sasaasa

Kebiasaan merawat tubuh dan wajah dengan baik dan rutin akan membuat tubuh dan wajahmu terasa segar dan terlihat begitu menawan dan terawat. Sebagai wanita, kamu perlu untuk tampil cantik dan terawat. Selain penampilan cantik, kesegaran dan kesehatan tubuh akan membuatmu tampil lebih percaya diri, baik di depan keluarga, rekan kerja, atau sahabat-sahabatmu.

Memang benar, terdapat beberapa cara untuk merawat tubuh dan wajah yang tidak boleh ditinggalkan agar penampilan benar-benar terawat, diantaranya adalah:

Rajin Membersihkan Bekas Makeup

Setelah lelah berkegiatan dan bekerja seharian, kamu terkadang lupa untuk membersihkan sisa riasan wajah. Jika kamu sering membiarkan riasan wajah atau makeupmu dan tidur malam begitu saja, kamu akan mengalami beberapa masalah kulit seperti munculnya jerawat, kulit yang kusam, hingga iritasi kulit.  Untuk menghindarinya, kamu perlu rajin dan selalu membersihkan riasan wajah sebelum berangkat tidur malam.

Menggunakan Serum

Cobalah untuk menggunakan serum untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit, sehingga kulitmu akan terasa segar dan berseri. Menggunakan serum pada wajah juga dapat membuat kulitmu terlihat flawless dan dapat membantu makeup lebih awet dan tahan lama.

Menggunakan Moisturizer dengan SPF

Usahakan untuk tidak melewatkan pemakaian moisturizer yang mengandung SPF. Moisturizer tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembab, lho! Selain itu, moisturizer yang mengandung SPF juga akan melindungi kulitmu dari paparan sinar UV dari terik matahari.

Menggunakan Scrub

Scrub memang dikenal sebagai mediasi paling ampuh untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Pasti ada beberapa sel kulit mati di sekitar wajah dan pada beberapa bagian tubuh. Kamu harus melakukannya maksimal dua kali seminggu dengan menggunakan facial scrub untuk wajah dan body scrub untuk seluruh badanmu.

Pengecekan yang Rutin

Tidakada salahnya jika kamu datang ke dermatology dua kali dalam setahun. Bukan hanya ketika kamu sedang mengalami masalah kulit, namun juga ketika kulitmu sedang baik-baik saja. Lakukan pengecekan yang rutin sebagai bagian dari perawatan kulitmu.

Jadi, tampil cantik dan terawat tidak akan terasa sulit jika kamu disiplin melakukannya. Selamat mencoba, girls!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,