parfum

 

Parfum merupakan salah satu kosmetik yang wajib untuk digunakan agar penampilan semakin menarik, parfum akan memberikan aroma yang akan membuat seseorang semakin percaya diri ketika bertemu dengan orang lain.

 

Tapi jika parfum disimpan dengan cara yang tidak tepat maka akan merusak kualitas hingga menghilangkan aroma pada parfum tersebut, nah berikut ini ada beberapa hal yang dapat merusak parfum.

 

1. Menyimpan dengan sembarangan

Menyimpan parfum ternyata menjadi hal penting untuk menjaga aroma dari parfum, sebagian orang mungkin tidak mengetahui cara menyimpan parfum dengan baik dan sebaiknya parfum tidak diletakkan di tempat terang, lembap, dan panas misalnya dekat jendela. Sebab, paparan panas dan kelembapan akan mengubah aroma dan mempengaruhi material parfum yakni minyak-minyak esensial di dalamnya. Tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah lemari yang tidak terlalu gelap atau terlalu panas. Suhu ideal tempat penyimpanan untuk parfum adalah 41 derajat Fahrenheit.

 

2. Tidak Menutup Botol Parfum

Ketika tergesa-gesa, kita mungkin seringkali meninggalkan parfum yang telah kita pakai dalam keadaan terbuka. Agar wangi dan warnanya tidak cepat berubah, sebaiknya minimalisir kebiasaan ini ya, Ladies. Sebab, meski terlihat sepele, lupa menutup parfum bisa menimbulkan pengaruh buruk.

 

3. Mengganti Wadah Parfum

Untuk alasan kepraktisan, kadang kita sering memindahkan parfum ke wadah yang lebih kecil agar mudah dibawa dalam tas. Hal ini tentu tidak disarankan, sebab proses pemidahan parfum ke wadah yang lain membuat parfum terekspos dengan udara sehingga akan mengurangi aroma dan ketahanan aslinya.

 

Nah itulah beberapa kesalahan yang mungkin tidak kamu sangka akan merusak parfum, hindarilah kesalahan-kesalahan ini agar parfummu memiliki aroma yang tetap baik dan tahan lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Best New Make Up Oktober 2019

Produk make up terbaru dan terbaik di bulan