Maybelline Fit Me Matte Poreless ini cukup terkenal di kalangan pecinta makeup drugstore. Apalagi yang punya kondisi kulit berminyak. Banyak yang bilang kalau foundie ini sangat ampuh menghalau minyak di wajah untuk waktu yang lama. Selain itu konon pilihan warnanya juga banyak, apalagi untuk warna kulit Indonesia yang mayoritas berkulit yellow tone. Lalu setelah saya coba, apakah sedahsyat itu? Simak aja ceritanya dibawah ini ^^

Kemasan Maybelline Fit Me Matte Poreless ini terbuat dari kaca yang tebal dan kokoh. Tutupnya model ulir tanpa pump di dalamnya. Meskipun tanpa pump, produk foundienya tetap mudah di kontrol jumlahnya yang akan dikeluarkan. Menurut saya tutup ulirnya sedikit kurang kenceng. Tapi, masih aman kok sejauh pengalaman saya selama ini.

maybelline-foundation-fit-me-matte-poreless-ivory-041554433432-c

Dibelakang kemasan ada lengkap ada informasi produk dan komposisi ingredient di balik stikernya. Dibagian tutup botolnya pun ada kode informasi shade berupa nomor sama nama shadenya.

Shade Maybelline Fit Me Matte Poreless yang saya punya ini nomor 220 natural beige yang konon banyak sekali yang cocok dengan warna ini.

9736983e9b21dfc2ae1e7bd23b1dbaa4

Sebenarnya, awalnya saya takut kalau warna ini akan terlalu muda di kulit saya, karena di youtube yang pakai shade ini kulitnya cerah-cerah dan kulit saya cenderung sawo matang dengan tone kuning. Tapi ketika di pakai diwajah saya, warnanya seakan menyatu dengan wajah saya dan meningkatkan satu tingkat lebih cerah sedikit. Sayangnya menurut saya shade 220 ini ada sedikit tone pink, maksudnya kurang kuning untuk saya. Mungkin saya ada di shade 225 atau 230.

Tekstur foundie ini menurut saya cukup encer tidak terlalu kental. Mudah diaplikasikan di wajah dan mudah dibaurkan juga. Daya tutupnya juga menurut saya medium, dan untuk di build ke full coverage menurut saya tetap butuh yang namanya concealer. Saya pakai dua layer di wajah saya, tapi noda hitam bekas jerawat tetap masih terlihat meskipun sudah samar.

Kemudian untuk klaim poreless-nya di wajah saya yang pori-porinya cukup terlihat besar, lumayan menyamarkan. Tidak tercover, hanya tersamar. Tapi menurut saya ini sangat oke. Paling tidak, tidak terlihat bolong-bolong.

Ketika dipakai untuk sehari-hari juga ringan diwajah, seperti tidak memakai foundie yang berat. Tidak terasa berminyak ketika memakai foundie ini meskipun dipakai berlayer-layer.

Daya tahannya menurut saya lumayan bagus sekitar 5 jam dengan dipakai tanpa primer. Tapi tetap disesuaikan dengan skincare atau produk yang dipakai diwajah sebelumnya. Saya pernah pakai foundie ini dengan memakai sunblock spf 30 sebelumnya dan hasilnua dua jam setelahnya, muka saya sudah berminyak dan kalau di foto seperti muncul flashback. Makanya harus disesuaikan penggunaan sunblock dan moisturiser yang khusus untuk kulit berminyak supaya Maybelline Fit Me Matte Poreless bisa bekerja dengan baik. Kalau perlu gunakan primer terlebih dahulu supaya minyak dan pori-pori bisa tersamarkan.

Kesimpulannya, saya senang dengan Maybelline Fit Me Matte Poreless karena ringan di wajah dan banyak pilihan warnanya. Daya tahannya juga cukup bagus karena bisa menahan minyak untuk waktu yang cukup lama. Kekurangannya menurut saya di tutup kemasannya, mungkin akan bagus kalau pump. Selain itu coveragenya sedikit kurang untuk yang punya bekas jerawat tanpa bantuan concealer. Tapi saya sih tidak masalah dengan hal itu.

Product price: IDR 145.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 9 reviews
Repurchase?: Yes

By the way kenapa aku kasih bintang 5 karena aku sangat sangat suka banget sama Maybelline Fit me ini, karena apa? Muka aku itu bukan wajah-wajah yang halus kayak artis atau model, yang kalo kulit model itu mau dipakain apa aja kan tetap bagus. Nah mukaku itu pori-porinya besar dan terlihat seperti berCakey meskipun itu nggak. Dan setelah pakai foundation yang ini, muka aku jadi seperti layaknya model alus banget. Tapi sayang harganya mahal. Oke mungkin karena ada harga ada rupa untuk produk Fit Me Maybelline ini.

Repurchase?: Yes

Foundation pertama yang aku punya! Sebelum beli aku cari reviewnya dulu, ternyata banyak yang suka sama foundation ini jadi makin mantab hati ini untuk meminang foundation maybelline. aku beli foundation ini di toko swalayan deket rumah dengan harga Rp 108.500 aja. setelah konsultasi sama BAnya pilihanku jatuh ke shade 228 soft tan, shade yang punya warna kuning-orange gitu pokoknya cocok untuk yellow undertone. awalnya aku kira bakal terlalu kuning atau putih gitu, ternyata pas banget sama warna kulitku. banyak yang bilang ini oxidize tapi di aku gak terlalu oxidize, malah jadinya nyatu banget sama warna kulit. sesuai namanya, foundation ini hasil akhirnya matte dan membantu untuk menyamarkan pori-pori. sayang, foundation ini gak membantu untuk menyamarkan beberapa pori-poriku yang emang kelewat besar :')  Daya tahan? aku pake ini buat kondangan siang-siang, menerjang panas dll selama kurang lebih 5 jam diluar ruangan hasilnya make up masih bagus, gak crack dan mukaku gak kelihatan berminyak, cuma jadi terlihat glowing gitu.  Sayangnya produk ini gak ada pump dan mulut botolnya gede banget jadi harus hati-hati banget buat keluarin produknya. Overall, aku suka kok sama foundation ini, udah cocok, udah jatuh hati banget lah pokoknya

Repurchase?: Yes

Aku super suka banget sama Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation. Teksturnya yang ga terlalu encer dan ga terlalu kental membuat foundation ini terasa cukup ringan digunakan. Coverage nya medium to full coverage, bisa di build up sesuai kebutuhan. Tapi aku merasa dua layer sudah cukup menutupi imperfection di wajah aku. Aku pakai shade 220, awalnya shade ini satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli aku, tapi karena Maybelline Fit Me Matte Poreless ini oxidized, maka warnanya nanti akan menyamai warna kulit aku. Aroma dari Maybelline Fit Me Poreless Foundation ini juga ga terlalu menyengat, masih aman untuk kita yang terkadang kurang suka dengan aroma wangi pada sebuah produk. Foundation ini gampang di blend. Secara keseluruhan aku suka banget Maybelline Fit Me Poreless Foundation ini. Cuma satu hal yang aku sayangkan, packagingnya tidak memiliki pump sehingga kadang-kadang foundation yang keluar terlalu banyak. Biasanya, aku pakai Maybelline Fit Me Poreless Foundation ini selama 8 jam, dan makeup masih tetap bagus.

Repurchase?: Yes

Aku punya nomer 120 Clasic Ivory, warna ini pink tone. Di kulit aku, produk ini oxidize bahkan setelah pake primer (ya gpp sih, aku udah ambil shade 1 tone lebih terang hehehe) Jadi sekitar 20-30 mnt stlh aku pake, warnanya sedikit menggelap dan untungnya nyesuaiin sama kulit asli ku.Untuk ketahanannya kurang lebih 5-7 jam stlh aku pake, jadi kalau aku pake seharian foundienya AMBLAS XD haha. (btw, kulit ku oily combi dan gampang bgt keringetan) Tapi aku suka karna foundie ini light bgt dan bikin wajah keliatan flawless 😀 (dan beneran bikin poreless!) Cuma sayangnya tutup botolnya bikin ribet, lobangnya agak gede, jadi harus hati" ngeluarin produknya

Repurchase?: YES

Aku punya foundation Maybelline Fit Me yang shade 220 dan aku suka banget sama foundation ini. Ini foundation favorite aku saat ini dan aku berniat untuk selalu menggunakan foundation ini. Banyak yang bilang dia oxidize, tapi luckily, dia ngga oxidize sama sekali di aku, beneran tidak oxizize. Coverage-nya medium to high, builtable banget dan ringan banget! Dia tetap terasa ringan walau udah lapis ketiga. Walau udah lapis tiga, dia tidak membuat kulit menjadi "poreless", dia cuma sedikit menyamarkan, tapi noda hitam sudah cukup tercover. Teksturnya powdery banget, aku kurang suka tekstur yang powdery gini, walau dia ngga kering sih, tapi kurang suka powdery. Dan yang paling fatal adalah dia ngga punya pump. Andaikan kalau dia punya pump pasti bakal aku beri bintang 5.

Repurchase?: Yes

Waktu beli ini kemaren sempet salah shade. Kirain shade 228 bakal match di aku, eh ternyata kegelapan banget, terlalu orange, dan oxidize parah! Akhirnya aku ke counternya lah, swatch satu - satu shade apa yang bakalan cocok. Jadi aku swatch dulu, baru deh jalan - jalan sambil nungguin oxidize nya separah apa. Baru deh nemu shade yang pas di aku yaitu 128 warm beige. Emang agak putih sedikit sih, tapi gak masalah buat aku.                                                                                                                                 Foundie ini enak banget deh teksturnya, gak berat dan gampang banget di blend. Mau pake sponge atau pun brush tetep oke. Coverage sekitar medium tapi gak masalah kalo di build up, gak cakey dan tetep oke. Lagi - lagi kekurangannya itu gak ada pump, tapi masih bisa diakalin soalnya aku biasa tempelin jari aku ke tutup botolnya terus ditebalikin deh, jadi gak terlalu banyak foundie yang keluar. So far, me likey!

Repurchase?: Yes

one of my favorite base make up. hasilnya yang natural bikin gak keliatan kalo pake foundation. pilihan untuk finish yang dewy atau matte juga bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita. kekurangannya cuma 1, dia gak punya pump huhuhu.

Repurchase?: YES

Aku punya yang matte+poreless yang nude beige. Warnanya pas di aku, ga oxidize, dan bikin muka aku super flawless, apalagi buildable coverage. Cuma sayangnya botolnya ga ada pump sama skali, bikin nggak bisa control foundienya. Overall, tetep suka hihi

Repurchase?: Yes

My Favorite Foundation sekarang nih. Berkat Tampil Cantik akhirnya aku bisa mencoba Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation ini. Yang aku pilih juga shade Natural Beige, dan cocok warnanya dikulitku. Oil controlnya top banget deh untuk kulitku yang berminyak ini. Aku pake Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation ini tanpa primer dari pagi sampe siang aman, pas sorenya udah mulai berminyak tapi gak bubar makeupnya malah jadi tambah bagus karena bersatu dengan minyak yang ada diwajahku.                                                                                                                                                           Cuma dari semuanya itu, aku kurang suka sama packagingnya. Karena repot kalo lagi buru-buru makeupnya, kadang suka ketuang banyak banget produknya saking mau cepetnya hahaha.                     Tapi gak masalah sih, dibandingkan dengan kualitas lainnya yang bagus ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Catrice 18h Colour & Contour Eye Pencil

Hello beauties Sudah lama ga buat review. Terakhir kali