Siapa yang tidak suka makanan lezat di restoran mewah? Semua orang suka makanan lezat, entah itu anak-anak, remaja, orang tua, sampai lanjut usia. Maka tak heran, jika makan makanan lezat restoran menjadi salah satu cara memberikan reward kepada diri sendiri setelah melakukan pekerjaan besar atau mengalami keberhasilan dalam hidup. 

Tapi bagaimana jika ternyata kamu bisa menyulap masakan rumahan kamu layaknya masakan di restoran? Berikut adalah tips agar masakan yang kamu buat di rumah bisa selezat masakan restoran: 

  1. Membuat pasta seperti orang Italia

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui jika ingin memasak pasta lezat seperti di restoran Italia. Saat memanggang pasta, usahakan ¾ bagian dari pasta terendam air, sehingga pasta akan menjadi lebih lembut. Jika kamu ingin membumbui pasta, maka jangan tambahkan minyak ke dalam air rebusan. Karena, minyak dapat menghalangi saus atau bumbu untuk meresap sempurna ke dalam pasta.

Nah, ketika tiba saatnya kamu membumbui pasta, jangan hanya menuangkan saus atau bumbu di atas pasta lalu mencampurnya dengan garpu atau sendok. Tapi, kamu perlu menumisnya sejenak agar bumbu lebih meresap dan pasta menjadi lebih nikmat dan beraroma sedap.

  1. Membuat ikan panggang krispi

Membuat kerak krispi pada ikan panggang sebenarnya tidak sesulit yang kamu kira. Seorang non-profesional pun dapat melakukannya. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan panci yang tepat. 

Jika ingin menciptakan kerak atau membuat ikan lebih krispi, maka jangan panggang menggunakan panci ati lengket. Karena, jika ikan dipanggang di atas panci anti lengket, maka ikan tidak akan kering dan krispi seperti yang kamu harapkan. Pilihlah panci yang berbahan baja tahan karat.  

Saat memanggang ikan, coba panaskan minyak dengan suhu sedang hingga minyak mulai mengeluarkan sedikit asap. Setelah keluar sedikit asap, letakkan ikan di atas panci dengan posisi kulit ikan berada di tengah wajan. Selanjutnya, tekan ikan. Jika ikan mulai menempel, jangan panik, karena hal itu normal. Kamu cukup tunggu sekitar 3-4 menit agar semua kelembapan hilang dari ikan, sehingga kulit ikan mulai kering dan berwarna menarik. 

  1. Camur garam ke cokelat panas

Percaya tidak percaya, nyatanya garam dapat memberikan rasa unik yang nikmat jika kamu padukan dengan cokelat hangat. Jangan khawatir, garam tidak akan membuat cokelat panas kamu jadi asin. Justru, setelah dicampur garam, rasa coklat panas kamu akan semakin kaya. Ternyata, hal ini dapat terjadi karena garam mengandung natrium yang mampu membuat reseptor rasa kita bekerja lebih aktif. Akibatnya, rasa cokelat panas yang kita nikmati pun akan lebih manis dan lebih kuat. 

  1. Rendam daging ayam agar lebih empuk saat dimasak 

Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit di seluruh dunia. Tahukah kamu? Untuk memasak ayam goreng yang sempurna, cara terbaik adalah merendamnya terlebih dahulu.

Coba rebus 1 cup garam dalam 2 gelas air untuk membuat larutan garam. Selanjutnya, siapkan panci, masukkan 6 gelas air dingin, tuang larutan garam yang sudah dibuat tadi, lalu masukkan ayam ke dalamnya. Rendam ayam di dalam panci selama 90 menit. Jika ingin hasil maksimal, masukkan panci ke dalam lemari es. 

Dengan cara ini, ayam akan menjadi lebih lembut dan nikmat.

Selamat mencoba, ya!

Baca Juga :

6 Alasan Mengapa Restoran Mewah Menyajikan Makanan dengan Porsi Super Kecil

6 Olahan Makanan Vegan yang Nikmat Selain Salad

10 Fakta Mengejutkan Tentang Produk Makanan Populer yang Wajib Kamu Tahu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

HP Lemot? Coba 5 Trik Ini Agar HP Makin Gesit

Handphone (HP) yang lemot alias lambat, bukan berarti