Pernahkah kamu menelan permen karet tanpa sengaja? Nah, sebagian besar dari kita dibesarkan oleh orang tua yang memperingatkan agar tidak menelan permen karet. Umumnya, kita takut permen karet terjebak di dalam perut dan tidak pernah keluar. Apakah itu satu-satunya alasan mengapa kita tidak boleh menelan? Meski bagian yang menempel tidak benar benar, menelan permen karet masih berbahaya bagi kesehatan kamu Nah, mari kita lihat apa yang terjadi di dalam tubuh kamu jika kamu menelan permen karet.

  1. Pertama Apa yang Dikandung Permen Karet?

Permen karet adalah salah satu jenis peremen yang kita konsumsi saat sedang sedih ataupun saat sedang iseng. Padahal dibalik rasanya yang manis dan enak, permen karet berisi, pewarna, pemanis, resin, lilin, elastomer, dan pengemulsi.

  1. Apa yang Dilakukan Hati?

Mengunyah gusi mengandung warna, pengawet dan beberapa aditif lainnya. Hati kamua pertama kali bekerja untuk menghilangkan zat berbahaya tersebut untuk menghilangkannya sebelum terjadi alergi.

  1. Apa yang Terjadi di Perut?

Saat mencapai perut kamu, asam di perut kamu(hydro chloric acid) memisahkan bahan tertentu yang digunakan dalam permen karet. Umumnya gula, pelembut seperti gliserin dan zat penyedap seperti minyak peppermint akan dipisahkan.

  1. Ketika Mencapai Usus

Begitu sampai di usus, itu akan keluar dari sistem kamu. Dibutuhkan tubuh kamu hampir 25-26 jam untuk menghilangkan permen karet dari sistem kamu.Ketika Ini Mencapai Usus , maka kamu harus segera mengonsultasikannya dengan baik

  1. Apa Yang Terjadi Jika Tubuh Kamu Gagal Menghilangkannya dalam Sehari?

Konsultasikan dengan dokter terutama jika suhu tubuh kamu naik di atas normal. Bahkan tekanan darah kamu juga akan meningkat jika tubuh kamu merasa sulit menangani gusi.

  1. Apa Gejala Lain yang ditunjukkan.?

Konsultasikan dengan dokter terutama jika suhu tubuh kamu naik di atas normal. Bahkan tekanan darah kamua juga akan meningkat jika tubuh kamu merasa sulit menangani gusi.

  1. Apa Gejala Lain yang Mungki akan Muncul?

Diare, muntah dan mual adalah beberapa tanda tubuh kamu sedang mencoba untuk menyingkirkan permen karet. Beberapa orang mungkin juga mengalami ruam dan sensasi gatal. Bahan dalam permen karet bisa menyebabkan reaksi alergi tertentu. Karena itu, konsultasikan ke dokter jika tubuh kamu gagal dalam menerima permen karet.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Berkomunikasi dengan Anak dari Berbagai Usia

Apakah kamu adalah orang tua yang mengalami kesulitan