Untuk musim perayaan ini, apakah Anda menginginkan rambut dan kulit sempurna? Apakah Anda juga ingin merasa dan terlihat sehat? Merasa seperti ini pada diri kita sendiri, tanpa riasan atau gaun cantik, sangat mungkin terjadi. Meskipun tidak ada yang salah dengan tata rias dan pakaian, itu membantu meningkatkan kualitas diri kita. Namun, kepercayaan diri sejati datang dari dalam diri kita sendiri, ketika kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri.

Namun, hal itu dapat diubah. Anda tidak harus membuat resolusi Tahun Baru hanya pada tanggal 1 Januari. Anda bisa mulai sekarang. Buatlah resolusi untuk mengonsumsi makanan sehat dan mengikuti pola makan sehat untuk diri sendiri dan kesejahteraan Anda. Diet paling efektif yang bermanfaat bagi kulit, rambut, dan kuku Anda serta hati, sistem saraf, dan kekebalan Anda adalah biotin. Ini dapat memberi Anda manfaat luar biasa seperti peningkatan energi.

Ingat bagaimana kami mengatakan Anda siap tampil di karpet merah kapan saja, di mana saja? Itu karena biotin akan memberi Anda semangat, kekuatan, serta rambut dan kulit yang sempurna. Baca lebih lanjut untuk memahami bagaimana makanan kaya biotin dapat membantu Anda mencapai impian Anda.

Apa itu Biotin?

Biotin, juga dikenal sebagai Vitamin H atau vitamin B7, merupakan nutrisi yang sangat penting. Umumnya digunakan untuk fungsi kesehatan tubuh kita dan juga untuk mengubah makanan menjadi energi. Biasanya tidak disimpan di dalam tubuh karena sifatnya yang larut dalam air. Vitamin ini memberi kita manfaat untuk menjaga kesehatan kita secara keseluruhan. Ini membantu membuat rambut kita tebal dan kulit kita bersinar.

Kuku rapuh? Tidak lagi karena biotin juga menyembuhkannya. Ini meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar kolesterol Anda tetap terkendali. Biotin sangat bermanfaat selama kehamilan dan membantu melahirkan bayi yang sehat. Jika Anda mengonsumsi biotin secara teratur, Anda juga akan melihat otot-otot Anda diperkuat dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Mari kita lihat makanan kaya biotin untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

1. Susu

Susu kaya akan biotin dan memberi Anda manfaat yang Anda butuhkan. Seperti disebutkan, ini membantu memperkuat otot Anda. Ini mengembangkan gigi yang sehat, tulang dan memberikan manfaat kesehatan secara keseluruhan. Karena mengandung biotin, ini membuat rambut Anda lebih tebal dan mempercepat pertumbuhannya.

2. Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki biotin serta beta-karoten yang merupakan antioksidan. Ubi jalar yang dimasak memiliki 2,4 mikrogram biotin. Mereka meningkatkan kesehatan kulit Anda dan membantu mengganti sel-sel kulit yang rusak. Selain manfaat tersebut, mengonsumsi ubi jalar secara rutin juga dapat meningkatkan penglihatan dan mengatur kandungan hemoglobin.

3. Yoghurt 

Yoghurt polos mengandung biotin paling banyak. Ia juga kaya akan vitamin D dan kalsium yang diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan. Ini membantu mencegah rambut kering dan rambut rontok. Mengonsumsi yoghurt sebenarnya adalah cara yang bagus untuk melawan kelemahan dan tulang rapuh karena yoghurt kaya akan sumber kalsium. Ini meningkatkan kekebalan tubuh Anda, berkat bakteri usus yang sehat. Jadi, satu cangkir yoghurt sebenarnya bisa menjauhkan diri dari dokter.

4. Sayuran Berdaun Hijau

Sebagai anak-anak, bukankah kita selalu diberitahu pentingnya sayuran berdaun hijau dalam makanan kita dan betapa pentingnya bagi kesehatan kita? Itu benar pada saat itu dan masih benar sampai sekarang. Sayuran berdaun seperti bayam dan brokoli mengandung biotin yang bermanfaat bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Baik itu sistem pencernaan, kekebalan tubuh, atau bahkan penglihatan Anda. Mereka kaya akan vitamin C dan K yang penting untuk kulit kita, kesehatan tulang dan pembekuan darah. Bayam juga membantu meningkatkan zat besi dalam tubuh Anda.

5. Pisang

Pisang mengandung biotin serta potasium dan serat. Mereka meningkatkan energi Anda, memberi Anda perasaan kenyang dan menjaga berat badan Anda tetap terkendali. Ini juga memperbaiki sistem pencernaan Anda dan mengatur pergerakan usus yang merupakan kunci kesehatan yang baik.

6. Alpukat

Alpukat dianggap sebagai buah yang paling sehat. Kandungan biotinnya berkisar antara 3,2 dan 100 mcg. Vitamin E dalam alpukat membantu melindungi kulit dan rambut Anda dari stres oksidatif. Ini adalah buah yang sempurna untuk pecandu perawatan kulit. Cobalah alpukat dan Anda akhirnya akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan!

7. Gandum

Oatmeal adalah cara paling sehat untuk memulai hari Anda. Kaya akan biotin dan dapat memberikan manfaat kesehatan yang tiada habisnya jika dimakan secara teratur. Terlepas dari manfaat biotin yang biasa, oatmeal juga membantu mengendalikan kadar kolesterol dan menjaga berat badan yang sehat. Ini juga mengurangi kemungkinan kanker dan diabetes. Karena dikenal memberikan berat badan yang sehat, hal ini juga mengurangi kemungkinan obesitas.

8. Kembang Kol

Kembang kol mentah memiliki 17 mikrogram biotin. Namun untuk merasakan manfaat biotin yang sebenarnya, Anda harus mengonsumsi sayuran ini dalam bentuk mentah. Hanya dengan begitu Anda dapat menerima sebagian besar nutrisinya. Vitamin ini larut dalam air, oleh karena itu harus dimakan mentah.

9. Kacang Almond

Biotin juga ada dalam kacang almond. Ini memiliki 1,7 mikrogram biotin. Ada beberapa nutrisi bermanfaat lainnya di dalamnya seperti vitamin E, magnesium, dan serat. Almond juga membantu menjaga berat badan Anda tetap sehat dan terkendali.

Baca Juga :

Obati Kerontokan Rambutmu dengan Biotin

Inilah Cara Mengobati Kuku Rapuh dan Merawatnya

5 Cara Menggunakan Biji Rami untuk Rambut Halus dan Bebas Keriting

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengelola PCOS Dengan Diet: Apa yang Harus Dimakan dan Apa yang Harus Dihindari

Sindrom ovarium polikistik (PCOS) adalah kelainan hormon yang