Banyak berita atau mitos yang beredar mengenai perawatan rambut. Ada mitos yang beredar dan belum diketahui kebenarannya. Sebagai konsumen dan pembaca berita, kita dituntut untuk cerdas dalam memilih dan menyaring berita.

Tidak ada ramuan ajaib untuk membantu menumbuhkan kembali rambut rontok secara instan dan cepat. Namun ada baiknya Anda mencoba cara alami untuk menumbuhkan rambut yang sudah pasti aman.

Salah satu cara alami yang dapat dilakukan agar rambut tumbuh lebih lebat adalah dengan menggunakan minyak alami. Minyak alami dapat membantu pertumbuhan rambut. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Anda dapat mencairkannya beberapa tetes, lalu semprotkan pada rambut dan beri pijatan lembut.

Tapi Anda jangan sembarangan memilih minyak alami untuk rambut, karena beberapa jenis minyak tertentu justru membuat rambut semakin berminyak dan bahkan tidak memiliki khasiat yang maksimal pada rambut. Jadi, minyak apa yang sebaiknya digunakan? Jennifer Koran dan Trey Gillen ahli penata rambut berbagi oil mana saja yang baik untuk rambut.

  1. Green Tea Oil

Dikenal juga sebagai minyak Camelia. Green Tea Oil kaya akan antioksidan dan kakein yang membantu mengurangi hormon yang mengecilkan folikel rambut bernama dihidrotestoteron (DHT). Oil ini juga dapat membantu membersihkan penumpukan kulit kepala akibat ketombe dan penggunaan produk rambut, sehingga rambut akan tetap sehat

Dibanding jenis minyak lainnya, Green Tea Oil adalah oil yang sama sekali tidak berminyak. Jika Anda tidak memiliki Green Tea Oil, Anda bisa menggunakan air teh hijau yang telah direndam selama 30 menit. Tuangkan air ini pada botol semprot dan gunakan pada rambut sebelum keramas.

  1. Rosemary Oil

Sebuah tinjauan klinis menyebutkan bahwa saat dipijat ke kulit kepala, Rosemary Oil dapat membantu pertumbuhan rambut. Hal ini diperkuat dengan penelitian dari SKINmed Journal yang menemukan bahwa Rosemary Oil juga akan melindungi rambut dari kerontokan. Untuk mendapatkan manfaat dari Rosemary Oil, campurkan beberapa tetes Rosemary Oil dengan minyak rambut favorit Anda. Pijat lembut area kepala. Lakukan ritual ini beberapa kali seminggu.

  1. Geranium Oil

Studi yang dilakukan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine di tahun 2017 menemukan bahwa Geranium Oil sangat baik untuk digunakan sebagai penumbuh rambut. Minyak ini mampu mengontrol produksi sebum. Selain itu Geranium Oil kaya akan asam amino yang membuat rambut tetap sehat dan membantu meningkatkan sirkulasi di area kepala.

Aplikasikan Geranium Oil dengan mengencerkannya dengan beberapa tetes produk perawatan rambut yang Anda miliki. Lakukan beberapa kali seminggu.

  1. Castor Oil

Castor Oil memiliki nama lain minyak jarak. Sebenarnya belum banyak penelitian ilmiah yang benar-benar meneliti khasiat minyak jarak untuk rambut. Namun, walaupun begitu minyak jarak memiliki sejarah yang panjang untuk perawatan rambut. Kandungan asam risinoleatnya tinggi dapat membantu sirkulasi udara di area kepala membaik, sehingga pertumbuhan rambut juga bisa lebih cepat.

  1. Peppermint Oil

Peppermint Oil dapat menyebabkan pembuluh darah melebar, sehingga aliran darah akan meningkat dan merangsang pertumbuhan rambut yang baru. Peppermint juga membantu menyeimbangkan pH rambut, sehingga cocok bagi Anda pemilik rambut berminyak. Tapi Peppermint Oil harus dicampur dengan Carrier Oil atau minyak pendamping, hindari mengoleskannya langsung ke area rambut.

Baca Juga :

14 Kegunaan Tak Terduga dari Minyak Zaitun

Minyak Goreng Langka? Ini Lho Minyak yang Paling Sehat untuk Memasak

Cari Tahu Minyak-Minyak Terbaik untuk Memasak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Ketahui Kapan Anda Harus Mengganti Make Up dan Parfum Anda

Angkat tangan, sudah berapa lama Anda menggunakan maskara