Diet Militer adalah rencana makanan jangka pendek yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan hingga 4,5 kilogram dalam waktu yang sangat singkat, yaitu hanya 3 hari saja.

Mengapa Diet Militer jadi populer?

Salah satu aturan paling menarik dari diet ini adalah prosesnya yang hanya 3 hari. Dalam waktu yang sangat singkat ini kamu bisa mengurangi berat badan dan membuat pakaian sempit kamu jadi lebih longgar. 

Daya tarik lainnya adalah fakta bahwa diet ini sangat mudah diikuti. Kamu tidak perlu repot  menghitung kalori atau membeli berbagai suplemen. Karena, bahan makanan yang kamu butuhkan untuk menjalani diet ini sangat terjangkau dan pasti tersedia di sekitar kamu.

Diet militer sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan metabolisme kamu. Dengan mengurangi asupan kalori selama diet 3 hari, kamu bisa menghilangkan massa lemak. Tenang, pengurangan kalori dalam diet militer tidak ekstrem. Kamu akan tetap mendapatkan cukup tenaga untuk tetap produktif sepanjang hari. Karena di dalam menu diet militer terdapat lemak sehat, karbohidrat, dan protein.

Berikut menu yang harus kamu ikuti selama menjalankan Diet Militer:

Menu Hari #1

  • Menu Sarapan

Secangkir minuman panas (boleh kopi atau teh), 1 potong roti panggang (jika memungkinkan, pilih roti gandum utuh), 2 sendok makan selai kacang, ½ buah jeruk.

  • Menu Makan Siang

Secangkir minuman panas (boleh kopi atau teh), 1 potong roti panggang, ½ cup tuna.

  • Menu Makan Malam

Sekitar 85 gram daging (boleh daging apa saja) dimasak dalam air mendidih atau dikukus, 1 cangkir kacang hijau, ½ buah pisang, 1 buah apel kecil, dan jika kamu ingin es krim, kamu bisa makan 1 cup es krim favorit kamu. 

Menu Hari #2

  • Menu Sarapan

Satu potong roti panggang (lebih baik roti gandum utuh), 1 butir telur rebus, ½ buah pisang.

  • Menu Makan Siang

Satu butir telur rebus lagi, 5 keping roti cracker asin, 1 cup keju cottage.

  • Menu Makan Malam

Dua hot dog tanpa roti, ½ cup, 1 cup brokoli, ½ buah pisang (kamu boleh menambahkan ½ cup es kim vanila untuk makan pisang) 

Menu Hari #3

  • Menu Sarapan

Lima keping roti cracker asin, 1 potong keju cheddar, 1 buah apel kecil

  • Menu Makan Siang

Sepotong roti panggang (lebih baik pilih roti gandum utuh), 1 butir telur (boleh direbus, digoreng, dll.) 

  • Menu Makan Malam

Satu cup tuna dan ½ buah pisang. Untuk menu makan hari ketiga ini, kamu juga boleh menambahkan menu 1 cup es krim vanila. 

Jika kamu ingin mencapai hasil yang lebih baik, dalam waktu satu minggu ikuti diet militer selama 3 hari, selanjutnya jalankan menu makan biasa selama 4 hari berikutnya. Tapi ingat, selama 4 hari setelah diet militer, kamu tetap harus mengontrol makanan yang kamu konsumsi, jangan sampai berlebihan. 

Kamu boleh mengulangi pola diet militer ini selama yang kamu mau, sampai kamu berhasil mencapai tujuan kamu untuk menurunkan berat badan. Cukup menarik, bukan?

Baca Juga :

8 Alasan Mengapa Buah Nanas Cocok Untuk Diet

Lagi Diet? Hati-hati 6 Makanan Populer Ini Mengandung Banyak Gula

7 Diet Efektif untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Anak Lebih Suka pada Pasangan Kamu? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Peristiwa di mana anak lebih dekat atau lebih