L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation merupakan salah satu foundie drugstore yang terkenal banget kemampuannya dalam menahan minyak. My skin usually have oiliness on it, so I might as well try it. Aku sendiri bukanlah pengguna daily foundie, jadi pengalamanku sama foundie kebanyakan cuma dari foundie-foundie yang biasa dipake make-up artist kalau mau make up in untuk acara formal. Aku sendiri belum banyak tau tentang foundie apa yang bagus, tapi aku pernah nyoba Maybelline fit me foundie yang banyak banget fansnya, tapi aku sendiri gak terlalu suka karena oxidizenya gila-gilaan. BIsa aja sih diakalin dengan membeli beberapa shade lebih muda, tapi untuk orang yang gak mau ribet kaya aku sih mendingan cari yang lain aja deh yang gak pake oxidize.

Tipe idealku untuk sebuah foundie adalah yang gak oxidize dan light weight. Nah aku dengar dari banyak review, foundie loreal ini lightweight banget dan nahan minyak dengan baik (yang berarti gak oxidize*teori sotoy*). Nah setelah meyakinkan diri akhirnya aku redeem foundie ini, aku pesan yang shade 105.

Karena pesan online, udah pasti shadenya gak cocok. Tapi ya ini pertama kalinya aku pesan base yang hasilnya kegelapan, bukan keterangan. Jadi undertone dari foundie ini sendiri orange, kalau kalian kulitnya tan atau suka hasil yang tan sih bagus pakai ini. Tapi aku sendiri suka pakai base yang membuat cerah warna kulitku, bukannya malah nambah tan. Untuk di foto sih gak akan terlalu keliatan perbedaannya, tapi di real life keliatan banget orangenya. Jadi saranku sih kalau kalian mau beli ini. Pilih yang shadenya satu warna dibawah warna kulit kalian. Aku sendiri pemakaiannya dicampur dengan face blur dari etude house. Karena face blur shadenya lebih terang jadi setelah dicampur warnanya juga lebih cocok dengan kulitku.

Untuk performa di kulitku yang oily, daya tahannya parah sih. Keren banget. Dia stay seharian, hampir 8 jam lebih. Gak ke rub-off, gak melting, gak patchy. TAPI, karena kadang kulitku gak konsisten, di bagian pipi kadang suka patchy kalau sedang kering bagian kulit pipi. Tapi di t-zone belum pernah sih patchy. Aku ngefans banget sama ketahanannya, dan sangat ngerekomendasiin ini sama oily skin pals di luar sana. Gak ngerti lagi kenapa foundie ini bias stay di humidnya udara Jakarta. Satu pesanku lagi, lagi cari shade yang tepat, karena warnanya gak oxidize, jadi kalau kamu terlalu terang udah pasti sampai akhir hari akan tetap seperti itu.

With foundation (kiri) – without foundation (kanan)

Teksturnya aku bias bilang ini creamy tapi liquidy juga, dan keringnya cepet banget. Jadi kalau mau aplikasiin harus buru-buru diratain, kalau nggak hasilnya akan aneh. Oya, finishnya unik banget. Jadi powdery gitu. Super matte. Walaupun katanya gak akan dull atau flat, kalau menurutku sih agak flat, jadi aku sering pakein liquid highlighter dulu di bagian-bagian tertentu, biar gak terlalu flat. Dan karena hasilnya powdery, aku kesulitan cari bedak yang cocok ditimpa diatasnya. Kalau kamu Cuma mau pakai sebentar sih aku rasa gak masalah gak ditimpa bedak, tapi untuk kegiatan seharian, aku merasa butuh bedak sih.

Overall, foundie ini bagus banget. Dan aku akan beli lagi yang shade lebih muda untuk dicampur, karena aku suka banget sama daya tahannya.

Product price: IDR 170.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Average rating:  
 7 reviews
by Lucy on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: Maybe

Ini cocok banget buat yang punya tipe kulit yang berminyak. coveragenya medium, tapi masih bisa di build up. Untuk konsistensinya gak terlalu kental jadi masih mudah banget untuk di baur. aku pakai shade 102, agak pink tapi masih oke. buat daily harus tetap di set bedak, soalnya biar gak gampang cakey

by Michelle on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: No

Lumayan suka, dalam artian foundation ini oke juga. Aku banyak denger orang bilang kalo pake foundation ini ga perlu pake bedak lagi, tapi entah kenapa di aku walaupun udah pake bedak pun tetep berminyam ya, padahal kulit aku termasuk tipe yang normal hmm yg aku punya shade 102 dan sedikitttt pink, sedikit banget tapi yaa.. dan coverage nya ga se wow itu. Tapi aku lumayan suka sih, aku pake foundation ini untuk acara yang agak formal gitu

by Mama Naufa on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: Yes

Setelah sekian lama ngidam, akhirnya kesampean juga nyobain foundation hits satu ini berkat Tampilcantik.com yeayyy terimakasih banyak TampilCantik.com. Tadinya saya pengen shade 104 golden beige tapi akhirnya dapat yang 105 natural beige dan alhamdulillah warnanya cocok. Sejauh ini sih saya suka banget sama L'oreal Infallible Pro matte foundation ini karena dipakainya ringan berasa nggak pake foundation. Trus oil controlnya juga cukup ok, walaupun di kulit saya yang berminyak tetep ada glowy-glowy nya dikit kalau udah dipakai cukup lama tapi saya suka banget karena nggak jadi kucel dan nggak berminyak berlebihan. Trus hasilnya langsung matte walaupun nggak pakai bedak lagi. pokoknya syukaaaa deh.

by Yunie Amalia on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: Yes

Akhirnyaa aku bisa nyobain fondie ini, thanks to tampil cantik, karena aku berhasil memperoleh fondie ini dari redeem point aku. Ini adalah satu-satunya fondie yang bener-bener bisa nahan minyak di muka aku!! Fyi jenis kulit aku super oily, jd seluruh bagian wajah aku berminyak. Aku pakai fondie dari siang hingga malem, udah dipakai buat wudhu beberapa kali, dannn fondie ini masih bertahan! Blush on, countur, bronzer masih on. Aku sesalut itu sama fondie ini. Aku sangat amat merekomendasikan fondie ini buat kalian yang kulitnya super oily, you must try this!

by Kornelia Luciana on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: Yes

I LOVE THIS FOUNDATION!!! Foundation ini akhirnya aku cobain juga, ya memang telat sih cobainnya dan berhasil cobain juga berkat Tampil Cantik ^0^. Aku suka dengan L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation ini karena hasilnya itu semi matte, gak cakey, oil controlnya bagus dan ringan banget ketika dipakai.  Aku pakai sampai 6 jam tanpa primer, kulitku cuma berminyak sedikit kecuali daerah hidung yang memang paling gampang bermminyak. Cuma sayangnya kemarin aku salah pilih shade, sepertinya bakalan beli lagi shade yang sama dengan kulitku atau yang mendekati ^_^.
Thank you tampil cantik ^_^

by Heyyyyyjudeeeee on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: Yes

Ini foundation holy grail sih gila!! Apalagi ini udah masuk indonesia cuy etdahh murah lagi ga nyampe 200ribu haha.. Awalnya jujur aja aku underestimate produk ini sih soalnya packagingnya tube gitu plastik, aku kan pengennya packaging kaca ya biar mewah.. Eh ternyata performanya gila bagus bener cuy!! Ini foundation tahan lama banget seharian aku masih cakep dan foundationnya ga geser.. Coveragenya luar biasa sih, under eye aku aja ampe ke cover, ya ga ilang sih tapi better lah karena under eye aku sebenernya luar biasa panda kan.. Trus jerawat juga mampu ter cover dengan baik.. Minus nya satu aja sih, karena kulit ku lagi kombinasi dan cenderung kering, ga enak banget pake infallible pro matte ini karena langsung banyak dry patchesnya gitu langsung bersisik kulit aku.. Jadi solusinya aku tiap hari selalu mix infallible pro matte sama pro glow jadi aku dapet full coverage dari pro matte, tapi dapet glow nya juga dari pro glow.. Ya kekurangannya kalo tiap hari aku mix 2 foundation ya boros!! Hahahaha

by Rizkika Widianti on L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Repurchase?: Yes

Akhirnya nyobain foundie inii. Banyak yang bilang bagus jadi bikin penasaran. Awalnya pengen ngambil shade 104 tapi yang available di indo yang shade 105, akhirnya gambling aja beli yang itu. Ternyata pas dicobain shade nya pas bangett, gak nyangka juga bakalan sekuning itu foundie nya. Teksturnya emang lebih cair dari foundie yang biasa aku pake. Makanya waktu dipake juga ringan banget, bener - bener gak berasa pake foundie. Covernya medium to full ya, bisa dibuild up tanpa bikin cakey. Terus lumayan oke buat nahain minyak di muka aku yang lumayan oily ini. Love bangetlah pokoknyaaa!!

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga