Kehidupan wanita, terlebih dalam urusan kecantikan dan penampilan bisa jauh lebih rumit daripada pria. Misalnya, saat akan memotong rambut, biasanya wanita akan mencari referensi dengan matang, baru menentukan pilihan berdasarkan referensi yang dilihatnya. Berbeda dengan kebanyakan pria yang langsung bisa menentukan secara spontan gaya apa yang akan diterapkan.

Nah, berikut adalah beberapa tips kecantikan yang tak boleh diabaikan bagi para wanita. Dengan tips berikut ini, hidup akan lebih mudah dan juga hemat.

  1. Saat rambut kering dan rapuh

Tahukah kamu, mengeringkan rambut basah dengan handuk bisa berbahaya bagi kesehatan rambut. Sebab, cara ini membuat rambut jadi rapuh dan kering. Idealnya, rambut perlu dikeringkan secara alami tanpa diusap dengan handuk atau dikeringkan dengan alat pengering. Tapi, tentu saja mengeringkan dengan cara alami akan butuh lebih banyak waktu, bukan?

Nah, cara untuk mengatasinya adalah mengganti handuk biasa dengan handuk  mikro fiber atau menggunakan kaos lama (yang bersih, tentu saja) untuk mengeringkan rambut. Karena, kedua bahan tersebut lebih lembut daripada handuk biasa, sehingga akan mengurangi risiko rambut kering dan rapuh usai dikeringkan.

  1. Saat jeans terlalu sempit

Bahan celana jeans bisa mudah mengerut setelah dicuci dan dijemur. Jadi, jika tiba-tiba celana jeans favoritmu tidak muat saat dipakai alias terlalu sempit, jangan buru-buru membuangnya. Coba dulu trik berikut ini.

Siapkan air hangat atau air panas, masukkan ke dalam botol semprot, lalu semprotkan air pada celana jeans sampai kainnya basah (tapi jangan terlalu basah seperti saat dicuci ya). Pastikan serat-serat kainnya sudah terkena air dan memuai, lalu regangkan celana jeans kamu. 

Dengan 10 sampai 15 kali repetisi, celana jeans kamu akan lebih longgar dan bisa dipakai lagi dengan nyaman. Tentu saja kamu harus memakainya setelah dikeringkan, ya. 

  1. Saat palet make up kotor

Biasanya, palet kosmetik bisa cepat kotor dan kering. Saat ini terjadi, sulit untuk membersihkannya. Namun, bukan berarti tidak bisa dibersihkan. Kamu bisa menghilangkan kotoran dengan cara meletakkan tisu basah di atas permukaan palet make up selama beberapa saat, kemudian bersihkan kotorannya. 

  1. Saat krim sudah hampir habis

Produk kecantikan yang hampir habis akan sangat sulit dikeluarkan, padahal sebenarnya di dalam botol atau tube masih ada sisa-sisa produk yang sayang jika dibuang. Saat ini terjadi, potonglah tube krim kamu jadi dua, lalu kumpulkan produk yang masih tersisa. Cara ini bisa diterapkan untuk krim pelembap, sabun pembersih muka, sun screen, bahkan pasta gigi. Dengan cara ini kamu bisa sedikit lebih hemat, bukan?

  1. Saat cat rambut luntur karena berenang

Setelah mewarnai rambut, orang akan merasa sayang jika harus merelakan warna cantik rambutnya untuk berenang. Sebab, bahan kimia yang dicampurkan ke dalam kolam renang bisa membuat warna rambut jadi pudar bahkan hilang.

Nah, untuk mengantisipasi hal itu, pakailah kondisioner anti luntur dan gunakan juga topi khusus berenang agar warna rambut kamu tidak luntur. Jangan sampai kamu menunda olahraga hanya karena sayang pada warna rambut, ya!

  1. Saat kamu harus menghapus make up tebal dalam waktu singkat

Menghapus make up tebal adalah proses panjang yang melelahkan. Apalagi jika kamu menerapkan maskara dan eyeliner waterproof. Wah, menghapus make up bisa menjadi tantangan besar.

Namun, tidak perlu khawatir, karena ada cara cepat agar kamu bisa membersihkan make up tebal secara menyeluruh. Ambillah kapas, basahi banyak dengan cairan pembersih make up, lalu letakkan kapas pada mata selama beberapa menit. Dengan demikian, kamu tidak perlu menggosok susah payah karena maskara dan eyeliner akan hilang hanya dengan beberapa gesekan lembut. 

Itulah beberapa tips kecantikan yang bisa kamu terapkan agar hidup jadi lebih mudah dan hemat. Selamat mencoba!

Baca Juga :

Simak 6 Tips Kecantikan dari Princess Diana

Ini 6 Manfaat Walnut Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ini 6 Standar Kecantikan Aneh di Negara Asia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika