Halo semua ^^

Belakangan ini aku mulai suka cari-cari foundation yang kualitasnya bagus dan harganya ramah di kantong. Karena selama ini aku Cuma punya satu foundation yaitu Maybelline fit me matte and poreless dan aku cinta mati sama foundation ini, tapi meski gitu tetep aja pengen punya yang lain bilang aja kalo maruk

Dan karena kemaren aku udah mencapai 100 point di tampilcantik.com maka aku putuskan untuk redeem dua foundation sekaligus, tentunya dengan brand yang berbeda. Terima kasih tampil cantik sudah mengabulkan requestku! ­čśÇ ┬áyang mau ┬áaku bahas kali ini adalah La colors truly matte foundation yang udah jadi wishlistku gara-gara nonton salah satu vlogger yang di videonya dia bilang kalo tekstur dan coverage foundation ini mirip banget sama Becca Ultimate Coverage Complexion yang harganya mahal banget. Apa bener sebagus itu? Penasaran? Simak reviewnya ya! ­čśÇ

Waktu pertama kali datang foundation ini gak ada boxnya, Cuma botol yang ada segelnya. Material botolnya sendiri dari terbuat dari plastic yang keras, bukan dari kaca.

Nilai plusnya lagi foundation ini ada pumpnya! Yeay! Jadi gampang untuk kontrol jumlah produk yang dikeluarkan.

Semua keterangan produk ada dibagian belakang botol. Masa pakai dari produk ini sendiri 18 bulan.

Teksturnya sendiri cukup thick ya, nyaris mirip cream foundation. Shade yang aku pilih adalah Caf├ę. Awalnya aku kira shade caf├ę ini bakalan mirip sama Maybelline fit me matte and poreless yang shade soft tan, ternyata setelah di swatch shade caf├ę ini setingkat lebih gelap daripada Maybelline soft tan, karena lebih gelap, jadi setiap pakai foundation selalu aku timpa dengan bedak yang lebih terang biar sedikit lebih cerah dari skin tone asliku, karena warna foundation ini bener-bener mirip sama skin tone asliku. Hasilnya beneran matte tapi gak yang dead matte.

Yang aku excited banget adalah foundation ini sesuai claimnya, high pigmented. aku gak punya masalah yang berarti banget di mukaku, tapi ada beberapa dark spot yang biasanya aku perlu concealer untuk nutupin. Tapi dengan foundation ini aku gak perlu concealer karena coveragenya udah juara banget! kecuali untuk dark circle di bawah mata aku tetep butuh concealer. aku blend foundation ini pakai flat top brush dari bamboo brush set. Coveragenya sendiri tergolong medium yang nyaris full, jadi Cuma perlu tambahan dikit banget di bagian yang dibutuhkan dan jadi deh full coverage.

TAPIIIIIÔÇŽ foundation ini transfer parah, aku Cuma tap tap keringat pakai tissue aja foundationnya udah nempel banyak di tissue, walaupun transfer, tapi warna foundation di muka gak keganggu, coveragenya Cuma berkurang dikiiitt banget. oil controlnya? Setelah pemakaian tiga jam masih oke Cuma agak glowy dikit. Memasuki enam jam pemakaian baru deh keliatan berminyak terutama di bagian hidung yang gampang berminyak banget. tapi kalo di tap pake oil control film juga udah balik jadi matte lagi. Tapi, foundation ini gak cocok dipake daily use karena terasa berat banget di wajah, jadi foundation ini lebih cocok dipake ke acara-acara yang gak menghabiskan banyak waktu kayak kondangan. Oksidasi? Di aku foundation ini gak terlalu oksidasi sampe jadi keliatan kusam. Satu hal lagi yang aku kurang suka,aromanya itu kimia banget yang jelas bakal mengganggu banget untuk pemilik hidung sensitif.

Conclusion:

Aku agak love-hate sih sama foundation ini. love karena klaimnya bener banget, high pigmented-nya dapet, long wearingnya dapet juga dan hasilnya beneran matte.

Tapi, hatenya foundation ini transfer banget, berat jadi gak cocok buat daily use, aromanya juga mengganggu banget dihidung meski setelah diaplikasihkan aromanya udah gak terlalu kecium lagi.

Sekian review dari saya, semoga membantu ^^

Product price: IDR 99.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Maybe yes, another shade

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: L’Oreal UV Perfect Super Aqua Essence

Haii, aku balik lagi untuk membawa review dari