Sebagian wanita akan merasa lebih percaya diri jika tampil menggunakan high heels, sepatu hak tinggi ini memang membuat tubuh wanita terlihat lebih jenjang dan tinggi. Selain itu wanita akan terlihat lebih menarik ketika menggunakan high heels, namun sayangnya tidak semua wanita bisa memakai high heels, apalagi jika dipakai dalam waktu yang cukup lama, yang belum terbiasa pasti akan merasakan neyeri pada kaki saat mengenakannya.

Tapi saat ini banyak pekerjaan yang menuntut wanita untuk tampil cantik dengan memakai high heels, mau tidak mau kamu harus tahan memakai high heels kan. Jangan khawatir ladies, kali ini Tampil Cantik akan memberikan tips mudah agar kamu mahir memakai high heels tanpa merasakan nyeri di kaki, kaki akan terasa nyaman dan kamu akan lebih percaya diri, yuk intip rahasia sederhananya.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih sepatu yang benar-benar pas dikaki kamu ladies, jangan pilih sepatu yang kekecilan atau kebesaran karena akan membuatmu tidak nyaman dan nyeri. Selain itu sepatu yang kebesaran bisa membuatmu terpeleset dan sepatu yang kekecilan akan membuatmu kesakitan.
  • Biasanya saat mencoba sepatu kamu akan merasa nyaman, namun ketika memakainnya beberapa kali barulah terasa sakitnya. Oleh karena itu jangan pernah ragu untuk memermak sepatumu sesuai dengan kebutuhan, jika perlu kamu tambahkan padding untuk membuat sepatu terasa nyaman saat dikenakan.
  • Langkah selanjutnya adalah perhatikan gerak dan langkah. Sepatu hak tinggi cenderung membuat langkah lebih pendek. Semakin tinggi hak, semakin pendek langkah yang dihasilkan. Karena itu lakukan langkah yang kecil dan pelan karena akan membuatmu tampak berjalan lebih alami dan membantumu merasa lebih nyaman. Untuk teknik berjalannya pijakkan tumit lebih dulu, kemudian ikuti dengan ujung kaki.
  • Saat berjalan dengan memakai high heels sebaiknya perbaiki postur tubuhmu ladies, karena berjalan menggunakan hak tinggi akan membuat kamu menumpukan semua beban tubuh pada kaki. Jika kamu berjalan membungkuk atau dengan langkah yang terseret maka postur tubuh akan tampak makin buruk.

Nah itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan agar mahir menggunakan high heels tanpa rasa nyeri, tapi meskipun memakai high heels dapat membuatmu lebih cantik, sebaiknya batasi penggunaan high heels ya ladies. Lepaskan high heels jika memang tidak membutuhkannya karena terlalu sering dan lama menggunakan high heels sangat beresiko pada kesehatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana