Diet memang sulit. Kebanyakan karena ketika kamu memulainya, kamu harus berhenti makan apa yang kamu mau makan. Untungnya tidak semua diet harus seperti itu. Erin Oprea, seorang pelatih selebriti dan mantang angkatan laut, hanya memerlukan 4 tahap untuk merubah tubuhmu.

Perlu bukti untuk tahap – tahap tersebut? Two words: Carrie Underwood. Seorang klien setia dari Oprea, musisi ini berterima kasih kepada pelatih tersebut untuk fisiknya. Dan rencana untuk membuatnya tetap sehat dan bahagia juga tersedia di buku Oprea, The 4×4 Diet, yang berfokus untuk merubah cara pandang kamu terhadap makanan dan olahraga selama 4 menit.

Mungkin dapat disebut diet, tetapi sungguh ini bukan diet. Seperti yang ditulis Underwood, ini lebih seperti gaya hidup yang bertujuan untuk makan sebersih mungkin. Dan bagian terbaiknya? Tidak perlu menghitung kalori.

“Hidup kamu bukanlah bermaksud untuk menghitung segala hal yang kamu makan dan terobsesi akannya. Cukup belajar cara makan bersih dan makan hingga kamu puas. Berapa banyak orang yang akan kenyang karena zucchini noodles?” tanya Oprea. “Dengan makanan yang lebih sehat, tidak apa jika kamu makan lebih dari 3 ons dada ayam panggang. Tidak seperti makan ayam goring, kamu tidak akan memakannya lagi dan justru menambah berat badan.”

Ikuti empat cara ini dan mulai jadi positif dan lihat perubahannya kepada tubuh dan mood kamu.

CUT OUT STARCHES AT NIGHT

1461944794-starches

Siapa yang tidak menyukai pasta, kentang, dan roti? Jangan khawatir, Oprea tidak akan membuat kamu untuk putus dengan mereka, kamu hanya tidak boleh menyantapnya pada malam hari. Yang sebenarnya make sense, karena makan karbohidrat sehat seperti nasi merah, oats, quinoa pasta, dan roti tawar telah memberi kamu cukup energy hingga sore hari.”Tepat ketika kamu memberi tahu seseorang mereka tidak boleh makan karbohidrat, itulah yang akan mereka terus pikirkan. Akan menjadi sebuah obsesi. Atau mungkin akan bekerja selama beberapa saat, lalu ketika mereka menyantap karbohidrat pertama mereka lagi, mereka tidak bisa berhenti dan menimbunlebih banyak lemak.”

Karena kamu tidak membakar banyak kalori pada malam hari seperti kamu pada siang hari, karbo itu mungkin akan tersimpan sebagai lemak. Oprea menyarankan untuk mengurangi asupan karbo mulai dari jam 3 atau 4 sore. Dan tidak, itu tidak berarti kamu bisa makan sebanyak – banyaknya sebelum jam tersebut. Kamu masih harus membuat pilihan kamu seimbang.

Still crave pasta at night? Make simple swaps. (Like zoodles for spaghetti! Yum!)

 

CUT BACK ON SUGAR

1461944799-sugar

Kita semua tahu gula bukanlah hal yang terbaik untuk tubuh kita, itulah mengapa kebutuhan gula harusnya mulai kita kurangi sejak dini. Oprea menyarankan untuk kamu tidak terlalu khawatir mengenai berapa banyak gula yang kamu konsumsi ketika memakan buah, karena mereka masih gula alami. Maksud Oprea adalah untuk mengurangi gula yang ditambahkan. Lihat label nutrisi dan jangan beli apapun yang menyebutkan gula yang terkandung sebanyak 5 gram setiap penyajian.

Selain itu, hati – hati juga terhadap kue – kue, saus, soda, dan makanan lainnya yang mengandung gula tambahan.

 

CUT BACK ON SODIUM

1461944813-salt

Buh-bye, sodium! Tentu, kentang goring asin memang enak, tetapi itu justru membuat kamu gemuk lebih cepat. Oprea merekomendasikan kepada setiap kliennya untuk makan hanya sebanyak 2000 milligram per harinya. Ini adalah kasus lainnya dimana kamu harus memperhatikan label nutrisi dengan serius. Keju, roti, daging sangat sering untuk mengandung banyak garam yang tinggi.

Cara mudah untuk menguranginya? Daripada menggunakan garam, Oprea menyarankan untuk menggunakan bumbu – bumbu rendah garam yang memiliki rasa yang kamu inginkan. Oh, dan tidak lupa kamu juga harus meninggalkan fast food terlebih dahulu.

 

CUT BACK ON ALCOHOL

1461944818-alcohol

Jangan khawatir, kamu tidak perlu benar – benar melepasnya. Tetapi Oprea cukup menekankan terhadap kalori dan kalori kosong yang terkandung pada setiap minuman alcohol. Untuk menguranginya, cukup minum – minum 2 sampai 3 kali per minggu, Dan jika kamu masih ingin minum yang lebih sehat, coba mocktail.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menahan Kentut

Rata-rata, manusia bisa kentut sebanyak 15 kali sehari