Membakar kalori setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan tetap bugar. Tapi bagaimana Anda membakar 3.000 kalori sehari untuk membakar 15.000 kalori dalam 5 hari? Anda perlu membakar 3.500 kalori untuk menghilangkan satu pon lemak. Jika Anda menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak, membakar 3.000 kalori per hari akan menjadi awal yang baik untuk perjalanan kebugaran Anda.

Ada banyak cara Anda bisa mengeluarkan 3.000 kalori per hari. Diet dan rencana olahraga yang tepat dapat membawa Anda menuju bentuk terbaik dalam hidup Anda. 

Tujuan Penurunan Berat Badan

Memahami jalur tujuan penurunan berat badan Anda adalah langkah pertama untuk menurunkan berat badan ekstra itu. Mungkin ada banyak di sekitar kita yang kelebihan berat badan, dan setiap orang memiliki parameter yang ditetapkan untuk membakar kalori. Orang yang lebih berat, misalnya, akan membakar lebih banyak kalori per hari daripada orang kurus. Demikian pula, seorang atlet akan membakar lebih banyak dalam sehari daripada rata-rata orang menghabiskan dalam aktivitas fisik rutin. Oleh karena itu, tujuan penurunan berat badan yang realistis adalah keharusan untuk memotivasi seseorang untuk menurunkan berat badan ekstra.

Cara Membakar 3000 Kalori Sehari

Untuk membakar 3000 kalori sehari, Anda perlu mengubah dan makan jauh lebih sedikit daripada pola diet Anda saat ini. Ini berarti Anda harus menyesuaikan jumlah kalori yang sesuai dalam makanan sebelum Anda dapat mencapai tujuan. Orang dewasa yang sehat membutuhkan 2000 kalori untuk fungsi dasar tubuh. Apa pun yang Anda makan di atas ini digunakan untuk berjalan, berbicara, bekerja, dan aktivitas rutin lainnya.

Menariknya, 3500 kalori sama dengan sekitar 1 pon lemak. Jadi, untuk kehilangan satu pon lemak, Anda harus membakar 3500 kalori lebih banyak dari yang Anda konsumsi. Atau, jika seseorang mengkonsumsi 3500 kalori dan tidak memiliki aktivitas fisik, itu akan menyumbangkan kelebihan lemak sebesar satu pon. Untuk memulai dengan penurunan berat badan, seseorang harus fokus pada pengurangan asupan kalori dan termasuk latihan intensif yang membakar sekitar 1000 kalori. Ini akan membuat defisit kalori yang akan segera mulai membakar lemak. Diperlukan waktu seminggu untuk membakar satu pon lemak dengan cara ini. Juga, pemula cenderung membakar lemak lebih cepat dibandingkan dengan pelanggan tetap.

  1. Satu Pound Sehari

Seminggu dianggap sebagai perjalanan sehat menuju penurunan berat badan yang stabil. Meskipun demikian, jika kehilangan satu pon penuh dalam satu hari penting untuk beberapa alasan, berikut adalah beberapa aktivitas intens yang membantu membakar kalori.

  • Lari: Aktivitas yang sangat efektif, lari membakar 850 kalori per jam. Namun, Anda perlu berlari selama 4 jam untuk membakar 3000 kalori.
  • Ski Lintas Alam: Sesi satu jam yang intens membakar 1100 kalori.
  • Berenang: Berenang secara intens selama satu jam membantu Anda membakar 700 kalori.
  • Squash: Olahraga ini membakar 850 kalori dalam satu jam.
  • Bersepeda: Bersepeda intensif selama satu jam juga membakar 850 kalori.
  • Tinju: Tinju membakar 800 kalori dalam satu jam.

Aktivitas intens serupa lainnya yang membantu membakar kalori termasuk bersepeda, panjat tebing, menari, Pilates, angkat berat, dan yoga. Semua ini akan membutuhkan 4 hingga 8 jam khusus untuk secara efektif membakar 3000 kalori.

  1. Makanan Tanpa Kalori

Makan sehat adalah bagian penting dari tujuan penurunan berat badan, baik itu sesuatu secepat tujuan ‘satu pon sehari’. Anda harus memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang diperlukan meskipun ada penurunan kalori. Makan sayuran dan biji-bijian yang tinggi serat tetapi rendah kalori. Makan makanan nol kalori seperti apel. Makanan ini hampir tidak memiliki 50 kalori yang dibakar tubuh untuk mencernanya, itulah namanya. Mereka juga memberikan nutrisi dan energi karena pengurangan kalori pada akhirnya menghasilkan kecelakaan. Anda juga dapat memiliki minuman menyegarkan seperti teh hijau untuk meningkatkan metabolisme.

  1. Makan sarapan

Makan pertama hari itu harus selalu sarapan. Ini adalah waktu di mana Anda bisa makan makanan sehat yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Anda harus mengonsumsi setidaknya 200 gram protein dan 30-40 gram karbohidrat setiap kali makan. Jika Anda melewatkan sarapan, Anda mungkin akan merasa lapar di kemudian hari.

  1. Minum air

Minum banyak air sepanjang hari. Minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Ketika Anda minum cukup air, tubuh Anda tidak perlu lagi mencari makanan. Tubuh Anda akan mulai berfungsi dengan baik dan efisien.

  1. Pertahankan Log Kalori

Setiap orang memiliki kebutuhan energi yang berbeda-beda. Jadi, meskipun Anda tahu cara membakar 3000 kalori sehari, Anda perlu membuat rencana diet beserta target pembakarannya. Semua ini harus dicatat dalam buku harian sehingga rencana itu dipatuhi. Sertakan daging tanpa lemak dengan asupan protein tinggi dalam diet Anda. Untuk melengkapi ini, pilih aktivitas yang membakar jumlah kalori yang diinginkan.

  1. Lakukan Latihan Kardio

Latihan kardio membantu membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung Anda. Mereka juga meningkatkan tingkat energi Anda  dan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik Anda, tetapi juga membantu meningkatkan pandangan mental Anda.

Sementara cara yang disebutkan di atas untuk kehilangan 3000 kalori per hari sangat bisa dilakukan, terserah Anda untuk memutuskan apakah itu sehat untuk Anda atau tidak. Squash, berenang, berlari, bersepeda, tinju, dll., adalah beberapa kegiatan yang dapat membantu Anda kehilangan sekitar 3500 kalori per hari. Ini tidak hanya membantu mengurangi jumlah kelebihan lemak tubuh tetapi juga mengencangkan dan memperkuat otot-otot tubuh yang penting. Jika Anda ingin membakar 3000 kalori per hari, Anda harus melakukannya di bawah pengawasan pelatih berlisensi untuk menghindari kemungkinan ketegangan atau efek samping.

Baca Juga :

Tidak Perlu ke Gym, Ini 5 Cara Bakar Kalori Ekstra di Rumah

3 Latihan Kardio di Rumah yang Lebih Cepat Membakar Kalori daripada Berlari

Tidak Perlu Bingung! Ini Dia Cara Terbaik Membakar Kalori Setiap Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Nutrisi Yang Dapat Meningkatkan Penglihatan Kita

Penglihatan adalah salah satu indera terpenting dari tubuh