nv30m9-l-610x610-shoes-high+heels-chunky+heels-white+heels-block+heels-style-fashion-pink-metallic+heels-ankle+strap

 

Menggunakan high heels akan membuat penampilan wanita semakin menarik dan terlihat lebih seksi, tak aneh jika banyak sekali wanita yang menggunakan high heels pada kesehariannya, high heel juga dapat membuat kamu terlihat lebih tinggi tapi tahukan ladies jika terlalu sering menggunakan high heels akan berdampak bahaya untuk kesehatan.

 

Berikut ini dampak yang akan dirasakan jika terlalu lama dan sering menggunakan high heels.

 

Timbulnya Benjolan Pada Pangkal Jempol Kaki

Benjolan yang tidak normal ini biasanya disebut dengan Bunions, benjolan seperti tulang ini disebabkan oleh sepatu yang tinggi dan sempit, benjolan ini juga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dan harus segera dioperasi.

 

Nyeri Pada Kaki

Jika kamu setiap hari menggunakan high heels atau sepatu yang tingga maka akan timbul nyeri pada kaki karena beban yang ditanggung kaki adalah tujuh kali lipat berat badan saat menggunakan heels, jika terlalu lama menggunakan heels juga akan mengakibatkan pembengkakan kaki hingga penyakit neuroma yang menganggu saraf dikaki.

 

Nyeri Otot dan Sendi

Menurut para ahli tubuh manusia tidak cocok menggunakan sepatu tinggi setiap hari karena tingginya sepatu akan mengakibatkan otot betis menjadi tegang, selain itu menggunakan heels terlalu lama juga dapat mengakibatkan munculnya nyeri pada tulang belakang, leher dan bahu sehingga badanmu akan cepat pegal

 

Osteoarthritis

Saat berjalan dengan menggunkan high heels lutut akan bekerja lebih keras, dan wanita yang memiliki berat badan berlebih bisa terkena osteoarthritis, yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Tulang rawan pada persendian lutut rusak akibat terlalu sering bergesekan dan menopang beban yang berat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Saran Memang Boleh Jadi Pemasukan, Tapi Jangan Langsung Percaya Saran Penata Rambut di Salon. Inilah Faktanya

Berdiskusi dengan penata rambut di salon tentu sudah