Memperbaharui penampilan selalu membutuhkan modal besar yang bisa menghabiskan anggaran kehidupan kita. Karenanya, kita perlu mencari cara agar pakaian lama yang kita miliki bisa terlihat trendi lagi.

Ternyata, pakaian lama yang kita miliki bisa dipakai lagi dengan cara tertentu agar terlihat trendi lagi. Penasaran bagaimana caranya?

Simak daftar berikut ini.

  1. Gunakan karet gelang agar lengan tidak melorot

Kamu pasti pernah mengalami situasi ketika lengan kemeja atau jaketmu terlalu panjang dan turun ke bawah walaupun sudah dilipat. 

Nah, cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meletakkan karet gelang di pergelangan tangan, sekitar 10 sentimeter di atas ujung lengan. 

Selanjutnya, lipat lengan ke atas, kamu bisa melipat lengan beberapa kali agar karet gelang tidak terlihat. 

  1. Pakai tambahan celana dalam agar stocking tidak melorot

Stocking yang kamu pakai sering melorot? Tentu hal ini sangat mengganggu dan agak memalukan ketika kamu harus membenarkan posisi stocking. 

Nah, cara agar stocking kamu tidak melorot adalah dengan melapisinya pakai celana dalam. Cara ini akan membuat stoking lebih kencang dan anti melorot. 

  1. Mengecilkan lingkar pinggang jeans tanpa vermak

Tahukah kamu, sebenarnya kamu tidak perlu vemak jeans jika ingin mengecilkan lingkar pinggang.

Cukup dengan masukkan kancing tengah jeans ke dalam tempat sabuk di sebelahnya, kemudian kancingkan ke lubang kancing seperti basa.

Tanpa proses vermak, lingkar pinggang jeans kamu akan pas dan celana tidak akan melorot ke bawah. 

  1. Ubah oversize hoodie jadi crop top

Kamu bisa membuat hoodie biasa milikmu jadi model crop top tanpa perlu proses potong dan menjahit kain. Cara membuat hoodie biasa menjadi crop top hanya membutuhkan sepasang karet gelang.

Pertama, ambil kedua sisi hoodie, lalu putar atau pelintir. Kemudian, kencangkan sisi yang bengkok dengan karet gelang, lalu selipkan ke dalam. Jadi deh, hoodie crop top

  1. Ubah kardigan tua jadi crop top 

Kardigan panjang sudah tidak lagi trendi saat ini. Daripada tidak dipakai karena tampak jadul, sebaiknya kamu upgrade kardigan kamu agar jadi trendi lagi.

Caranya, kancingkan semua kancing kardigan, kecuali dua kancing terakhir. Nah, kancing terakhir perlu dimasukkan ke dalam lubang kancing di atasnya, kemudian kancing lainnya perlu dimasukkan di lubang kancing yang masih tersisa.

  1. Turtleneck jadi lebih cantik

Turtleneck adalah salah satu item pakaian musim dingin yang banyak diminati orang. Meskipun banyak orang memiliki pakaian bermodel Turtleneck, masih ada di luar sana yang bingung tentang cara menggulung bagian leher agar terlihat rapi dan cantik.

Nah, ternyata caranya adalah menggulung bagian tepi leher ke dalam kerah agar tidak melebihi garis rahang. Trik ini bisa membuat kamu terlihat lebih rapi dan cantik. 

  1. Kombinasikan gaun dengan sweter 

Kamu masih ingin memakai gaun musim panas saat cuaca dingin? Bisa, kok. Caranya adalah dengan melapisi gaun menggunakan sweter.

Tidak perlu khawatir soal panjang sweter, karena kamu bisa mengubahnya menjadi crop top dengan mudah tanpa perlu memotong sweter.

Untuk mengubah sweter menjadi crop top agar terlihat cantik dipadukan dengan gaun, maka kamu membutuhkan satu item pakaian lagi, yaitu bra. 

Caranya, pakai gaun seperti biasa, kemudian pakai bra lagi di luar gaun. Nah, setelah itu, barulah kamu memakai sweter, lalu selipkan ujung sweter ke dalam bra untuk membuatnya terlihat seperti crop top. Mudah, bukan? 

Baca Juga :

Fashion Favorit Generasi Milenial yang Sudah Kuno pada 2021

7 Tren Fashion Jadul yang Comeback Tahun 2021

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Seberapa Sering Bahan jeans Harus Dicuci? Ini Jawaban Para Ahli

Beberapa jenis pakaian mungkin harus dicuci sesegera mungkin