilan pesta. 

  1. Skinny

Skinny jeans sudah menjadi item fashion yang sangat populer selama bertahun-tahun, sampai sekarang. Hal ini karena skinny jeans sangat pas, seakan-akan seperti kulit kedua, dan jeans ini dapat dengan mudah dipadukan dengan atasan apa pun.

Namun, jika kamu ingin menciptakan tampilan kantoran, sebaiknya kamu memilih skinny jeans dengan model high-waisted, original, atau regular, jangan pernah memilih skinny jeans dengan garis pinggang yang rendah. 

  1. Jeggings

Seperti namanya, jeggings adalah perpaduan jeans dan legging yang berarti lebih ketat daripada skinny jeans. Jeggings sudah diperkenalkan sejak 2010. Sejak saat itu, jegging menjadi sangat populer dan gadis-gadis di seluruh dunia menyukainya. 

Jika kamu bisa memilih warna yang tepat dengan ukuran yang sesuai, maka kamu bisa menciptakan tampilan kausal sampai formal dengan jeggings.

Aturan memilih jeggings hanya dua. Pertama, jeggings harus lebih terlihat seperti jeans daripada legging, kemudian kedua, jeggings tidak boleh transparan. 

Baca Juga :

Memilih Jeans Tanpa Mencoba, Memangnya Bisa? Bisa! Yuk, Simak 4 Tips Ini

7 Tips Menemukan Jeans yang Sempurna Untuk Kamu

Tips Mudah Membuat Ripped Jeans

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cara Mengukur Wajah dan Memilih Gaya Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Anda

Apa pun cuacanya, Anda selalu membutuhkan kacamata hitam!