Memiliki jenis kulit berminyak memang kadang membuat pusing sendiri. Selain karena kotoran rentan menempel pada kulit wajah yang berminyak, berbagai jenis jerawat juga bisa tumbuh sewaktu-waktu. Untuk menjaga agar kulit berminyak tetap sehat dan tak ditumbuhi jerawat, berbagai upaya bisa dilakukan. Mulai dari berolah raga secara teratur, mengatur pola makan dan mengurangi mengonsumsi makanan yang memicu tumbuhnya jerawat. Namun, jaman sekarang, tak lengkap rasanya jika merawat wajah tanpa menggunakan skincare. Walaupun kulit berminyak, pasti semua orang juga menginginkan wajah agar terlihat bersih dan glowing. Jika anda memiliki jenis kulit seperti ini, berikut adalah produk skincare yang patut anda hindari.

  • Produk Skincare yang Mengandung Alkohol

Produk skincare yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya dapat menyebabkan kulit berminyak menjadi semakin berminyak. Walaupun alkohol dapat membersihkan dan mengangkat minyak dalam waktu singkat, tapi ternyata alkohol malah akan membuat kulit semakin kering. Ketika kulit kering, maka secara otomatis akan menghasilkan banyak minyak agar kulit menjadi lembab kembali. Maka dari itu, jika ingin menggunakan perawatan skincare untuk kulit berminyak dan rentan jerawat, sebaiknya hindari produk skincare yang mengandung alkohol.

  • Produk Skincare Eksfoliator dengan Kandungan Scrub

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, salah satunya adalah dengan menggunakan produk skincare yang mengeksfoliasi kulit. Eksfoliasi sendiri artinya membersihkan tumpukan-tumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya berbagai macam jenis jerawat pada wajah. Ada dua jenis produk skincare eksfoliasi; yang pertama adalah eksfoliasi kimiawi dan yang kedua adalah eksfoliasi scrub. Jika anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya hindari memakai produk eksfoliasi scrub karena scrub yang menggesek kulit wajah dapat memicu munculnya jerawat.

  • Produk Skincare Berbahan Utama Oil

Produk skincare yang memiliki kandungan minyak atau oil memang ampuh dan terbukti efektif untuk melembabkan kulit. Bagi anda yang memiliki kulit kering, entah kering sampai mengelupas atau kering yang wajar, menggunakan produk berbahan dasar oil adalah solusi untuk tetap mempertahankan kelembaban wajah. Namun, untuk anda yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya hindari menggunakan produk skincare berbahan dasar oil. Produk skincare berbahan dasar oil cenderung akan menyumbat pori-pori pada wajah yang berminyak. Ketika pori-pori tersumbat, kotoran dan debu yang menempel di wajah akan menyebabkan tumbuhnya jerawat.

  • Produk Skincare Bertekstur Krim

Pada umumnya, produk skincare yang memiliki tekstur krim akan terasa lebih berat dan pekat ketika diaplikasikan di wajah, terutama pada wajah yang memiliki jenis kulit berminyak. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya hindari membeli atau menggunakan produk skincare yang memiliki tekstur krim yang pekat karena akan sulit diserap oleh kulit. Sebaliknya, produk dengan tekstur seperti ini akan mudah menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat bermunculan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-perawatan-kulit-berminyak-untuk-dipraktikkan-di-rumah/

https://www.tampilcantik.com/panduan-menggunakan-make-up-bagi-kulit-berminyak-dan-berjerawat/

https://www.tampilcantik.com/kulit-berminyak-dan-jerawat-komplit-sudah-penderitaan-kamu-makanya-segera-atasi-dengan-cara-ampuh-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Rambut Kamu Beruban di Usia Muda?

Jika kamu mengira kamu satu-satunya orang yang rambutnya