Halooo guys,

Kali ini aku mau review mengenai foundation yang udah popular banget di semua kalangan karena biasa dipakai oleh make-up artist untuk keperluan photoshoot, makeup pesta dan rias pengantin, yaitu Kryolan Supracolor Foundation. Sudah lama banget aware sama brand ini sih, cuma ya belum tertarik buat beli dan cobain karena ya mau dipake kemana gitu, secara foundie ini kan cenderung heavy make-up karena daya tutupnya yang full itu. Nah, beberapa waktu lalu aku kan wisuda dan dimakeupin sama sepupuku pake foundation kryolan ini. Pas dipake kok aku suka yah sama hasilnya, jadi ya akhirnya aku beli lah foundation ini.

Packaging :

Kryolan Supracolor Foundation ini kemasannya berupa jar bulat yang pipih gitu, dengan bagian lid dan belakang kemasannya yang dilapisi sticker berisi keterangan produk mulai dari merk, nama produk, kode produksi, komposisi dan keterangan shade semuanya tertera jelas di kemasan. Isinya banyak banget, netto 55 ml, which is kalau dipakai sendiri yakin banget bakalan ga abis-abis makanya banyak yang jual kemasan share in jar nya. Jangkauan range shade nya lumayan luas, mulai dari fair, kuning langsat, sawo matang sampai gelap ada semua. Jadi jangan khawatir ga dapet shade yang cocok.

Texture and Scents :

Tekstur dari kryolan ini tuh creamy tapi ga keras kalau dicolek pake jari. Biasanya kan kalau creamy foundation tuh susah diratain, jangankan diratain di muka dikeluarin dari jar nya aja susah saking kerasnya, nah kalo si Kryolan Supracolor ini tuh teksturnya creamy tapi lembut gitu gampang bangetlah pokoknya ngambil dari jar nya. Untuk blendingnya aku prefer pake spons lembab atau damp gitu karena lebih gampang buat diratain daripada pake jari atau spons kering. Untuk aromanya dia cenderung kayak bau foundation pada umumnya sih, ga terlalu menyengat tapi tetep kecium baunya.

Coverage and Longevity :

Aku pakai kryolan ini shade 4W, sebenernya masih sedikit kegelapan di aku sih seharusnya aku pakai yang 3W, emang tadinya agak bingung sih nentuin antara 3W apa 4W tapi ujung-ujungnya ambil 4W karena mikirnya lebih universal aja shade ini biar bisa dipake adekku juga yang skintonenya lebih gelap. Di swatch warnanya emang nyatu banget di aku, itu karena olesnya di punggung tangan yang emang lebih gelap daripada kulit wajah akibat sering motoran lol.

Nah, untuk coveragenya ini udah ga perlu diragukan lagi sih. Asli lho, beneran full-coverage banget. I barely need any concealer, kecuali kalau kamu punya dark circle yang parah banget baru lah perlu pake color corrector buat nutupinnya. Untuk nutupin bekas-bekas jerawat aku tanpa concealer udah ketutup banget. Untuk ketahanannya di kulit normal to dry bisa tahan seharian ditambah pemakaian primer dan setting powder. Untuk yang punya kulit berminyak sekitar 3 jam-an udah perlu blotting, kalau ngga takutnya ntar malah luntur, apalagi kalo dipake panas-panasan. Aku recommend banget foundation ini kalau kalian butuh foundation dengan coverage bagus dan ketahanan yang mantep, tapi make sure aja buat bersihinnya sampe bener-bener bersih karena kalo ngga ya bakalan clogging pores.

Product price: IDR 300.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Kryolan Supracolor Foundation
Average rating:  
 2 reviews
by Rara22 on Kryolan Supracolor Foundation
Repurchase?: No

Sering pake produk ini pas didandanin buat jadi bridesmaid dan pas mau pertunjukkan drama. Coverage nya sih oke banget ya, full coverage. Muka pokoknya mulus tanpa ada dosa2 haha. Untuk makeup bridesmaid, ketahanannya lumayan oke krn ga terlalu panas2an. Nah kalo buat makeup teater, ketahanannya agak kurang, krn kesorot banyak lampu, panas oy haha.
Minusnya bersihinnya susah, berasa ga bersih2.

by Kariiinnn on Kryolan Supracolor Foundation
Repurchase?: No

Waktu makeup untuk photoshoot year book, aku didandanin pake foundation kryolan sama MUA nya. Coveragenya aku suka banget, bener-bener nutup semua dosa di wajah aku. Meskipun dia masih meleleh juga sih, tapi wajar karena aku pakenya seharian dan panas-panasan apalagi wajah aku termasuk oily-combination skin. Cuma yang aku gasukanya dia bikin breakout ­čÖü padahal aku bersihinnya sampe triple cleansing tapi masih aja jadi jerawatan. Terlalu berat sih emang menurutku foundation ini buat aku.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No, ini aja lama ngabisinnya

Facebook Comments

1 Comment

  1. Saya juga pengguna kryolan udah Lama sekali.. Dn selalu puas dgn hasil pemakaiannya.. Kdg tidak saya pakai bedak lagi, krn sudah tebal, kecuali kalau lagi menghadiri pesta, baru saya pakai bedak powder.. Saya pake yg 5W.. ..Ngga nyesel deh pakai kryolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Lakme Absolute Sun-Kissed Bronzer

Haiii semua… Apa kabar nih? semoga semuanya baik-baik