POPPY DHARSONO PRO DEFINER EYEBROW PENCIL – BROWN

PACKAGING & PRODUCT INFO

Menurut aku secara umum rangkaian eye make up Poppy Dharsono Cosmetics ini punya varian warna yang sama yaitu kombinasi antara hitam dan gold mirror.. Nah untuk Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil ini batang pensilnya dominan warna hitam dengan penanda warna varian di ujung belakangnya.. Ada 2 varian yang ditawarkan oleh Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil yaitu black & brown.. Kali ini aku mau review yang varian brown nya dan penandanya itu terdapat di ujung belakang batang pensilnya berwarna coklat dengan nomor 02.. Nah tutupnya sendiri berwarna gold mirror yang dilengkapi dengan sikat alis..

Bagian depan batang Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil berisi logo Poppy Dharsono Cosmetics dan nama eyebrow pencil nya which is Pro Definer Eyebrow Pencil.. Nah di bagian belakang itu berisi Company Profile dari Poppy Dharsono Cosmetics, Product info seperti exp date, batch info, no POM, dan netto.. Serta website Poppy Dharsono Cosmetics.. Sayangnya disini ga dijelasin ingredients dari produknya jadi kita gabisa bandingin ataupun tau produk ini terbuat dari bahan-bahan apa aja.. Oh iya Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil ini bisa kalian dapatkan seharga Rp 79.000,- menurutku sih cukup pricey ya hehe

PERFORMANCE

First impression aku sama produk ini tuh pensil alisnya awal-awalnya keras tapi seiring berjalannya waktu setelah dipakai tuh jadi chalky dan licin pas dicobain di alis.. Chalky disini sih menurut aku masih dalam batas yang wajar karena warnanya gabakalan tebel kayak ulat bulu jadi masih aman banget dipake di alis kalian.. Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil ini ngehasilin warna yang tipis tapi menurut aku masih bisa banget di build.. Jadi ga sekali gores langsung tebel kayak alis shinchan gitu tapi kalian bisa arsir pelan-pelan sampe dapetin warna yang kalian inginkan.. Menurut aku warna coklatnya juga pas karena ga menghasilkan warna yang kemerahan, tapi kalo di kulit aku ya..

Foto di atas ini adalah foto setelah aku menggunakan Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil – Brown.. Sebelah kiri tuh aku udah pake sementara sebelah kanan masih bare tanpa pensil alis.. Aku biasanya pake pensil alis itu dari tengah ke ujung belakang/ekor alis, nah baru deh aku blend pake spoolie biar bagian ujung depan alisnya ada warna gradasi gitu dan terlihat natural.. Tapi karna pensil alis ini tipis jadinya pas aku blend ke depan kok rasanya kurang nyata, jadi lah aku ulang lagi aku isi dan warnain seluruh bagian alis aku dari ujung depan sampe ujung belakang baru deh di blend pake sikat alisnya.. Turns out hasilnya malah lebih bagus kayak gitu hihi..

Nah ini dia hasilnya ketika aku udah selesai bikin alis.. Buat aku pribadi yang sukanya alis tebal menurut aku Poppy Dharsono Cosmetics Eyebrow Pencil ini rada kurang cocok ya karena makenya tricky banget dan aku harus timpa berulang kali supaya bagian alis aku yang kosong itu bisa keisi dan alis aku bisa terbingkai sempurna.. Tapi bagusnya adalah pensil alis tipis kayak gini tuh aman banget buat kalian yang suka kalo alisnya hasilnya natural karena kalian bisa timpa berkali-kali pensil alis ini tanpa takut ketebelan.. Sikat alisnya pun membantu banget buat blend alis kalian dengan sempurna, jadi kalo dirasa alisnya terlalu tebal atau terlalu harsh kalian bisa banget ngeblend pake sikat alis yang disediakan karena sikat alis ini bener-bener lembut dan berfungsi sebagaimana mestinya yaitu ngeblend alis kalian..

CONCLUSION

(+) Hasilnya tipis jadi bisa natural

(+) Sikat alisnya halus dan helpful for blending

(+) Packagingnya elegant & konsisten untuk eye make up range

(+) Warna brownya pas buat aku

(-) A lil bit too pricey for me tapi it’s okay lah

(-) Untuk pecinta alis tebal rada kurang cocok

(-) Rada chalky jadi makenya tricky

(-) Gaada ingredients info nya

So it’s a no for me karena aku demen alis yang tebel and I’m not gonna repurchase this karena aku masih bisa dapetin eyebrow product yang lebih murah dan lebih cocok buat alis aku hehe.. Tapi menurut aku buat kalian pecinta alis natural dan suka bikin “no makeup” makeup look pensil alis ini sih bisa banget kalian pake..

Product price: IDR 79.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil
Average rating:  
 2 reviews
by Ariani Rosidi on Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil
Repurchase?: No

Aku kurang suka sama pensil alis dari Poppy Dharsono Cosmetics. Aku punya yang warna cokelat. Warna cokelat dari pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics ini terlalu merah buat aku. Mungkin kalau ada yang warna hitam, aku bakal lebih suka yang warna hitam.  Terus, sepertinya pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics ini mengandung sejenis wax, karena membuat alis kita jadi menempel satu sama lain. Itu bisa jadi hal positif sih, karena alis kita bisa jadi lebih rapi. Tapi, pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics tidak bisa mengisi bagian alis aku yang kosong, sehingga perlu aku tebalkan berkali-kali, nah semakin ditebalin, maka alis aku semakin terlihat patchy , terlihat menempel tiap helaian alisnya, tapi warnanya susah diratakan.  Setiap pakai pensil alis Poppy Dharsono ini, aku selalu membutuhkan eyeshadow hitam untuk menghilangkan warna kemerahannya.  Aku pakai pensil alis Poppy Dharsono Cosmetics ini sekitar 6 jam, warnanya mulai memudar. Aku perlu bawa pensil alis ini untuk touch up supaya alis aku tetap utuh.  Menurut aku harganya terlalu mahal untuk kualitas pensil alis yang seperti ini.

by Kornelia Luciana on Poppy Dharsono Pro Definer Eyebrow Pencil
Repurchase?: No

Aku agak kurang suka sama pensil alis ini karena warnanya kurang cocok sama warna rambutku T_T   Tapi untuk teksturnya sih suka karena bisa dibuild sesuka kita cuma kalo lagi buru-buru gak banget deh pake pensil alis ini karena lama keluar warnanya hahaha. Dan untuk harga bener agak pricey untuk ukuran pensil alis doang trus produk lokal lagi T_T   Berharap banget semoga produk lokal makin bagus ya ^_^

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mediheal BT21 Koya Face Point Mask

Hallo semuanya, kayaknya udah lama banget ya aku