Make up adalah barang yang sangat amat penting untuk setiap wanita, iya kan? Karena bisa diibaratkan wanita tidak bisa hidup jika tanpa make up. Sehingga setiap wanita pasti mempunyai make up. Danmake up juga pasti selalu dibawa kemanapun mereka pergi. Karena untuk berjaga-jaga jika mereka perlu touch up sewaktu-waktu. Tetapi namanya juga wanita, pasti ada satanya kalian dihadapkan dalam kondisi ada teman yang butuh dipinjamkan make. Padahal kadang mereka sudah punya make up tersebut dan hanya ingin mencoba. Tetapi ada juga yang dikarenakan buru-buru maka make upnya ketinggalan. Misalnya teman kerja kamu ada yang membutuhkan concealer untuk menyamarkan mata panda sebelum foto untuk ID card. Sebagai teman kamu gak mungkin diem aja dong ngeliat teman kamu kebingungan mencari concealer padahal kamu memilikinya?

Tetapi jika kamu ingin meminjamkan make up kepada teman kamu, atau kamu malah berada dalam posisi membutuhkan dipinjamkan, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar semua aman dari risiko iritasi kulit. Mau tahu apa aja yang diperhatikan? Ini dia hal yang harus kamu perhatikan.

  1. Berbagilah Make Up Dengan Kemasan Pump dan Tube

Make up dengan kemasan pump atau tube akan mempunyai risiko lebih kecil terkontaminasi bakteri. Karena make up dengan kemasan pot atau jar, kamu mengambil produknya pasti dengan cara mencolek dengan jari ataupun dengan kuas make up. Nah hal itu akan membuat make up mempunyai risiko lebih besar terkontaminasi olwh bakteri. Kadang ada yang mengambilnya dengan spatula, tetapi jika kebersihannya tidak dijaga hal ini sama saja. Sedangkan tekstur make up yang cair dan krim menjadi tempat yang nyaman untuk bakteri bersarang. Sehingga hal ini akan menyebabkan masalah kulit. Jadi jika kamu ingin meminjam atau meminjamkan make up sebaiknya yang mempunyai kemasan pump atau tube saja.

  1. Jika Bukan Dalam Kemasan Pump atau Tube, Pilih yang Mempunyai Tekstur Powder

Tetapi beda lagi jika make up yang akan kamu pinjam atau pinjamkan mempunyai tekstur powder seperti, bronzer, blush, contour powderatau pun bedak. Karena jika mempunyai tekstur powder kamu bisa pinjam atau meminjamkan make up walaupun tidak mempunyai kemasan pump atau tube.

  1. Memperhatikan Kebersihan Alat Make Up

Hal paling penting yang harus kamu perhatikan adalah tentang kebersihan make up. Pastikan kondisi kuas make up keadaannya bersih. Karena kebersihan kuas make up sangat penting untuk dijaga, apalagi yang digunakan untuk mengapolikasikan bedak atau foundation ke wajah. Karena dengan kuas yang kotor akan berpotensi menjadi sarang bagi kuman. Karena jika ini terjadi percuma kamu rutin merawat kulit selama ini. Karena bakteri dalam kuas dapat menjadi masalah untuk kulit.

Baca juga Sharing Is Caring. Tapi Jangan Sampe Barang Ini Kamu Sharing Juga ke Teman-temanmu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Makeup Setiap Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Trik make up tertentu sangat penting bagi setiap