bigstock-Snoring-man-Couple-in-bed-ma-31765232

Baik kamu yang melakukannya, atau pasangan kamu, mengigau adalah konsep yang aneh. Ia bisa menjadi omongan yang tidak jelas bahkan teriak – teriak, tetapi kenapa sebenarnya kita melakukannya? Inilah yang harus kamu ketahui.

What is sleep talking? 

Mengigau atau somniloquy jika kamu menginginkan kata resminya, adalah tipe parasomnia, sebuah penyakit tidur yang juga sama dengan ketidakabnormalan dalam pergerakan, sikap dan mimpi juga persepsi. Mengigau kadan bisa terjadi dalam setiap saat tidur, tetapi biasanya terjadi ketika kita berada dalam masa transisi dari tidur ke bangun. Menurut Sleepy people, mengigau biasanya hanya berlangsung sekitar 30 detik dan tidak lebih, dan bisa terdengar jelas atau hanya omongan yang tidak jelas.

What causes sleep talking? 

Kesalahpahaman yang sering ada mengenai kasus mengigau adalah itu terjadi ketika orang sedang bermimpi, tetapi bukan itulah kasusnya. Menurut Yayasan Tidur Nasional, mengigau bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti stress, depresi, alcohol, demam, dan bahkan obat. Banyak yang percaya bahwa itu turun menurun, tetapi ini juga bisa terjadi ketika kita mengalami night terrors, dimana kita akan menendang, berteriak dan bereaksi tidak jelas dalam tidur.

How can sleep talking be treated? 

Biasanya mengigau tidak perlu dikhawatirkan dan tidak haerus diobati. Bagaimanapun jika ini mulai mengganggu pola tidurmu dan pasanganmu, maka kamu sebaiknya mencari ahlinya. Lebih baik kamu mencari dokter untuk mengobati penyakit kamu untuk mengetahui apakah benar tidak berbahaya, seperti penyakit tidur lainnya, atau masalah mental, dan apapun, tetapi jika kamu memilih tidak untuk menemui ahli, maka kamu bisa coba dengan mengurangi stress dalam hidup kamu dan usahakan untuk tidur sleama 8 jam dalam sehari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Jika kamu sedang berlibur di pedesaan atau kamu