Banyak orang merasa takut saat kencan pertama atau saat sedang ingin mendekati seseorang. Mereka ragu apakah bisa ngobrol dengan nyaman, apakah bisa melakukan pendekatan dengan baik, bagaimana jika obrolannya membosankan, dan lain-lain.

Jika kamu juga merasakan keraguan akan hal tersebut, cobalah ajukan beberapa pertanyaan berikut jika kamu sedang kencan atau sedang mendekati seseorang. Kumpulan pertanyaan ini bisa membuatmu makin dekat dan makin kenal dengan si dia:

  1. Apa yang membuat kamu bahagia akhir-akhir ini? 

Pertanyaan sederhana ini bisa membuat orang merasa lebih baik karena mengingat hal-hal membahagiakan dalam hidup. Saat menjawab pertanyaan ini, mood si dia juga akan menjadi lebih baik. 

  1. Apakah kamu punya teman sepermainan atau sahabat masa kecil yang sampai sekarang masih berteman denganmu? 

Bertanya tentang keluarga atau hubungan dengan mantan bisa sangat berat bagi sebagian orang. Karena itu, coba tanyakan hal menarik seperti cerita tentang teman masa kecil.

  1. Apakah kamu punya bakat aneh? Kalau punya, apa saja bakat itu? 

Membicarakan hobi dan bakat yang hebat terkadang bisa membosankan. Karenanya, kamu bisa bertanya tentang bakat aneh yang dimiliki si dia. Di sisi lain, kamu juga bisa mengungkapkan bakat anehmu kepada si dia agar suasana jadi cair dan menyenangkan. Carilah topik bakat aneh yang bisa membuat kalian berdua tertawa bersama.

  1. Apakah kamu suka karaoke? Kalau suka, apa lagu favoritmu saat karaoke? 

Kamu bisa mulai menanyakan hobi menyenangkan seperti karaoke. Jika si dia suka karaoke, kamu bisa tanya lagu wajib atau lagu favorit apa yang selalu dia nyanyikan saat karaoke.

Jika dia tidak suka karaoke, kamu bisa mengganti pertanyaan dengan “Lagu apa yang terakhir kali kamu dengarkan?”. Mengenal selera musik masing-masing atau mengenal lagu favorit masing-masing bisa memberitahu banyak hal tentang kehidupan si dia.

  1. Apa mimpi terakhir yang kamu ingat?

Pertanyaan ini juga menarik untuk disampaikan saat ingin dekat dengan si dia. Kamu pun juga bisa menceritakan mimpi aneh yang kamu ingat, atau mimpi terakhir yang kamu alami. Membahas mimpi bisa jadi lebih menarik daripada membahas pekerjaan masing-masing. 

  1. Apa camilan favoritmu?

Pertanyaan sederhana ini bisa menunjukkan apakah kamu dan si dia memiliki selera yang cocok dalam hal makanan. Informasi camilan favorit juga akan jadi penting jika hubungan kalian terus berlanjut. Pasalnya, kamu bisa membelikan si dia camilan favorit agar semangat bekerja atau sekedar untuk mengisi stok camilan di rumah.

  1. Bisa masak? Adakah masakan paling enak yang bisa kamu buat? 

Masih tentang makanan. Pertanyaan ini bisa jadi pilihan jika si dia tertarik berbagi informasi tentang selera makan. Kamu juga bisa jadi tahu apakah si dia pintar masak atau tidak. Selain itu, kalian bisa mengagendakan masak bersama agar makin dekat.

  1. Apakah kamu punya momen ulang tahun favorit? Tahun berapakah itu dan bagaimana suasananya? 

Pertanyaan kali ini sudah mulai serius. Ulang tahun favorit dan suasana ulang tahun bisa menceritakan banyak hal tentang si dia. Bisa jadi, dia akan lebih terbuka pada kamu ketika kamu menanyakan hal ini. Kamu pun bisa berbagi cerita tentang ulang tahun paling berkesan bagimu.

Baca Juga :

Tak Perlu Gengsi Ikut Kencan Buta, 7 Pasangan Seleb Ini Juga Pernah Kencan Buta Kok

Rekomendasi Film Netflix Yang Cocok Untuk Ditonton Saat Kencan Pertama

Bosan Nonton Film? Coba lakukan 7 Hal Ini Saat Kencan dengan Pacar!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 List Pertanyaan Saat Kencan Pertama. Dijamin Obrolan Anda Akan Menarik

Kencan atau jalan bersama merupakan kegiatan untuk mengenal