cry

Bagi kebanyakan orang, menangis sering kita hubungkan dengan keadaan dimana seseorang merasa marah, sedih, senang, atau tertawa, yang pastinya semua disebabkan oleh emosi.

Tetapi sebenarnya lebih dari itu. Ternyata menangis juga bagus untuk kesehatan kita dan bukan hanya karena untuk melepas emosi.

Wanita memang lebih unggul disini, karena rata – rata wanita menangis 47 kali setahun sedangkan laki – laki hanya menangis sebanyak 7 kali dalam setahun, menurut Netdoctor.

Bagaimanapun, kita semua, entah laki – laki atau perempuan harus membiarkan diri kita menangis sesekali. Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan menangis.

 

  1. Stress dan tegang.

5d7de5e30378f374_stress.xxxlarge_2x

Kita tidak bisa mengabaikan bahwa dengan menangis dapat membuat kita merasa lega. Dengan menangis, itu menolong kita untuk mengurangi tingkat kecemasan, stress, juga tegang dan membuat otak kita kembali jernih. Semakin lama kita memendamnya, semakin parah ledakan kita.

Menurut Netdoctor, 88,8% orang merasa lebih baik setelah menangis dan 8,4% merasa lebih buruk.

 

  1. Membuat kamu lebih bahagia.

smile

Menangis dan merasa sedih di dalam situasi yang menempatkan kita di posisi tersebut sebenarnya penting karena itu dapat membuat kita merasa emosi yang ada dalam diri kita. Ini berarti kita belajar untuk lebih mengapresiasi saat – saat ketika kita dapat tertawa. Setiap kali kita menangis dan ambruk, kita meyakinkan diri kita lagi bahwa kita cukup kuat untuk melewatinya.

 

  1. Membuang racun.

poison2

Sama seperti fungsi kebanyakan cairan di tubuh kita, air mata dapat membuang racun. Ketika kita menangis, air mata membawa zat – zat kimia yang membuat kita stress sebelumnya.

 

  1. Dapat melegakan hidung kamu.

demam-menyerang-sepertinya-kamu-harus-segera-melakukan-hal-ini

Air mata berjalan melewati kantung air mata dan nasal passage yang dimana mereka akan bertemu dengan mucus. Disana, air mata dapat membantu untuk melegakan saluran pernafasan kamu.

 

  1. Menurunkan tingkat tekanan darah.

breath

Penelitian menunjukkan bahwa menangis menurunkan tingkatan tekanan darah juga menstabilkan detak jantung. Efek ini bisa dilihat dari orang – orang yang telah melalui sesi terapi intens yang dimana mereka akan menangis lebih dari sekali.

 

  1. Menjernihkan mata kamu kembali.

trik-mudah-lentikkan-bulu-mata-tanpa-alat

Bola mata kita butuh lubrikasi setiap saat untuk melindungi mereka dari debu dan bakteri. Jika mata kita bertemu dengan materi ini, mereka akan secara otomatis memproduksi air mata untuk menangkisnya.

Baca juga Bagi Kamu Yang Tidak Pernah Tidur Siang, Pikirkan Sekali Lagi!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap