Cuaca yang nggak menentu sekarang ini bisa membuat daya tahan tubuh jadi berkurang. Belum lagi jika ditambah dengan pola makan yang tidak teratur dan jarang berolahraga, ujung-ujungnya kamu bisa jatuh sakit. Nah kalau sudah sakit, pemulihannya tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing. Ada yang hanya 1 – 3 hari saja sudah sembuh, ada juga yang butuh waktu lebih lama. Kamu yang baru saja sembuh dari sakit dan sudah harus masuk ke kantor atau beraktivitas, biasanya belum fit 100% dan terlihat dari rona wajah yang lebih pucat dan kuyu. Percaya atau tidak, dengan merias wajah agar tampil lebih presentable, ada semangat tersendiri yang bisa kamu rasakan. Because for some of us, putting on some makeup is a definite mood booster. Ada beberapa tips kecantikan mudah yang bisa dipraktikkan nih untuk yang baru sembuh dari sakit. Baca selengkapnya yuk!

1. HINDARI LIPSTIK WARNA NUDE
Penggunaan-lipstik-untuk-bibir-tebal

Jika kamu gemar menggunakan lipstik bewarna nude, sebaiknya hindari terlebih dulu ya. Saat kondisi tubuhmu sedang mengalami pemulihan, bibir cenderung terlihat pucat. Coba gunakan lipstik yang cerah sebagai alternatifnya. Tampilan otomatis akan terlihat segar dan bersinar!

2. KOMPRES MATA DENGAN ES BATU
es-batu

Sehabis sakit, mata cenderung mudah bengkak dan terlihat lebih kecil. Hal ini bisa kamu akali dengan mengompres mata dengan es batu. Bungkus es dengan kain katun atau handuk yang tipis, lalu taruh pada matamu selama 5 – 15 menit. Mata kamu pun akan terlihat fresh dan bengkaknya berkurang.

 

3. RIASAN WAJAH JADI SENJATA ANDALAN
Makeup artist applying liquid tonal foundation on the face of the woman

Kondisi badan yang belum prima tentu membuatmu cukup malas keluar rumah. Apalagi kalau harus merawat kulit. Hasilnya? Bisa saja kulit menjadi kering dan kusam. Nah, kalau kamu ingin menyulap penampilan secara instan di hari pertama kembali bekerja, coba akali dengan memakai liquid foundation yang formulanya melembapkan. Dengan jenis alas bedak ini, kulitmu akan terlihat lebih segar. Gunakan concealer untuk menyembunyikan kulit kemerahan atau bekas jerawat yang membandel. Tak lupa juga sisipkan pemakaian blush ya biar ada rona wajah segar yang tersepanjang hari!

4. NUTRISI KULIT DARI DALAM MAUPUN LUAR
minum-air-putih

Saat sakit, kulit dan bibirmu cenderung kering karena tubuh mengalami dehidrasi atau kurangnya cairan. Usahakan konsumsi air putih minimal 4 hingga 6 gelas sehari,  kemudian dukung kulit dari luar dengan menggunakan pelembap. Jadi, kamu bisa tetap tampil kece walau baru sembuh dari sakit.

5. MATA NGGAK BOLEH TERLIHAT REDUP
pakai-eyeliner

Untuk mengatasi wajah kuyu, memakai eyeliner berwarna bisa jadi alternatifnya. Selain itu, kamu juga bisa membuat mata terlihat lebih lebar dengan penjepit bulu mata. Hangatkan penjepit bulu mata dengan blow dryer terlebih dulu supaya bulu mata makin lentik dan tahan lama. Bagaimana, Ladies? Caranya mudah dan sederhana kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mata Panda Jadi Masalah? No Worries.. Atasi Mata Panda Kamu Dengan Cara Berikut Ini

Make up pada mata pastilah dianggap penting oleh