Nama Produk : Facial Treatment

Merk : Erto’s

Ukuran : 100ml

Harga : -+ Rp. 70.000,-

Tanggal Kadaluarsa : 12/2021

No. BPOM : NA18161206308

Klaim Produk : membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup.

Produk ini dikemas dalam tube namun tampak berbeda dengan produk pencuci wajah lainnya karena terdapat aplikator yang bisa berguna sebagai pengganti tangan untuk mengoleskan sabun pada wajah sekaligus bermanfaat untuk pemijatan.

Facial Treatment dari Erto’s tidak menggunakan begitu banyak bahan/komposisi, bahkan tidak tertera adanya kandungan Paraben. Awalnya aku memang gak tertarik untuk mencoba produk ini karena masih asing dengan brandnya, namun setelah dilihat ternyata produk ini diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia yang sudah 19 tahun bergerak di bidang kecantikan/kosmetika.

Seperti yang aku tulis diatas, produk ini memiliki massage applicator yang terdapat bulu-bulu atau sikat halus untuk pemijatan pada wajah. Sebelum digunakan kita mesti putar bagian aplikatornya yang sudah tertera tulisan ‘on’ dan tanda panah.

Setelah dikeluarkan isinya tampak cairan yang agak kental dengan aroma yang tidak menusuk hidung. Untuk penggunaannya tidak dituang dulu ke telapak tangan sih karena kita bisa langsung pencet tubenya hingga sabunnya keluar ke permukaan wajah, setelah itu tinggal dipijat lembut dengan menggunakan aplikator. Hasilnya memang beneran lembut gak berasa kasar kayak sikat kamar mandi, hihiyyy…

Sebenernya aku bingung produk ini berfungsi sebagai apa & digunakan untuk apa meski sudah baca info di belakang kemasan tube. Kalau dilihat dari cara pemakaiannya yang mesti membasahi wajah terlebih dulu berarti produk ini bukan termasuk first cleanser. Selain itu ternyata Erto’s juga sudah punya produk lain yang namanya Facial Wash Brightening.

Jadi, karena melihat dari banyaknya video pemakaian alhasil aku langsung coba produk ini pada wajah aku bekas menggunakan skincare.

Setelah aku coba produk ini memiliki busa yang tidak begitu banyak, agak repot saat ingin membersihkan bagian dekat mata & bibir, sabunnya juga agak terasa perih sampai membuat mataku memerah, hufft..

Menurutku pemakaiannya cukup boros karena mesti berkali-kali memencet tube untuk mengeluarkan sabunnya. Setelah aku bilas wajah dan mengoleskan toner tampak masih tersisa sedikit bekas kotoran yang nempel pada kapas bahkan sisa pemakaian lipstik juga tidak benar-benar bersih.

Product price: IDR 70.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Erto's Facial Treatment
Average rating:  
 1 reviews
by Expectopatronum on Erto's Facial Treatment
Repurchase?: Maybe yes, maybe no.

Aku udah coba Erto's facial treatment ini beberapa hari lalu. Aku udah pake 2 kali. Menurutku sih, hasilnya lumayan cuma belum sesuai sm ekspektasi aku. Cara pakenya lumayan simple, ga ribet klo buat aku. Aku cukup keluarin sabunnya dr tubenya, trs bersihin muka aku dg gerakn memutar pakai brushnya. Cuma ya hasilnya ga WOW gitu, hampir sama aja kyk cuci muka pake facial wash, but emang kulit2 matinya terangkat. Pernah sekali pas aku facial pake ini kena mata bagian kiri dan itu LEBIH PERIH dibanding kena sabun muka atau facial wash yg biasa aku pake. Mata aku merah, udah dibilas pake air tp ttp aja merah beberapa jam gitu, bener- bener ga nyaman. Ya paling ga aku udah nyobain Erto's facial wash yang emabg lg booming belakangan ini. Repurchase? Masih ragu sih mau beli lg apa ga, maybe yes maybe no.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Cosrx Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+PA+++

Penggunaan sunscreen tentunya sudah menjadi barang wajib untu