maxresdefault

Apakah kamu pernah bermimpi buruk ketika berumur 8 tahun, seperti tanpa sengaja menelan permen karet yang sedang kamu kunyah, panik jika permen karetnya akan terjebak di dalam perut kamu selama bertahun – tahun?

Apa yang akan terjadi jika kamu tidak sengaja menelan permen karet di kehidupan nyata? Apakah perut kamu akan semakin parah kondisinya per harinya karena permen karet yang tidak bisa di cerna? Memang sangat membingungkan.

Tetapi akhirnya, kita mendapatkan jawabannya. Atau setidaknya sebuah channel reaksi di youtube mendapatkannya.

Sebelumnya kami harus mengklarifikasi: tidak, permen karet tidak akan tersimpan di dalam perut kamu selamanya. Atau bahkan selama tujuh tahun. Tetapi ada hal yang benar mengenai cerita ini. Sort of.

Permen karet memang berbahan dasar dari hal yang bersifat memantul, dengan menggabungkan polymers. Walau memang enzim di dalam saliva kita dapat merombak bahan yang ada di dalam permen karet, seperti butyl rubber, karbohidrat, minyak, dan alkohol, enzim tidak dapat merombak kumpulan polymers.

Yang merupakan alasan mengapa kita dapat terus mengunyahnya tanpa harus takut mereka akn menjadi lunak seperti makanan kita lainnya.

Jadi jika kamu tanpa sengaja menelannya, ia akan tetap berbentuk padat hingga akhirnya masuk ke dalam pencernaan kamu. Bagus. Dan itulah kenapa orang – orang percaya ia akan tersimpan di dalam perut kamu selamanya.

Does Gum Really Stay in Your Stomach for 7 Years?

Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Karena coba pikirkan sweetcorn? memang sulit untuk dibayangkan, tetapi kamu mungkin sadar bahwa sistem pencernaan kita tidak terlalu mudah untuk mencerna mereka, atau, karena ia sama seperti sweetcorn dan akan muncul berbentuk seperti itu ketika dikeluarkan.

Sekarang, kita telah memperjelasnya, bisakan kita berhenti membahas tentang pencernaan dan segalanya? sudah mendekati waktu makan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana