Standar kecantikan di masyarakat mengharuskan perempuan untuk mencukur bulu-bulu halus di sekujur tubuh, seperti bulu ketiak, bulu kumis tipis, bulu kaki, bulu tangan, bahkan bulu di sekitar miss V.

Padahal, sebenarnya bulu adalah salah satu bagian dalam dirimu yang tidak perlu dihilangkan. Bahkan, bulu memiliki manfaat kesehatan dan perlindungan bagi tubuh.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mulai mencintai bulu di tubuhmu:

  1. Kamu akan bebas dari rasa sakit 

Tak dapat dipungkiri bahwa prosedur hair removal seperti mencukur, waxing, atau sugaring dapat menimbulkan rasa sakit, iritasi, dan benjolan merah di area kulit berbulu, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. 

Meskipun menyakitkan, nyatanya sampai sekarang masih banyak wanita yang rela kesakitan hanya demi tubuh mulus yang bebas bulu. Mereka akan merasa malu jika orang lain mendapati bulu halus mereka terlihat. 

Ingat, terkadang kamu harus berhenti menyakiti tubuhmu dengan rutinitas hair removal. Biarkan tubuh beristirahat sejenak demi kesehatan kamu.

  1. Fisik kamu akan lebih baik

Semua bagian dari tubuhmu memiliki fungsi dan peran masing-masing. Rambut halus di sekujur tubuh kamu penting untuk melindungi kulit dan memantulkan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit.

Selain itu, Ini juga berperan dalam mengatur suhu tubuh kamu. Karena, udara terperangkap di antara rambut dan kulit kamu, sehingga menciptakan lapisan yang membantu melindungi kulit dari kehilangan panas tubuh.

  1. Menghentikan hair removal mengajarkan kamu untuk memprioritaskan kenyamanan 

Penerimaan diri masih menjadi masalah bagi banyak orang. Di luar sana masih ada orang yang tidak menyukai dirinya sendiri, tidak menerima tubuh apa adanya, dan pada akhirnya tidak mencintai tubuhnya.

Padahal, kita tidak boleh terus-menerus mengkritik tubuh kita dan merasa frustrasi hanya karena tubuh kita berbeda dari standar kecantikan yang ada di masyarakat. Dengan membiarkan rambut halus tumbuh, kamu akan dipicu untuk mulai memprioritaskan kenyamanan dan menerima diri apa adanya. 

  1. Memastikan orang yang tepat untukmu 

Ketika menerima tubuh apa adanya dan menerima rambut halus yang tumbuh, maka lama-kelamaan kamu akan bertemu dengan orang-orang yang tepat. Orang-orang ini akan merangkul dan mendukungmu untuk mencintai diri sendiri dengan membiarkan rambut halus tumbuh bebas. Mereka tidak akan memaksa kamu berubah hanya karena standar kecantikan masyarakat. 

  1. Menghemat banyak waktu dan uang

Rata-rata, wanita bisa menghabiskan lebih dari Rp 100.000 untuk menghilangkan bulu di salon kecantikan. Coba bayangkan, berapa tabungan yang kamu dapat jika mulai menerima tubuh apa adanya dan membiarkan bulu halus tumbuh?

Daripada menghabiskan uang untuk perawatan yang sebenarnya tidak berguna, sebaiknya kamu menabung atau membelanjakannya dengan sesuatu yang lebih diperlukan. 

  1. Mengikuti standar kecantikan masyarakat bisa membuatmu rendah diri 

Standar kecantikan masyarakat dapat membuatmu mengalami kecemasan dan menurunkan harga dirimu. Jika ingin kuat secara mental dan melawan rasa takut, cobalah untuk hentikan prosedur hair removal, kemudian kenali dan terima tubuh kamu apa adanya. Setelah itu, kamu akan lebih kuat secara mental.

Baca Juga :

Mencukur Bikin Bulu Tubuh Makin Lebat, Mitos atau Fakta ?

5 Hal Positif yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Mencukur Bulu Halus di Tubuhmu

5 Bagian Tubuh Wanita yang Dianggap Sebagai Kekurangan, Padahal Normal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,