pokemon-go-roll-out-has-delivered-so-much-impact-in-to-the-real-world-as-fans-get-preoccupied-of-catching-and-finding-more-pokemon-in-their-gps-maps

Siapa yang tidak kenal Pokémon? Serial anime yang pertama kali muncul di tahun 1996 ini begitu melekat bahkan hingga kita beranjak dewasa. Baru-baru ini Nintendo dan Niantic meluncurkan game mobile augmented reality (AR) bernama Pokémon GO yang saat ini sedang heboh dibicarakan dan dimainkan oleh berjuta-juta orang di seluruh dunia. Awalnya game ini dirilis secara diam-diam hanya di Australia dan Selandia Baru, menyusul Amerika Serikat beberapa hari kemudian dan kini sudah bisa dimainkan di Inggris dan Jerman.

Meskipun jadwal rilis di Asia, khususnya di Indonesia, belum jelas kapan, tapi nampaknya gamer tidak kehilangan akal untuk mencari cara lain agar bisa memainkan Pokémon GO ini. Kamu bisa memainkan Pokémon GO dengan mengunduh aplikasinya di situs lain seperti apkmirror, untuk pengguna Android, atau mengganti region akun Apple ID menjadi US untuk pengguna iOS.

Antusias masyarakat Indonesia pun cukup tinggi. Mereka ramai-ramai memamerkan Pokemon hasil buruan mereka di media sosial. Di tempat-tempat seperti mal, tempat makan, bahkan tempat ibadah sekali pun kamu bisa menemukan orang yang sedang mencari Pokémon atau sekadar menghampiri Poké-stop. Pokémon GO memang mengharuskan kamu jalan kaki untuk mencari dan menangkap Pokémon dengan melempar Poké-ball ke arahnya.

Tentu saja ini adalah kabar baik bagi kamu yang malas gerak dan lebih memilih berdiam diri di rumah. Selain menyenangkan karena kamu bisa mencari dan menangkap Pokémon langka, kamu juga meningkatkan kesehatan kamu, baik fisik maupun mental, dengan berjalan kaki.

Bagaimana game ini bekerja? Seperti yang barangkali sudah kamu ketahui, kamu tidak hanya asal berjalan kaki untuk mencari Pokémon kemudian menangkapnya. Di perjalanan, kamu akan memperoleh item berupa telur Pokémon. Untuk menetaskannya, kamu harus berjalan sejauh jarak yang sudah ditentukan di telur tersebut. Jaraknya pun beragam, mulai dari 2km, 5km, hingga 10km. Semakin jauh jarak yang harus ditempuh, kamu akan mendapatkan Pokémon yang semakin langka.

Jika kamu merasa kurang hanya dengan berjalan kaki, kamu dapat menambah latihan lain yang bisa membuat pencarian Pokémon kamu lebih menyenangkan. Ini beberapa tips dari kami.

  1. Berlari dari satu Poké-stop ke Poké-stop lain

Berjalan menuju satu Poké-stop dapat memakan waktu, apalagi jika kamu tinggal bukan di pusat kota. Untuk mempersingkat waktu, coba berlari pada saat mau menuju Poké-stop lainnya. Saat sampai, sembari beristirahat kamu bisa mengambilitem-itempendukung di Poké-stop.

  1. Lakukan push-up di tiap Poké-ball yang terbuang

Melempar Poké-ball agar tepat mengenai Pokemon memang susah-susah gampang. Untuk menambah tantangan, kamu bisa menambah push-up setiap kali Poké-ball kamu terbuang. Jika Pokemon berhasil lepas, lakukan burpee.

  1. Lari bersama teman kamu

Salah satu keuntungan dari game ini adalah bertemu teman baru sesama pemain Pokémon GO. Berlari sambil mencari Pokémon bersama teman atau gebetan kamu akan membuatnya lebih menyenangkan.

  1. Gunakan Lure Module yang dipasang pemain lain sebagai peta lari kamu

Lure Module adalah item yang membuat para Pokémon mendekati Poké-stop. Gunakan Lure Module yang dipasang pemain lain sebagai bagian dari tujuan kamu saat berlari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rahasia Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal

Rahasia Sukses Dapatkan Berat Badan Yang Ideal Untuk