Menurunkan berat badan dan menaikkan berat badan mungkin sudah umum didengar. Untuk menurunkan berat badan, orang-orang akan melakukan diet khusus dengan berolah raga lebih ketat dan membatasi mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori. Sedangkan untuk menaikkan berat badan, orang-orang akan lebih memilih mengonsumsi makanan kaya akan kalori, nutrisi dan juga didukung dengan olah raga agar tidak mengalami obesitas. Biasanya, orang-orang yang ingin menambah berat badan adalah para calon perwira atau bahkan seseorang yang memiliki tubuh cenderung kurus namun mengincar pencapaian tertentu yang mewajibkan berat badan standar. Jika berat badan sudah turun atau naik seperti yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menjaga berat badan tersebut agar tetap ideal. Untuk melakukannya, anda bisa mengonsumsi buah-buahan berikut.

  • Alpukat

Alpukat sebenarnya tidak membuat gemuk hanya karena buah ini kaya akan lemak. Lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak yang baik untuk dinding usus besar. Selain melindungi usus besar, alpukat juga bisa mencegah organ-organ penting dari racun hati yang sangat kuat atau bisa disebut d-galactosamine. Dengan rajin mengonsumsi alpukat secara berkala, alpukat bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Sembelit yang mengganggu pun juga bisa diatasi dengan mengonsumsi buah ini.

  • Nanas

Buah yang rasanya manis dan asam bersamaan ini ternyata bisa dijadikan santapan untuk membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh dan mempertahankan berat badan. Nanas diketahui dapat membantu menangkal radikal bebas dan mengurangi peradangan sendi. Maka dari itu buah ini juga dikenal dan sering dikonsumsi oleh para atlet olah raga jika mereka mengalami radang sendi. Buah ini membantu memulihkan cedera yang mereka alami.

  • Pepaya

Buah pepaya memiliki enzim papain yang sangat bagus untuk membantu proses pemecahan protein dan melancarkan sistem pencernaan. Selain efeknya yang sangat ampuh untuk melancarkan sistem pencernaan dan membasmi sembelit hanya dalam satu malam, buah pepaya mengandung banyak vitamin C, vitamin A, magnesium dan potassium yang baik untuk membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh. Tak hanya itu, papaya juga mengandung beta karoten yang baik untuk mencegah penyakit paling berbahaya dan dihindari, yaitu kanker mulut.

  • Jambu Biji

Buah yang satu ini efektif khasiatnya untuk meredakan diare dan menghilangkan rasa ingin buang air besar ketika diare. Selain itu, buah ini juga bisa mengatasi sembelit dan melancarkan sistem pencernaan. Buah ini mengandung banyak sekali serat dan nutrisi. Adapun nutrisi yang terkandung dalam buah jambu biji adalah vitamin C, vitamin A dan anti-oksidan yang menangkal radikal bebas. Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh jambu biji diketahui dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racunnya atau detoksifikasi sehingga berat badan bisa tetap terjaga.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/8-pilihan-buah-terbaik-untuk-diet/

https://www.tampilcantik.com/makan-buah-sebelum-makan-besar-baik-untuk-mendukung-diet-benarkah-demikian/

https://www.tampilcantik.com/jus-buah-ternyata-kurang-baik-untuk-diet-lho-simak-penjelasannya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Kebenaran Tentang Kehidupan yang Jarang Diakui Orang

Di dunia ini banyak sekali kebenaran yang ditolak