Halo semuanya.

Hari ini aku mau review setting spray yang lagi terkenal akhir-akhir ini gara-gara banyak beauty blogger Indo yang bilang kalau produk ini bagus nget ngalahin setting spray-nya Urban Decay, yaitu Wet n Wild Photo Focus Setting Spray.

 

Aku sendiri memang penasaran sama setting spray ini karena dari dulu tuh aku sudah kesemsem sama seri Photo Focus Wet n Wild, dan makasih banyak buat Tampil Cantik yang sudah mengabulkan wishlist-ku XD

Dari pada lama-lama, langsung saja yuk ke review-nya!

[KLAIM]

Lights, camera, action! This exclusive formula extends makeup wear by preventing cracking, smudging, fading, or creasing. Works with any makeup and all skin types, plus it has aloe to hydrate your skin. One step, perfect!

  • Weightless Formula
  • Contains Aloe Vera to Hydrate Skin
  • For all skin types

Ingredients :

Water/Eau, Alcohol Denat., PVP, Propanediol, PPG-3 Benzyl Ether Myristate, Dimethicone PEG/PPG-12/4 Phosphate, Glycereth-5 Lactate, Polyhydroxystearic Acid, Chlorphenesin, Ethylhexyl Isononanoate, Isononyl Isononanoate, Poloxamer 127, Sodium Citrate, Sodium Cocamidopropyl PG-Dimonium Chloride Phosphate, Caprylhydroxamic Acid, Aloe Barbadensis Leaf, Dipotassium Glycyrrhizate, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance/Parfum.

Directions :

Shake well. Apply after your makeup routine. Hold the PhotoFocus™ Setting Spray 8 inches away from your face and mist in a criss-cross pattern

[PACKAGING]

Untuk packaging-nya menurutku unik karena beda dengan rata-rata setting spray lain, dan mempunyai nilai jual. Materialnya pun terbuat dari plastik jadi aman-aman saja kalau jatuh atau kebanting.

Semprotannya juga gak ada masalah dalam mengeluarkan isi produk dan tutupnya juga gampang dibuka serta tutup jadi gak ada masalah sama packaging dari setting spray ini.

[TEKSTUR, WARNA, & BAU]


Teksturnya sendiri seperti air begitu juga dengan warnanya karena bening. Untuk bau, baunya tidak menyengat atau mengganggu. Tapi kalau dicium-cium, baunya itu kayak bau drugs, obat-obatan semacam itu. But, once again, itu sama sekali gak mengganggu bagiku personally.

[HASIL]

Hasil dari setting spray ini dewy, bikin wajah glowing gitu.

Saat dipakai, ada sensasi adem gitu di wajah yang bikin aku suka, mungkin itu efek aloe veranya? Setting spray ini juga cepat ngeringnya, jadi gak perlu heboh kipas-kipas wajah.

Setelah dipakai, memang benar wajah jadi lebih lembab dan mulus XD

Menahan makeup gak? Well…

Pertama sih aku coba semprotkan ke eyeshadow di tangan dan iya. Mengunci eyeshadow-ku dan set agar tidak beleber.

Namun saat aku dengan wajah penuh foundation dan concealer…

JENG JENG JENG

TIDAK!

Memang sih kelihatannya setelah dipakai wajah jadi lebih mulus dan glowing. Tapi setelah pakai ini, dan karena kulitku tuh kombinasi dan suka keringatan, foundie aku luntur!


Luntur! Padahal harusnya kan engga karena setting spray ini bisa mengunci makeup.

Lalu, karena glowing ini, saat keringatan atau mulai berminyak, wajah jadi kusam dan sedikit cakey TT

Setting spray ini lebih cocok buat kulit kering atau sekedar mau tampilan dewy look. Yang cepat keringatan seperti aku dan yang kulitnya berminyak, aku tidak merekomedasikan 🙁

But, aku pakai setting spray ini sebagai primer sebelum pakai makeup karena hasilnya lebih bagus dan makeup lebih menempel.

[OVERALL]

(+)

– Kemasan oke dan dari plastik

– Bau tidak menyengat dan mengganggu

– Cukup cepat mengering

– Melembapkan wajah

– Mengunci eyeshadow dan semua makeup bukan wajah

– Ada sensasi adem saat disemprot ke wajah

– Harganya terjangkau
– Cocok buat yang suka dewy look dan kulit kering

(-)

– Bikin foundation aku luntur

– Tidak cocok untuk yang suka keringatan dan yang kulitnya berminyak

Rate? 6/10

Recomended? Kalau kulit kalian super kering, YES.

Kalau menurut kalian setting spray ini gimana? Apakah worth to buy? Atau sudah ada yang pernah pakai? ^^

Product price: IDR 110.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Wet n Wild Photofocus Setting Spray
Average rating:  
 2 reviews
by Mfcindy on Wet n Wild Photofocus Setting Spray
Repurchase?: Yes

This is my HG setting spray! aku paling suka pakai ini sesudah pakai primer dan sebelum foundation. Setting spray ini buat makeup aku tahan lama banget dan nggak luntur! Aku punya bb cream yang cepet leleh di muka yang cuma 4 jam udah luntur bb creamnya, tapi kalo aku semprotin wet n wild setting spray ini bb creamnya bisa tetep fresh sampai 8 jam. Seneng banget pokoknya^^ Kalo dipakai setelah makeup selesai dan pakai powder, dia bikin powdernya lebih nyatu sama foundationnya sehingga makeupku terlihat lebih flawless. Harganya terjangkau banget dengan great quality, I love it!

by Rizkika Widianti on Wet n Wild Photofocus Setting Spray
Repurchase?: No

Setting spray ini udah masuk wish list dari jaman kapan, akhirnya kesampean beli hasil dari redeem poin tampilcantik ^^  Kemaren aku cobain waktu hari kedua lebaran, jadi aku makeupan sekitar jam setengah 1 terus pergi ngunjungin keluarga pas lebaran. Dimana situasinya itu lumayan panas tapi aku lebih banyak di dalam rumahnya daripada di luar. Setelah aku check lagi pas pulangnya sekitar jam setengah 6, aku notice kalo makeup aku gak luntur dan gak ilang. Kalo minyakan sih masih tetep. Highlight aku juga masih keliatan bener. Soalnya biasanya kalo udah sekitar 4 sampe 5 jam an gitu highlightnya udah ilang.  Pas aku semprot ke muka, emang berasa ada bau alkoholnya sedikit sih tapi gak menyengat buatku. Terus spray nya juga lumayan bagus, lumayan halus juga. Overall sih kalo hanya untuk fungsi nahan makeup, ini lumayan ngaruh di aku. Tapi gak nahan minyak sayangnya. Ya emang gak ada klaimnya untuk nahan minyak sih. Mungkin kalo dikombinasikan dengan primer yang untuk nahan minyak bakalan lebih bagus. Tapi kalo repurchase kayaknya enggak deh. Aku mau coba setting spray lain dulu.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Diketahui – Bagian 1

Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kusam