Saat make up, foundation mempunyai peran yang sangat penting. Karena foundation menentukan menentukan finishing make up sebelum kamu mengaplikasikan bedak. Tetapi jika kamu salah memiih foundation yang kamu pakai, pasti hasil make up yang kamu onginkan tidak akan sesuai. Dan sekarang banyak sekali orang yang tidak sadar kalau dia salah memilih foundation. Jadi sebelum kamu memilih foundation, kamu harus tentukan foundation yang sesuai warna kulit kamu. kalau kamu belum tahu, ini ada tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih foundation sesuai warna kulit, yaitu :

  1. Memahami Undertone

skin-care

Undertone mempunyai tiga jenis warna, yatu netral, warna (kuning), dan cool (pink). Jika kamu belum tahu, undertone adalah lapisan dibawah kulit yang ronanya terpancar ke permukaan. Jika kamu ingin menentukan warna undertone kamu, caranya cukup mudah yaitu cek warna pembuluh darah yang ada di tangan kamu. jika bagian pergelangan tangan kamu memiliki warna hijau atau olive berarti undertone kamu warm. Tetapi jika berwarna biru atau ungu beararti warna undertone kamu cool. Dan bila kamu mempunyai campuran-campuran warna cool dan warm berarti undertone kamu netral.

  1. Menentukan Coverage Yang Tepat

foundation_tone1-240x300

Foundation biasanya memiliki coverage yang berbeda-beda. Jangan membeli foundation hanya karena mengikuti ajakan teman ataupun termakan omongan penjual. Karena kamu harus membeli foundation sesuai dengan kebutuhan kamu. coverage ada yang full, medium, dan tipis.

  1. Mencobanya Terlebih Dahulu

004246800_1469619445-foundation2-22-1469187617

Jika kamu sudah memahami kedua hal diatas, sebelum kamu membeli foundation kamu juga harus mencobanya terlebih dahulu. Coba dibagian area rahang, dan jangan mencoba dalam ruangan yang pencahayaannya redup.

  1. Membuat Kombinasi Warna

cara-memakai-foundation-yang-benar

Jika memang warna kulit kamu tidk ada yang cocok dengan foundationnya, kamu bisa memilih foundation yang lebih terang dari warna kulit kamu dan bisa diakali dengan blush on ataupun bronzer.

 Baca juga Semua Wanita Pasti Pernah Memakai Bedak. Tapi Apakah Kamu Sudah Menggunakan Bedak Dengan Benar?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak