Salah satu item fashion yang disukai dan sering digunakan wanita adalah celana jeans. Celana jeans dapat kita gunakan untuk acara yang santai dan kasual. Selain itu, banyak wanita yang menyukai celana jeans karena mereka akan merasa nyaman dan lebih leluasa saat digunakan. Walaupun memiliki banyak kelebihan, celaana jeans juga mempunyai kelemahan yaitu memerlukan tenaga yang banyak untuk mencucinya. Tidak hanya itu, banya yang mengeluh celana jeans mereka menjadi melar, padahal badan kamu tidak bertambah kurus. Nah, jika kamu tidak mau mengalami hal ini, sebaiknya kamu lebih memperhatikan lagi perawatan celana jeans. Karena jika kamu melakukannya sembarangan maka celana jeans kamu akan menjadi melar. Inilah beberapa hal yang harus kamu hindari untuk mencegah celana jeans agar tidak melar, antara lain :

  1. Mencucinya Setiap Hari

Hal peratama yang harus kamu hindari agar celana jeans kamu tidak mudah melar adalah mencucinya setiap hari. Walaupun terdengar agak jorok, tetapi celana jeans memang tidak boleh terlalu sering dicuci. Hal ini akan membuat serat kain melemah dan akan menjadi rapuh. Tetapi jika celana jeans kamu pakai untuk berlibur dan bermain di outdoor, kamu harus langsung mencucinya karena kotor. Tetapi untuk celana jeans yang hanya kamu gunakan untuk jalan ke mall atau makan di restoran, kamu tidak harus langsung mencucinya. Kamu bisa mencucinya setelah kamu menggunakannya beberapa kali. Jadi celana jeans tidak akan mudah melar dan rapuh.

  1. Mencuci dengan Air Panas

Hal selanjutnya yang harus kamu hindari agar celana jeans kamu tidak mudah melar adalah mencucinya menggunakan air panas. Dengan mencucinya di air panas akan membuat celana jeans menjadi melar. Selain itu hal ini juga akan membuat warna celana jeans menjadi luntur. Jadi, sekotor apapun celana jeans kamu sebaiknya kamu tetap mencucinya menggunakan air dingin.

  1. Menggunakan Mesin Pengering

Walaupun celana jeans memiliki bahan yang tebal dan lama untuk dikeringkan, akan lebih baik jika kamu selalu mengeringkannya dengan cara dijemur. Karena jika menggunakan mesin pengering maka celana kamu diputar-putar, terikat satu sama lain, dan berada di temperature yang sangat tinggi, alhasil celana kamu akan menjadi cepat melar.

  1. Celana Jeans Kamu Memiliki Bahan yang Kurang Berkualitas

Walaupun kamu tidak melakukan beberapa hal diatas yang bisa membuat celana jeans kamu menjadi melar tetapi celana jeans kamu tetap melar, berarti bahan celananya yang kurang berkulitas. Bahan yang berkualitas memang akan mudah melar setelah dipakai sehari-hari. Jadi, akan lebih baik jika kamu membeli celana jeans dengan kualitas bahna yang bagus sehingga akan kuat dan tahan lama.

Baca juga Woops! Masih Yakin Mau Menggunakan Skinny Jeans Setelah Melihat 5 Bahayanya Ini?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Sejak diberlakukannya himbauan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR)