Hai semuanya! Hari ini aku mau review salah satu toner dari brand lokal yaitu Zoya Natural White Facial Toner. Toner ini mengklaim dapat membuat wajah lebih cerah, lho! Hmm … benar gak, ya?
-:-:-
[PACKAGING]
 

As I say, packaging-nya sangaaaattt kusuka. Cute, tapi masih simpel gitu. Botolnya yang transparan memberikan kita penampakan air toner yang berwarna ungu. Bentuknya yang persegi panjang dengan desain ramping serta materialnya yang terbuat dari plastik, membuat produk ini cocok untuk dibawa berpergian karena gak makan banyak tempat dan gak bakal pecah.
Di bagian depannya, ada gambar bunga sakuranya gitu, sementara bagian belakangnya tertera fungsi, cara penggunaan, ingredients, dan sebagainya.
Tutupnya berbentuk flip flop, jadi gak rentan tumpah yah. Dan personally aku memang suka sama segala sesuatu yang flip flop, soalnya enak dimainin, hehehe #plak
-:-:-
 
[TEKSTUR, WARNA, & BAU]
 
Teksturnya sama sepeti toner lainnya, yaitu cair seperti air. Gak ada yang istimewa dari segi tekstur. Sementara untuk warnanya, aku sedikit bingung. Saat kutuang di tangan, warnanya bening. Tapi saat dituang di kapas, warnanya menjadi ungu seperti yang tampak dari packaging.

Untuk baunya, aku ada sukanya dan enggaknya. Sukanya, kecium banget wangi anggurnya gitu. Gak sukanya, bau alkoholnya lumayan menyengat, jadi mengganggu wangi dari anggurnya itu -,-
Tapi overall wangi alkoholnya gak separah toner-toner dari brand lokal lain sih, hehehe.
-:-:-
 
[OPINI]
 
Saat dipakai, toner ini meninggalkan sensasi mint di wajah. Jadi kayak seger-seger dingin gitu. Enak sih, buat dipakai di pagi hari, jadi lebih segar. Setelah dipakai, toner ini tidak lengket di wajah dan sedikit melembapkan. Tidak ada hasil keset seperti toner-toner lain.
Walaupun daya melembabkannya juga gak sebagus itu. Bagiku sih yang penting gak lengket ya, karena kalau soal melembabkan aku masih pakai serum dan krim untuk step selanjutnya.
-:-:-
 
[RESULT]
 
Setelah 1 minggu aku pakai ini, gak ada perubahan drastis di wajahku. Tidak mencerahkan. Tidak membasmi jerawat atau komedo. Dan tidak ada efek mengecilkan pori. Dalam membersihkan kulit pun toner ini biasa saja. Dapat mengangkat kotoran, tapi biasa saja. Gak ada yang ‘wah’ dalam hasilnya.
Product price: IDR 30.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Zoya Natural White Facial Toner
Average rating:  
 1 reviews
by Rizkika Widianti on Zoya Natural White Facial Toner
Repurchase?: No

Aku pernah coba juga toner zoya ini dari lama sih, baunya lumayan wangi anggur dan wangi alkoholnya lumayan menyengat juga. Gak ada sensasi lengket di kulit muka aku setelah pake toner ini. Emang biasanya pake toner ini setelah cuci muka. Bukan untuk bersihin milk cleanser. Tapi selama sebulan aku pake bener deh. Gak ada perubahan sama sekali. Gak mengurangi minyak, ngecilin pori atau pun ngilangin jerawat atau komedo. Emang gak bikin kulit aku jadi tambah berminyak atau jerawatan juga sih. Cuman hasil kayak gini aku bisa dapet dengan toner viva yang harganya jauh lebih murah dari ini. Repurchase? Sadly no.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Bahan Aktif Di Dalam Skincare Korea

Skincare Korea beberapa waktu ini sedang menjadi tren