Penggunaan make up pada wanita seolah sudah menjadi kebiasaan yang tidak akan bisa ditinggalkan. Hal ini lantaran make up akan bisa membantu para wanita untuk terlihat memukau dengan menutup berbagai kekurangan di wajah. Dengan make up, maka para wanita tentu lebih bisa percaya diri.

Meski demikian, perlu kamu tahu jika para pria memiliki pandangan sendiri terkait make up yang dikenakan oleh para wanita. Mungkin wanita menganggap jika make up yang dikenakannya sedang hits atau supaya lebih bold, tapi pria kadang memandangnya secara lain. Untuk itu, jangan sampai make up yang kamu kenakan justru menjadikan pria idamanmu menjauh. Inilah make up yang kurang disukai para pria.

1. Blush yang terlalu menor

Penggunaan blush tentu diharapkan agar rona merah di wajah bisa terlihat alami. Meski demikian, tanpa sadar kadang banyak sekali wanita yang justru mengaplikasikan blush dengan terlalu menor. Tak heran jika akibat pengaplikasian ini justru menjadikan make up terlihat tidak natural dan menjadikan pria memandangnya aneh. Bukannya terlihat imut, kamu justru terlihat macam badut.

Solusi untuk penggunaan blush ini adalah usahakan mengaplikasikan blush pada ruangan yang tersorot lampu terang. Dengan demikian kamu akan bisa lebih melihat dengan jelas apakah penggunaan blush itu terlihat menor ataukah tidak. Apabila kamu memakai krim blush, maka usap lebih dulu di bagian punggung tangan. Selanjutnya, kamu bisa gunakan usai mengaplikasikan foundation sebelum penggunaan powder. Pilih warna blush punk dengan rona alami dan hindari warna ungu atau orange.

2. Warna eyeshadow ekstrim

Penggunaan eyeshadow memang bisa menjadikan riasan pada mata terlihat lebih dramatis. Meski demikian, pemilihan warna eyeshadow juga jangan sampai kebablasan. Kamu mungkin sedang ingin bereksperimen dengan warna biru, ungu hingga kuning. Tapi waspada, karena warna-warna terang dan ekstrim seperti itu menjadikan pria kurang menyukainya.

Dalam hal ini perlu kamu tahu jika pria merupakan makhluk yang suka dengan segala hal berbau natural dan alami. Demikian pula dengan riasan yang digunakan oleh para wanita dimana mereka juga cenderung suka dengan wanita yang menggunakan riasan alami. Untuk itu ketika kamu kencan, lebih baik pakai warna alami layaknya coklat atau pink muda.

3. Foundation yang terlalu tebal

Jika kamu ingin wajah nampak flawless, maka foundation bisa jadi solusi. Bahkan banyak juga wanita yang menggunakan foundation sampai berlapis-lapis sehingga diharapkan agar hasilnya full coverage. Namun, warna asli dari kulit justru akan tertutup dan tak heran jika hasilnya beda dengan warna di punggung tangan atau leher. Para pria pun tak menyukai hal ini karena wajahmu terlihat sangat palsu.

Menggunakan foundation tentu sah-sah saja. Namun, pastikan untuk mencari warna foundation yang pas dengan warna kulitmu lalu pakai sponge untuk bisa meratakan dengan tipis-tipis. Jika memang butuh foundation tebal, maka bisa dengan aplikasikan dari sedikit lebih dulu dan baru lanjutkan ke layer selanjutnya. Jangan sampai langsung menggunakan dalam jumlah banyak.

Baca Juga Hindari Hasil Make Up Cakey dengan Tips Ampuh Berikut Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memilih Warna Lipstick, Sesuai Dengan Acaramu

Bingung Pilah Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan