Popcorn adalah salah satu camilan paling favorit bagi banyak orang. Terdapat berbagai varian rasa popcorn yang membuat orang tak bosan memakannya. Namun, tahukah kamu ternyata popcorn juga memiliki manfaat kesehatan?

Camilan yang terbuat dari biji jagung ini memiliki banyak manfaat yang mungkin belum diketahui orang. Penasaran apa saja? Berikut manfaat popcorn bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin :

  1. Menghilangkan sembelit

Tahukah kamu, ternyata popcorn tidak hanya nikmat dimakan saat menonton film di bioskop atau menonton televisi di rumah. Tetapi popcorn memiliki manfaat kesehatan yang mampu mengatasi masalah sembelit. 

Tentu ada syaratnya agar popcorn menjadi camilan sehat, yaitu membuat popcorn tanpa tambahan mentega, garam, gula, dan perasa lainnya. Singkatnya, kamu harus memakan popcorn plain agar camilan ini bermanfaat untuk kesehatan. 

Dengan mengonsumsi popcorn plain, kamu akan mendapatkan serat untuk membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik. 

  1. Menghilangkan stres

Kamu cenderung makan banyak saat sedang banyak pikiran atau sedang stres? Tentu kebiasaan ini tidak baik jika kamu selalu melakukannya setiap mood-mu sedang buruk atau setiap merasa stres. Karena, makan berlebihan juga bisa membuat berat badanmu berlebihan.

Untuk itu, saat sedang stres, cobalah mengonsumsi popcorn plain. Makan popcorn secara rutin tidak hanya bermanfaat bagi pencernaan tapi juga bagi kondisi mental. Popcorn akan meningkatkan suasana hatimu dan membuat perutmu terisi. Para ahli menyarankan agar kamu makan popcorn dengan sumpit untuk dapat menikmatinya. 

  1. Meningkatkan peluang untuk hamil

Biasanya, popcorn hanya punya dua kegunaan. Pertama, dimakan sebagai camilan, kedua, dilemparkan kepada orang yang berisik di bioskop. (Tentu saja kegunaan kedua itu bercanda, ya).

Tak disangka, ternyata ada fungsi tersembunyi dalam popcorn, yaitu popcorn dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Bagaimana bisa demikian?

Para ilmuwan mengatakan, popcorn mampu meningkatkan aliran darah dan memiliki keterikatan dengan nutrisi yang disebut Arginine. Dengan mengonsumsi popcorn plain secara rutin, pria dan wanita dapat meningkatkan peluang untuk punya anak. 

  1. Meredakan PMS 

Perempuan paling menakutkan saat sedang PMS. Gejala-gejala sebelum menstruasi bisa membuat perempuan mudah marah, bad mood, mudah terpancing, mudah tersinggung, mudah menangis, dan sebagainya.

Nah, kabar baiknya, popcorn bisa meredakan gejala-gejala PMS kamu. Cara bekerjanya sama seperti saat popcorn meredakan stres, yaitu dengan meningkatkan hormon serotonin, yaitu hormon yang bertanggung jawab atas perasaan baik. 

Selain itu, popcorn juga bisa meningkatkan energimu sehingga kamu tidak mudah lapar. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah marah hanya karena lapar. 

Nah, itulah empat manfaat popcorn jika kamu mengonsumsinya secara rutin tiap hari. Cukup mengejutkan, bukan?

Tetapi, kamu perlu ingat, manfaat tersebut hanya akan kamu dapatkan jika kamu makan popcorn plain yang dimasak tanpa tambahan margarin, gula, dan perasa lainnya. Jadi, benar-benar popcorn original. Sebab, jika kamu makan popcorn rasa karamel, atau membumbui popcorn dengan garam, efeknya akan sangat berbeda. 

Empat manfaat yang sudah disebutkan di atas tidak akan kamu dapatkan jika makan popcorn berasa.

Baca Juga :

Jangan Kaget, Makan Popcorn Ternyata Punyak Banyak Manfaat Lho

Cara Makan yang Tepat untuk Membentuk Tubuh dan Menurunkan Berat Badan Sesuai Bentuk Tubuh

8 Rahasia Tersembunyi di Bioskop Film

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Cara Mencegah Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur

Kamu pasti pernah mengalami bangun tidur dengan kondisi